Friday , October 23 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Rumah Kita

Rumah Kita

Rumah yang Anda tinggali itu milik Anda pribadi atau kontrakan? Ini contoh pertanyaan yang tidak sopan. Tapi tidak usah tersinggung. Selain hanya contoh saja, pengalaman saya sendiri komplit; pernah menempati rumah kontrakan dan pernah pula di rumah yang disertifikat hak miliknya tertulis nama saya. So be cool aja.

Lalu kenapa membahas ini? Ada sebuah aspek penting dalam kehidupan kita yang layak direnungkan. Tapi untuk memahaminya, kita perlu membayangkan; seandainya kita tinggal di rumah kontrakan.

Andai Anda tinggal di rumah kontrakan. Apakah Anda akan merenovasinya hingga menjadi rumah dengan desain arsitektur yang Anda idamkan? Tidak. Karena Anda sadar betul bahwa rumah itu bukan milik Anda. Dan Anda, hanya sementara saja tinggal disana. Kalau pun harus Anda perbaiki, cukup yang penting-pentingnya saja. Kalau gentengnya bocor misalnya.

Andai Anda tinggal di rumah kontrakan. Apakah Anda akan selamanya berada disana? Tidak. Apalagi kalau tidak betah. Anda pasti pindah. Kita. Tidak akan selamanya tinggal di rumah kontrakan ini.

Jika kantor Anda ingin melakukan in-house training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Bagaimana seandainya Anda tinggal di rumah kontrakan itu karena tugas? Sebenarnya Anda punya rumah sendiri. Di lokasi sesuai KTP Anda. Rumahnya lebih besar dari rumah yang Anda kontrak. Lebih hommy. Lebih asri. Lebih strategis. Lebih segala-galanya dari rumah kontrakan itu.

Apakah Anda tidak merindukan untuk pulang dan tinggal di rumah sendiri? Pasti. Karena rumah permanen kita. Rumah sesungguhnya kita. Bukan rumah kontrakan ini. Melainkan rumah yang lebih indah dikampung halaman itu. Lucu. Kalau kita lebih mencintai kontrakannya. Padahal rumah kita sendiri ribuan kali lebih baik dalam segala aspeknya kan.

Sekarang. Mari kita sadari hal ini. Bahwa. Dunia tempat kita hidup ini, layaknya rumah kontrakan. Yang harus kita tinggalkan kapan saja. Ketika yang memilikinya, sudah tidak mengijinkan lagi.

Dan bahwa. Rumah bersertifikat atas nama kita dikampung halaman itu. Adalah akhirat. Yang kita kekal didalamnya. Yang keadaannya ribuan kali lebih baik dan lebih asyik. Anda, dan saya. Ingin pada akhirnya meninggalkan rumah kontrakan ini, kemudian kembali ke rumah pribadi itu kan. Lantas, mengapa hati kita sedemikian cenderungnya kepada dunia? Sehingga kepada akhirat, kita sering lupa. Bahkan ketika ada orang yang mengingatkan.

Padahal. Allah sudah mengabarkan bahwa; walal-aakhirotu khairullaka minal-uulaa…. Akhirat itu. Sungguh lebih baik bagi engkau dibandingkan dengan dunia yang engkau kejar-kejar dengan mengorbankan apapun itu.

Hey. Rumah kita. Bukan disini. Bukan didunia ini. Melainkan diakhirat kelak. Maka menghiasi dunia ini, cukup seperlunya saja. Tidak usah segala sesuatunya dikorbankan demi dunia. Apalagi sampai mengabaikan tuntunan agama.

Jika orientasi kita pada akhirat, bagaimana dengan kehidupan dunia kita? Tenang saja. Karena Allah menyatakan bahwa; Barangsiapa yang mengharapkan kebaikan didunia, maka akan Allah berikan dunia yang diinginkannya. Tapi diakhirat, dia tidak mendapatkan kebaikan apapun. Dan barangsiapa mengharapkan kebaikan akhirat. Maka Allah siapkan tempat tebaik diakhirat untuknya, dan diperbaiki juga dunianya.

Maka mari perindah rumah akhirat kita. Agar punya tempat terindah untuk menetap selamanya. Sambil menikmati, anugerah yang Allah berikan di rumah yang saat ini kita tempati.

NB: Jika ingin memperkuat system immunitas tubuh dimasa pandemi ini, saya rekomendasikan INNERIMMUNE. Isinya, Probiotik Murni. Info lebih lanjut WA 0812-1989-9737 atau 0812-8041-4945.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner

Artike sebelumnya:

Siapkan Diri Menghadapi Pandemi

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke 0812-1989-9737

NB: “S-TED Training: Strengthening Corporate & Organizational Alignment” In-House Training Untuk Meningkatkan Corporate Alignment Dalam Format Simulasi. Durasi 1 hari. Hubungi kami.

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda ingin melakukan in-house training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:cleanpng

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.