Saturday , December 5 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / CEO Forum / Jangan Dimasukkin Kedalam Hati

Jangan Dimasukkin Kedalam Hati

Kalau Anda hendak mulai berbisnis, sebaiknya; jangan dimasukkin kedalam hati. Kalau dimasukkin kedalam hati, nanti Anda jadi baperan. Kalau Anda baperan, dijamin deh; Anda, akan berhenti ditengah jalan.

Dalam menjalankan bisnis apapun; pasti ada kendalanya. Orang baperan, bakal cepat kapok, atau kesal, atau kecewa saat kesandung rintangan. Lalu, pundungan deh.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Contoh nih. Anda dagang misalnya. Pasti kepengen laku banyak ya kan?. Sebanyak apa maunya? Say, laku 100 unit deh. Misalnya aja kan ya. Teorinya, 100 itu bisa didapat dengan mudah. Karena barang yang Anda jual dibutuhkan semua orang. Dan teman Anda sudah lebih dari 5000 orang. Belum lagi sahabat erat, dan keluarga dekat. Lah, 100 unit mah sambil merem juga dapat. Bulat hati Anda hendak berbisnis.

Teman-teman Anda juga support banget ketika mendengar Anda akan mulai berbisnis. “Gue dukung!” Kata mereka. Jadinya Anda pede banget deh. Makanya Anda bikinlah itu produk seratus. Lalu ditawarkan ke teman-teman. Setelah semua lelah itu dilalui, tiba saatnya menikmati hasil. Dan… taraaaa…. produk Anda laku, cuman satu biji doang.

Coba renungkan pelan-pelan. Jika Anda mengalami situasi demikian. Apakah bisnis itu akan Anda lanjutkan?

Sayangnya. Nyaris semua jenis bisnis baru, melewati fase yang saya ilustrasikan itu. Jika saat berbisnis, Anda gampang memasukan permasalahannya kedalam hati; maka bisnis itu tidak akan membuat Anda hepi. Anda, nggak bakal bahagia. Anda malah menderita karenanya. Cita-cita awalnya pengen tambah hepi, eh malah makin keki.

Jadi jangan dimasukkan kedalam hati. Mendingan semua aspeknya dievaluasi. Dan kekurangannya diperbaiki. Dengan cara itu, kesuksesan bakal Anda raih. Walaupun pelan, tapi pasti.

Bisnis saya juga begitu kok. Ketika INNERIMMUNE mulai launch, masya Allah meyakinkan pelanggan itu sulitnya minta ampun. Bahkan mereka yang terbiasa minum suplemen pun ada juga yang resisten. Mereka pikir; “Gila aja lu masukin bakteri kedalam badan!” Saya yang gila, menurut mereka. Masa, bakteri dimasukkan kedalam badan. Ditelan. Kan edan. Demikian mereka pikirkan.

Oh, Andai mereka berpikir sebaliknya. Mereka mengeluarkan uang ratusan ribu bahkan jutaan sebulan untuk menelan makanan dan zat tambahan yang sebetulnya tanpa itu pun hidup mereka bakal baik-baik saja. Mereka lakukan itu karena gaya hidup. Ikut-ikutan teman. Atau terlanjur masuk MLM. Atau korban iklan. Apa bukan gila namanya tuch? Bukan gila sih. Tapi ada hal lain yang mestinya diprioritaskan.

Nutrisi esensial yang mesti kita tambahkan itu bukan bahan-bahan aneh yang secara alamiah tidak terkandung dalam tubuh kita. Sumber nutrisi esensial yang kita perlukan bukan tanaman langka dari gunung anu. Bukan pula hewan endemik dari hutan dan lautan tertentu. Nggak perlu itu. Hidup nggak harus begitu.

Allah, sudah menciptakan tubuh kita sempurna kok. Flora fauna ciptaan Allah yang ada disekitar habitat kita, itulah penopang hidup kita. Maka kalau mau merawat tubuh dengan suplemen, ya tinggal gunakan saja apa yang ada di habitat normal kita. Tinggal petik. Cuci. Colek sambal. Hap, masukin mulut. Kunyah. Telan. Selesai. What a simple and easy and a cheap life kan?

Kalau mau seluruh organ tubuh berfungsi optimal, ya dijaga dong komposisi semua elemen tubuh alamiahnya. Bukan nambahin zat yang lain-lain. Catet, elemen a.l.a.m.i.a.h.nya.

Apa sih contohnya elemen esensial tubuh alamiah itu? Bakteri baik dalam tubuh kita. Silakan tanya kepada dokter atau ahli kesehatan manapun. Mereka akan sepaham dengan saya. Bakteri baik adalah elemen alamiah dalam tubuh kita, yang mereka itu; memegang peranan sangat penting dalam menjaga kesehatan, kualitas, dan fungsi-fungsi tubuh kita.

Kita yang awam ini mesti belajar memahami bahwa bakteri baik bisa mengembalikan fungsi optimal sistem homeostasis tubuh. Bakteri baik itulah yang membuat kita survive dalam kehidupan. Kalau kondisi tubuh lagi drop misalnya, siapa yang melindunginya dari serangan infeksi mikroba jahat? Bakteri baik. Allah sudah kasih tugas itu kepada bakteri baik.

Masalahnya, banyak bakteri baik yang mati. Karena makanan. Karena polusi. Karena minum antibiotik. Karena radiasi. Macam-macam penyebabnya. Nah INNERIMMUNE itu isinya ya bakteri baik untuk mengembalikan keseimbangan microflora alamiah tubuh kita. Lah, kita malah mengira lebih penting menenggak suplemen yang bukan unsur alamiah tubuh. Change your thinking.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Jangan salah sangka ya friends. Saya nggak mengajak Anda jadi anti suplemen loh. Saya mengatakan bahwa prioritas kita adalah menjaga elemen-elemen esensial bagi tubuh. Kalau elemen esensial itu berkurang mesti ditambah. Supaya tubuh berfungsi secara optimal.

Jika Anda kehilangan banyak darah. Akibat luka berat atau operasi misalnya? Diganti nggak darah itu? Harus diganti. Caranya bagaimana? Minum suplemen penambah darah atau transfusi jika perlu.

Jika mikroba baik dalam tubuh Anda banyak yang mati. Diganti nggak tuch? Logisnya, iya. Kalau dibiarkan aja kan kita jadi rentan. Jadi gimana dong mengatasinya? Solusinya ya minum INNERIMMUNE. Dan coba Anda pelajari bahwa fungsi mikroba baik itu bukan sekedar buat lancar BAB doang.

Tapi untuk meyakinkan orang soal itu tidaklah mudah. Termasuk teman-teman dekat saya juga. Padahal mereka tahu saya sekolah dimana ambil prodi apa. Tetep aja nggak percaya. Kalau dimasukkin kedalam hati, pasti saya sudah berhenti. Tapi bisnis itu, jangan dimasukkan kedalam hati. Jadi kita nggak baperan. Sehingga kita, kalem aja walaupun hasilnya belum sesuai harapan.

Iya, tapi kalau bisnis barunya jeblok namun maksa jalan terus babak belur dong Dang. Nggak juga. Setiap orang yang gigih, pasti menemukan jalan. Tetesan air saja bisa melubangi batu karang kan? Apalagi sekedar hati manusia yang berbolak baliknya gampang. Salah satu teman saya yang keras kepalanya luar biasa, sudah buy-in konsep INNERIMMUNE. Dia menjadi endorser kepada teman-temannya. Dan sekarang grafik penjualannya, menanjak naik.

Apalagi setelah saya launch produk racikan buat sariawan. PROMOUTH namanya kalau Anda belum tahu. Alhamdulillah, jalan deh ni bisnis. Anda boleh tidak percaya kepada saya. Tapi kalau kena sariawan, mending menderita berhari-hari gak bisa makan enak dan gak bisa bicara normal dan perihnya sampai pusing kepala atau beli PROMOUTH? Pilihan yang bebas yakan?

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Oh, Anda pilih obat paten. Boleh. Tapi baca dulu isinya. Kalau disitu tertulis bahan aktifnya ‘policresulen’, hmmh… Anda cari tambahan referensi lagi deh apa benar policreaulen untuk mengobati sariawan? Tanya mbah google aja, oke?!

Kalau PROMOUTH, saya yang meracik. Tidak pakai bahan kimia sintetis. Bikinnya juga cuman sedikit. Namanya juga diracik secara manual, iya kan. Hanya buat teman-teman dekat saja. Kalau Anda butuh, ada. Insya Allah.

Cukup sampai disini dulu ya. Semoga jadi tambahan bekal bila Anda mau memulai berbisnis. Jangan dimasukkin kedalam hati. Niscaya kenikmatan dalam berbinis, bisa kita raih. Insya Allah.

NB. Sekarang mungkin Anda meragukannya. Tapi jika suatu saat nanti Anda membutuhkannya; Anda tahu caranya. Ada 2 opsi cara memperkuat imunitas tubuh dengan probiotik: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni Diperkaya Dengan Propolis. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; hubungi 0812-1989-9737.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Integritas Diri Dalam Bisnis

NB: Dulu saya sering sariawan. Perih. Lama sembuh. Kerap kambuh. Sekarang saya punya PROMOUTH yang diracik secara tradisional. Efektif, tidak perih, dan praktis cara pakainya. Dulu, anak saya gonta-ganti dokter karena kulitnya gatal akibat alergi dan dermatitis atopik. Sekarang kami punya PROBISKIN yang juga diracik secara tradisional. Problem solved. Saya tidak mengatakan bahwa racikan ini cocok buat semua orang. Tapi jika Anda punya masalah yang sama, mungkin racikan tradisional ini bisa menjadi solusinya. WA 0812-1989-9737. Kami buatkan racikannya untuk Anda.

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke 0812-1989-9737

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:fluentu

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.