Friday , October 23 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Berita Kematian

Berita Kematian

Suasana pagi ini beda sekali. Rasanya baru sekali ini saya mengalami. Di tempat tinggal saya ini kedengaran speaker dari beberapa masjid. Jadi setiap menjelang subuh terdengar dzikir dan solawat sahut-sahutan. Buat saya, ini adalah sebuah kenikmatan yang tiada tandingan. Kalau sampai nggak bangun buat solat subuh, ya sungguh keterlaluan.

Pas lagi jalan pulang dari masjid, ada pengumuman tentang orang meninggal. Selesai pengumuman itu, dari masjid lain ada pengumuman orang meninggal lagi. Belum selesai pengumuman dari masjid kedua, masjid ketiga mengumumkan berita kematian juga. Dan di masjid ketiga ini, disambung lagi dengan pengumuman kematian lainnya. Total ada 4 berita kematian, dari 3 masjid.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Sampai dirumah, tadarus Al-Quran. Pas tadarus itu, ada lagi pengumuman kematian. Lima. Jeda. Selang beberapa menit kemudian; terdengar lagi pengumuman dari masjid lain. Enam kali. Berhenti. Lalu. Terdengar lagi pengumuman kematian dari masjid lainnya lagi. Tujuh kali.

Biasanya. Pengumuman seperti itu hanya satu atau 2 kali saja. Itupun sangat jarang sekali. Pagi ini, 7 kali hanya dalam waktu kurang dari 1 jam. Wahai, betapa kita diingatkan tentang semakin dekatnya kematian secara berulang-ulang.

Kita terlalu betah tinggal di bumi ini. Sampai lupa bahwa cepat atau lambat bakal meninggalkannya. Kita ingin umur panjang. Padahal, kehidupan setelah ini; Allah sediakan yang lebih baik bagi orang-orang yang diridoinya. Sayangnya, penghormatan dari sesama manusia sering lebih diutamakan daripada keridoan Allah ta’ala. Padahal, semua yang didapat dari manusia itu; fana. Hanya sebentar saja. Sedang apa yang ada pada Allah; abadi selamanya.

Lihat bagaimana kita berebut dunia lewat harta. Tahta. Bahkan syahwat berupa nafsu berbalut kepalsuan cinta, yang enaknya; hanya sesaat saja. Begitu mati, semua itu tak lagi ada artinya buat kita. Tapi demi mendapatkannya, banyak orang yang rela melakukan segala cara.

Padahal, Allah sudah mengingatkan agar kita lebih mengutamakan takwa, dan waltandzur nafsun maa qoddamat; lighod. Hendaklah setiap diri memperhatikan tentang apa yang diperbuatnya untuk hari esok di akhirat….

Setiap perbuatan kita, berkonsekuensi pada akhirat. Karena, innallaaha khobiirun bimaa ta’maluun. Allah membuat perhitungan atas segala yang kita lakukan. So, kapan kita akan mulai melakukan hal-hal yang Allah ridoi? Mestinya mulai sekarang. Karena berita tentang kematian orang lain sudah berulang kali sampai kepada kita. Dan boleh jadi, akan sampai pula kepada orang lain; berita tentang kita. Segera.

NB: Dimasa pandemi ini, system immunitas tubuh Anda diperkuat dengan apa? Kalau saya rutin minum Probiotik Murni “INNERIMMUNE”. Produk ini tidak dijual bebas. Hanya untuk kalangan terbatas saja. Jika butuh info lebih lanjut WA 0812-1989-9737.

Selamat Hari Jumat Sahabat
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Bagai Rembulan

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke 0812-1989-9737

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.
Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:verywellmind

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.