Friday , October 23 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Apakah Sifat Baik Itu Given?

Apakah Sifat Baik Itu Given?

Pernah ada pertanyaan menggelitik; apakah kemampuan kepemimpinan itu bawaan lahir ataukah hasil dari latihan. Jika kita ubah sedikit subyeknya menjadi ‘sifat baik’, maka pertanyaan itu akan menjadi; “Apakah sifat baik itu bawaan lahir, atau hasil dari latihan?”

Boleh, kalau setiap orang menyampaikan pendapatnya masing-masing. Paling resikonya tidak tercapai kata sepakat. Tapi kalau kita mau menggunakan referensi yang sama; kita berpeluang memiliki pemahaman yang sama. Kalau saya, referensinya Al-Quran. Jika Anda memilih referensi yang lain, tidak masalah juga.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Untuk menjadi orang baik, kita tidak bisa melakukannya sendiri. Sebab syaiton, sudah menjadi core of the core alias master of the master psikologi yang mampu mempengaruhi manusia. Jika Anda pernah melihat seseorang menghipnotis orang lain, maka Anda tahu bahwa ada orang yang bisa mengendalikan atau memanipulasi kesadaran manusia.

Sekarang, kalikan kemampuan mempengaruhi orang lain itu dengan angka 1 juta. Maka, level kecanggihan iblis masih jauuh diatas itu. Dia, bisa mendatangi manusia dari kiri kanan depan dan belakang. Mengepung kita dengan banyak cara dan metoda. Diguyur uang gampang, dikasih jabatan tinggi, atau disediakan kemolekan pemuas syahwat lainnya. Iblis tahu kelemahan kita. Mana berdaya menghadapinya? Banyak contoh orang baik, berbalik jadi buruk dengan godaan-godaan itu kan? Begitu masuk kedalam perangkap iblis, akal sehat pun tak lagi dimilikinya.

Bahkan Allah pun sudah memberi kuasa kepada iblis, keturunan dan para pengikutnya. Untuk menarik manusia, menjadi pemujanya. Semua bakal tertarik juga pada akhirnya. Kecuali kata Allah; hamba-hambaku saja.

Jadi, menjadi orang baik itu given atau earned? Dalam surah Maryam;” Fa-alhamahaa….. “ Maka Aku ilhamkan.” Demikian firman Allah. Apa yang diilhamkan Allah? “Fujuurohaa wataqwaahaaa..” Jalan menuju keburukan dan jalan menuju kebajikan.

Jadi, menjadi orang baik itu given atau hasil dari latihan? Jalan menuju kebaikannya, diberikan oleh Allah. Semua orang mendapatkannya. Sama peluangnya. Tapi kemudian Allah bebaskan kita untuk menempuh jalan yang mana; jalan kebaikankah. Ataukah memilih menjadi orang yang bertabiat buruk.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Lalu. Anda akan memilih jalan yang mana? Tentu jalan menuju pribadi yang baik dong ya. Tapi. Itupun tidak cukup. Dengan siapa kita bergaul, ternyata sangat kuat pula pengaruhnya. Betapa banyak orang amanah yang berubah jadi khianat, setelah berteman dengan para pengkhianat. Banyak pula orang jujur yang jadi pendusta, setelah bertemu dengan raja dusta. Maka selain pilihan pribadi kita untuk menjadi orang baik, kita juga perlu berteman dengan orang-orang baik lainnya.

So, pilihlah dengan siapa kita berteman. Karena teman yang buruk, akan menyeret kita kepada dusta dan pengkhianatan, serta berbagai keburukan lainnya. Sedangkan teman yang baik, akan menolong kita untuk menempuh jalan kebaikan, yang Allah ilhamkan. Insya Allah.

NB: Dulu saya sering sariawan. Perih. Lama sembuh. Kerap kambuh. Sekarang saya punya PROMOUTH yang diracik secara tradisional. Efektif, tidak perih, dan praktis cara pakainya. Dulu, anak saya gonta-ganti dokter karena kulitnya gatal akibat alergi dan dermatitis atopik. Sekarang kami punya PROBISKIN yang juga diracik secara tradisional. Problem solved. Jika Anda punya masalah yang sama, mungkin racikan tradisional ini bisa menjadi solusinya. WA 0812-1989-9737. Kami buatkan racikannya untuk Anda.

Selamat Hari Jumat Sahabat
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Berita Kematian

NB: Dimasa pandemi ini, system immunitas tubuh Anda diperkuat dengan apa? Kalau saya rutin minum Probiotik Murni “INNERIMMUNE”. Produk ini tidak dijual bebas. Hanya untuk kalangan terbatas saja. Jika butuh info lebih lanjut WA 0812-1989-9737.

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke 0812-1989-9737

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:pacific standard

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.