Friday , October 23 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Bagai Rembulan

Bagai Rembulan

Semalam, indah sekali rembulannya. Purnama penuh nan mempesona. Yang selalu setia menyapa kita. Pada jadwal yang sama.

Dalam almanak kalender Hijriyah, kedatangan sang rembulan selalu pada tanggal yang sama. Tepatnya di 13,14, dan 15nya. Dan bagi pecinta rembulan, itu adalah 3 hari yang mengesankan.

Tapi. Kenapa hanya 3 hari saja? Karena, bulan hanya ada selama 3 hari itu saja. Betul demikian kan? Tidak teman. Tentu saja kita tahu tentangnya. Rembulan. Ada dalam apa adanya dia. Entah kita sedang melihatnya atau tidak; keindahannya, tetap menjadi miliknya.

Tak harus bertanggal 13, 14, dan 15 hijriyah baginya untuk tetap indah. Jika orang sedang melihatnya atau tidak pun tidaklah menjadi masalah. Dan indahnya rembulan itu, tidak sedikitpun memudar. Sekalipun persoalan yang dihadapi manusia, semakin rumit dan tambah membesar.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Kita. Sesungguhnya adalah pribadi yang indah. Hanya saja, keindahan itu kadang hanya diperlihatkan ketika sedang berada dengan orang lain. Kita, sering inkonsisten. Baiknya kita. Sering hanya ketika kita tahu ada yang sedang memperhatikan. Atau, ketika sedang mencari perhatian.

Apalagi jika sedang dirundung banyak permasalahan yang semerawut. Pikiran menjadi kalut. Sehingga wajah kita, laksana rembulan tertutup kabut. Apakah bulan itu berubah menjadi siburuk wajah?

Rembulan, tetaplah rembulan. Dan tetaplah dia rembulan yang pancaran sinarnya menimbulkan perasaan teduh. Dengan keindahan yang tidak terpengaruh. Oleh kehadiran sang masalah yang membuat suasana jadi keruh.

Kabut semalam menghadirkan suasana temaram. Hingga menutupi keindahan sang rembulan. Tapi tak lama kemudian, sang rembulan mengintip dari celah sang awan kelam. Menyeruak dengan cahaya laksana perak. Menerangi kembali langit bumi. Dengan cahayanya yang menentramkan hati.

Andai kita bisa seperti rembulan. Yang dalam kesendiriannya terus memancarkan keindahan. Maka kita akan terus konsisten. Mejaga dan mempertahakan. Entah ada atau tidak yang memperhatikan. Entah ada atau tidaknya permasalahan yang menyusahkan. Kita, akan tetap bagaikan rembulan. Yang selamanya indah, dan senantiasa memancarkan keindahan.

NB: Dimasa pandemi ini, system immunitas tubuh Anda diperkuat dengan apa? Kalau saya rutin minum Probiotik Murni “INNERIMMUNE”. Produk ini tidak dijual bebas. Hanya untuk kalangan terbatas saja. Jika butuh info lebih lanjut WA 0812-1989-9737.

Selamat Hari Jumat Sahabat
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Bila Kantor Kita Terdampak Resesi

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke 0812-1989-9737

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:farmersalamanac

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.