Saturday , December 5 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Mestinya Dia Melayani Kita

Mestinya Dia Melayani Kita

Kehidupan Anda selalu baik-baik saja? Kalau saya, tidak. Bahkan ada berapa episode kelamnya. Seberapa kelam? Kalau Anda tahu, mungkin sekedar baca tulisan saya pun Anda gak bakal mau. Tapi ini bukan tentang itu. Ini, tentang manusia yang sering di perbudak oleh dunia. Padahal, mestinya dia melayani kita.

Coba perhatikan, apa ada permasalahan hidup kita yang bukan gara-gara dunia? Semua atau hampir semua permasalahan kita, terhubung dengan urusan dunia. Soal duwit misalnya. Dunia. Yang duwitnya dikit, yang sudah kaya raya. Bahkan yang hartanya 7 turunan gak bakal habis dimakan pun tetap pusing soal duwit.

Maka tega mengambil yang bukan haknya. Mencuri, merampas, memanipulasi, korupsi, disuap dan menyuap, khianat pada amanat rakyat. Tanpa disadari, kita menjadi budaknya dunia.

Hal lain juga sama. Kecewa pada pasangan. Dunia juga. Lihat istri sendiri tidak syanthic lagi, dunia. Lihat suami tak bisa beli mobil baru lagi, dunia. Lihat satu sama lain tidak lagi ada menariknya. Akhirnya, tega melusuri lorong-lorong terlarang. Kita jadi budak dunia.

Pusing di kantor. Urusan apa? Dunia. Pusing di dapur. Urusan dunia juga. Berselisih dengan teman, dunia. Hiruk pikuk uu asal getok palu sampai tak lagi malu kerja berantakan, plinplan, dan tambal sulam begitu kan; ya soal dunia. Semua soal dunia. Padahal, “Huwalladzii ja’ala lakumul ardo; Dia telah menciptakan bumi ini dzaluulan, mudah buat kamu.” Demikian Allah menegaskan. Tapi kenapa sering sekali hidup jadi begitu rumit ya?

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Dalam kasus saya, sering sayanya sendiri penyebabnya. Akibat terlalu lengket dengan dunia. Harap maklum saja, soalnya masih suka tertipu oleh hawa nafsu. Saya tidak tahu bagaimana cara Anda menyelesaikannya. Kalau saya, sering pakai kalimat ini; “Ya Allah, kenapa dunia ini jadi menyulitkan saya? Bukankah engkau ciptakan dia untuk melayani saya? Kenapa dia malah bikin hidup saya jadi susah? Tolonglah saya ya Allah…”

Bagaimana hasilnya? Ada kalanya, urusan dunia itu jadi sangat mudah buat saya. Padahal, awalnya tidak mungkin saya tangani sendiri. Itu, ketika Allah jadikan dunia yang saya butuhkan, menunduk dihadapan saya. Takluk dia.

Ada kalanya juga, dunia menyombongkan diri dihadapan saya. Dia kukuh dengan keangkuhannya. Dan tetap bertahan dengan kesombongannya. Tapi Allah jadikan hati saya rela melepaskannya.

Jadi, nggak berasa berat walau harus kehilangannya. Ah, hanya urusan dunia. Hilang juga nggak jadi masalah. Memangnya dia siapa? Kok kita harus tunduk kepadanya. Memangnya dia sepenting apa? Kok kita harus sedih kehilangannya?

Ringan jadinya hidup. Lagi pula, dunia mah secukupnya saja kan ya. Yang kita butuhkan hanya untuk menemani perjalanan hidup sampai akhir hayat. Setelah itu, ya byebye worldlah kan ya. Karena fitrah dunia, adalah melayani kita. Mestinya dia melayani kita. Bukan malah membebani hidup kita. Oke ya?!

NB. Dimasa pandemi ini, bagaimana cara Anda memperkuat imunitas tubuh? Kalau dengan probiotik, ada 2 opsi solusi: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni Diperkaya Dengan Propolis. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/62812-1989-9737

Selamat Hari Jumat Sahabat
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Rezeki Mengalir Tanpa Henti

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke 0812-1989-9737

NB: Dulu saya sering sariawan. Perih. Lama sembuh. Kerap kambuh. Sekarang saya punya PROMOUTH yang diracik secara tradisional. Efektif, tidak perih, dan praktis cara pakainya. Dulu, anak saya gonta-ganti dokter karena kulitnya gatal akibat alergi dan dermatitis atopik. Sekarang kami punya PROBISKIN yang juga diracik secara tradisional. Problem solved. Saya tidak mengatakan bahwa racikan ini cocok buat semua orang. Tapi jika Anda punya masalah yang sama, mungkin racikan tradisional ini bisa menjadi solusinya. Wa.me/62812-1989-9737. Kami buatkan racikannya untuk Anda.

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:greelane

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.