Saturday , December 5 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Kesehatan / Sehat Badan, Waras Pikiran

Sehat Badan, Waras Pikiran

Sudah sekitar 8 bulan ini perhatian manusia dihampir seluruh penjuru dunia tersita pada satu hal; pandemi. Sebagian besar energi, waktu dan sumber daya tersedot kesitu. Minimal, pikiran ikut terpengaruh oleh hal itu.

Harap tidak menganggap remeh pikiran. Walau terlihat kecil, tapi dampaknya bisa mempengaruhi seluruh aspek kehidupan kita. Bukankah seluruh tindakan kita ditentukan oleh pikiran kita? Maka kalau pikiran kita sudah dikooptasi oleh soal covid itu, seluruh aspek kehidupan kita pun akan terpengaruh.

Dikantor kita misalnya. Jadi pesimis dengan prospek bisnis. Jadi agak malas juga berangkat ke tempat kerja. Takut itu. Khawatir ini. Sekolah. Rumah ibadah. Bahkan didalam mobil saat sendirian pun kita digiring kepada perilaku senewen. Diwajibkan pake masker kan? Didenda kalau berani mengikuti akal sehat. Tapi kalau kata yang pegang kuasa pake masker dalam mobil walaupun sendirian, ya pake masker dalam mobil walaupun sendirian. Kenapa membantah?!

Infeksi virus bersifat SELF-LIMITING. Tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan catatan, sistem pertahanan tubuh berfungsi dengan baik.

Jadi. Nyata sekali bahwa pikiran yang terkooptasi oleh covid ini bukan soal sepele. Virusnya sih tidak menginfeksi paru-paru. Tapi otak manusia, ‘terinfeksi’ dengan caranya sendiri hingga berpengaruh pula pada cara mereka berperilaku.

Hey. Covid-19 itu mahluk lemah. Dia tidak layak menyedot seluruh perhatian kita. Lalu kenapa manusia seolah terpenjara dengannya? Itu konsekuensi logis dari cara penanganan yang simpang siur dan tata kelola yang amburadul. Kalau otoritasnya punya visi strategi dan menejemen yang bagus, bakal lain ceritanya. Ditambah 1 hal kritikal lainnya; tingkat kepercayaan publik. Kalau nggak bisa dipercaya, yagidudeh.

Lalu, bagaimana kita menyikapinya? Banyak pilihan sikap yang bisa kita ambil. Salah satunya adalah, tetap waspada namun; alokasikan lebih banyak sumberdaya pada aspek kehidupan lain yang tidak kalah pentingnya. Covid-19 itu mahluk lemah. Dia tidak layak menyedot seluruh perhatian kita. Waspada iya, tapi terpenjara olehnya; tidak.

Life is not all about covid kan? Jadi nggak perlu tenggelam didalam soal itu. Sampai-sampai segala hal mengarah ke situ. Di dunia pengobatan juga begitu. Lihat bagaimana industri medis dan pengobatan seolah hanya mengurusi covid. Lihat pula bagaimana segala sesuatu tiba-tiba ‘bisa menjadi obat covid’. Sampai stoknya menipis. Dan harganya melangit.

Boleh, jika Anda mengatakan;”Elu sendiri dagang Innerimmune, Dang. Elu jualan juga obat buat covid. Setali tiga uang…”.

Soal saya dan Innerimmune itu benar. Tapi, Anda keliru kalau mengira Innerimmune itu obat covid. Innerimmune itu, diformulasikan bukan karena covid. Melainkan karena kita dan keluarga kita membutuhkan perlindungan melalui sistem imunitas yang paripurna. Sejak kapan Anda paham tentang pentingnya imunitas tubuh? Sejak puluhan tahun yang lalu. Jadi ada atau tidaknya si covid, memperkuat sistem imun tubuh mah kan memang perlu. Innerimmune ini, hadir untuk itu. Jangan gagal paham lagi, oke.

Anda, setiap saat; berhadapan dengan mikroba patogen jenis apa? Nggak ada urusan, kalau imunitas tubuh Anda tangguh mah. Bener nggak? Disekolah, kita semua sudah pernah belajar itu kok. Biologi SMP sudah membahas tentang mikroba dan sistem imun kalau dulu Anda bener sekolahnya.

Jadi. Marilah kita akhiri senewenitas karena covid ini, sampai-sampai otoritas bikin peraturan absurd macam begitu. Vaksin yang belum beres uji klinis juga sampai dipaksakan mau dipakai pula kabarnya. Mbok yao yang logis, strategis, taktis dong penanganannya pliiiiis….

Tapi ya sudahlah, buat kita-kita saja tips yang simple ini. Hindari infeksi covid pada 2 area ini. 1). Fisik dan 2). Pikiran. Sudah. Dua area itu saja deh.

Infeksi virus bersifat SELF-LIMITING. Tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan catatan, sistem pertahanan tubuh berfungsi dengan baik.

Infeksi fisik dihindari dengan tindakan yang logis, yaitu; perkuat sistem imunitas tubuh kita. Ingat: bukan dengan sembunyi loh ya. Tapi dengan memperkuat imunitas tubuh. Terserah Anda mau bagaimana caranya. Mau pakai nutrisi apa. Terserah. Kalau pakai Innerimmune, bagus. Pakai yang lain pun silakan saja toh.

Infeksi pikiran dihindari dengan cara mengalokasikan sumber daya pemikiran secara proporsional. Ada porsi buat mikirin covid, dikit. Porsi mikirin ekonomi negara biar nggak ngutang melulu, porsi memikirkan sekolah, porsi ini dan itu dan sebagainya. Sejahat-jahatnya covid, dia itu mahluk lemah. Dia tidak layak menyita seluruh perhatian kita.

Dengan menghindari infeksi di kedua area itu, insya Allah kita bakal sehat badan. Dan waras pikiran. Sehingga hidup kita, tidak harus terganggu. Kita, bisa hidup bersama mahluk itu. Seperti halnya kita, sudah terbiasa hidup bersama mahluk-mahluk lainnya.

NB. Sekarang mungkin Anda meragukannya. Tapi jika suatu saat nanti Anda membutuhkannya; Anda tahu caranya. Ada 2 opsi cara memperkuat imunitas tubuh dengan probiotik: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni Diperkaya Dengan Propolis. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; hubungi 0812-1989-9737.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan ONLINE TRAINING Hubungi Kami.

New Thinking Menghadapi Pandemi

NB: Dulu saya sering sariawan. Perih. Lama sembuh. Kerap kambuh. Sekarang saya punya PROMOUTH yang diracik secara tradisional. Efektif, tidak perih, dan praktis cara pakainya. Dulu, anak saya gonta-ganti dokter karena kulitnya gatal akibat alergi dan dermatitis atopik. Sekarang kami punya PROBISKIN yang juga diracik secara tradisional. Problem solved. Saya tidak mengatakan bahwa racikan ini cocok buat semua orang. Tapi jika Anda punya masalah yang sama, mungkin racikan tradisional ini bisa menjadi solusinya. WA 0812-1989-9737. Kami buatkan racikannya untuk Anda.

Infeksi virus itu bersifat SELF-LIMITING. Tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan catatan, sistem pertahanan tubuhnya berfungsi dengan baik.

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke 0812-1989-9737

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Infeksi virus bersifat SELF-LIMITING. Tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan catatan, sistem pertahanan tubuh berfungsi dengan baik.

Gambar dari:newzpad

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.