Friday , October 23 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Rezeki Mengalir Tanpa Henti

Rezeki Mengalir Tanpa Henti

Tidak semua orang terimbas negatif secara ekonomi oleh pandemi. Saya lihat, beberapa bisnis justru berkembang pesat. Dan saya lihat, beberapa orang justru penghasilannya meningkat.

Di sosmed, banyak curhatan tentang jalur rejeki yang jadi tersendat. Anda, termasuk yang rejekinya meningkat, atau datar saja. Atau yang tersendat? Mari kita lihat.

Rejeki itu apa? Gaji. Bonus. Komisi. Laba usaha. Hadiah. Insentif. Tantiem. Betul ya? Iya. Maka jika kita karyawan yang bekerja di industri terdampak pandemi, bakal jauh berkurang kita punya rezeki.

Lain ceritanya jika bekerja di industri 3SI + 1SI yang pernah kita bahas. Industri itu tetap berkibar meski ada pandemi. Eh, ada 1SI lagi kayaknya ya. Bisnis menjadi politi-SI. Kayaknya, mereka tetap tajir tuch. Bahkan walaupun UU yang bisa bikin rakyat cilaka itu masih tambal sulam begitu, kabarnya mereka sudah pada liburan duluan. Bah, bodo amat urusan rakyat. Yang penting diri sendiri aja yang serba nikmat. Wuhuweheeenak tenan.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Jika Anda pun merasa rezekinya berkurang karena pandemi. Yuk kita lihat lagi. Apa benar demikian.

Karena sesuatu hal, kompor masak saya harus dikemas untuk digunakan ‘nanti’. Saya minta tolong orang lain untuk mengemasnya. Ketika saatnya tiba, kompor itu perlu kembali berkarya. Tapi ternyata, ada 1 komponen penting yang hilang. Yang tanpa komponen itu, kompor tidak bisa digunakan.

Setelah dicari-cari nggak juga ketemu, dan orang orang yang mengemasnya pun tidak bisa membantu. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli yang baru. Aish, lumayan juga ya harganya. Apalagi saat mata tergoda model terbaru yang molek-molek. Bakal dalam ini kocek dikorek. Padahal, beli beginian kan tidak cocok buat kondisi sedang bokek.

Iseng-iseng saya ngintip di toko online. Widih, harganya beda sampai ratusan ribu. Di official store loh itu. Jadi dijamin ori. Yaudah, saya pulang. Beli online saja di rumah. Pas di rumah, sudah masuk ke keranjang belanja tuch barang. Ndilalah, ada keinginan untuk mengecek model dan seri kompor lama. Sekalian mau buang itu kompor biar lega.

Pas ngangkat mau membuangnya itu, terdengar bunyi “praaang..”. And you know what. Komponen yang saya cari-cari itu terjatuh. Ternyata, sang pengemas meletakkannya dibagian dalam kompor.

Allahu akbar. Saya tertegun sebentar. Lalu memasang selang gas. Dan cetet. Cetet. Cetet… Nyala.

Anda. Pasti sering mengalami hal serupa itu. Uang Anda, seharusnya sudah berpindah kepemilikan. Tapi Allah menahannya agar tetap menjadi miliki Anda. Jumlah uang Anda, tidak jadi berkurang. Apa bedanya dengan orang lain yang dapat uang 1 juta tapi punya pengeluaran darurat yang tak bisa ditunda senilai 1 juta juga? Impas.

Hari itu. Saya dapat income dari Allah senilai harga kompor. Tidak langsung dikasih uangnya. Tapi dikembalikannya kompor yang saya butuhkan itu. Lalu saya merenung. Bukankah bisa saja saya kehilangan hal penting lainnya sehingga harus keluar uang untuk membeli gantinya? Kebayang repotnya. Kebayang rasa kecewanya. Kebayang sedihnya. Kebayang nyeselnya. Kebayang ngeluarin uangnya. Ini. Allah kasih saya terhindar dari semua keribetan itu.

Jadi. Tidak benar kalau kita mengira bahwa rezeki ini jadi seret gara-gara pandemi. Yang benar adalah; semua hal yang Allah berikan atau ijinkan kita tetap memilikinya, jauh lebih banyak dari apa yang diambilnya kembali.

Anda kehilangan sejumlah pendapatan. Allah biarkan begitu banyak hal penting lainnya tetap bersama kita. Anda kehilangan suatu barang. Allah ijinkan lebih banyak barang berharga lainnya tetap menjadi milik kita. So. Apa rejeki itu sebenarnya?

Semua yang ada didalam genggaman kekuasaan Allah, lalu Dia beri kesempatan kepada kita untuk menikmati manfaatnya; maka itulah rezeki. Dan walau ada pandemi, rezeki dari Allah; tidak pernah berhenti mengalir kepada semua hambanya. Maka. Alhamdu. Lillaaah….

NB: Ada orang yang uring-uringan, padahal dia bukan pemarah. Ada orang tidak selera makan, padahal makanannya enak. Ada orang yang bicaranya tidak jelas, padahal tidak bisu. Lalu kenapa? Semua terjadi karena; S-A-R-I-A-W-A-N. Jika Anda mengalami itu, jangan menyiksa diri begitu. Segera akhiri penderitaan Anda dengan PROMOUTH deh. WA 0812-1989-9737 untuk mendapatkan racikan spesialnya.

Selamat Hari Jumat Sahabat
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner

Artikel sebelumnya:
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Apakah Sifat Baik Itu Given?

NB. Dimasa pandemi ini, bagaimana cara Anda memperkuat imunitas tubuh? Kalau dengan probiotik, ada 2 opsi solusi: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni Diperkaya Dengan Propolis. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; hubungi 0812-1989-9737

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke 0812-1989-9737

NB: Dulu saya sering sariawan. Perih. Lama sembuh. Kerap kambuh. Sekarang saya punya PROMOUTH yang diracik secara tradisional. Efektif, tidak perih, dan praktis cara pakainya. Dulu, anak saya gonta-ganti dokter karena kulitnya gatal akibat alergi dan dermatitis atopik. Sekarang kami punya PROBISKIN yang juga diracik secara tradisional. Problem solved. Saya tidak mengatakan bahwa racikan ini cocok buat semua orang. Tapi jika Anda punya masalah yang sama, mungkin racikan tradisional ini bisa menjadi solusinya. WA 0812-1989-9737. Kami buatkan racikannya untuk Anda.

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:KabarMakkah.com

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.