Saturday , December 5 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Menjadi Fans Beratnya Seseorang

Menjadi Fans Beratnya Seseorang

Sebagian orang, memiliki follower yang sangat banyak sekali. Tentu, karena banyak yang ngefans kepadanya. Tentu, ngefans yang saya maksudkan ini dalam konteks dan koridor kebaikan. Ada orang yang ditakdirkan menjadi teladan bagi warga dikampungnya. Ada yang membawa cahaya terang untuk etnisnya saja. Ada yang bertugas menuntun kaumnya dan bangsanya. Dan, ada pula orang yang menjadi penerang jalan bagi umat seagamanya.

Tapi ada, manusia yang Allah ciptakan di muka bumi ini untuk menjadi rahmatan lil’alamin. Menjadi rahmat bagi alam semesta tanpa membedakan etnis, bangsa, golongan, dan keturunan maupun hal-hal primordial lainnya. Anda, tentu tahu siapa orang nya kan?

Rasulullah Muhammad shollalaahu ‘alaihi wasallam. Inilah orangnya. Penerus risalah para nabi sebelumnya, dan nabi akhir zaman penyempurna seluruh ajaran yang dimulai sejak Adam, lalu dikukuhkan oleh Nuh, dilanjutkan Ibrahim, Ishak, Ya’kub, Ismail dan Isa Putera Maryam beserta seluruh utusan mulia lainnya. Semua nabi yang kita imani. Kita hormati. Dan kita muliakan, tanpa kecuali. Dan khataman nabiyyinnya adalah Rasulullah Muhammad shollallahu ‘alaihi wasallam.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Pertanyaannya adalah; sudah sejauh mana kita meresapi, memahami, dan mengikuti ajaran Rasulullah? Kalau saya, harusnya malu sendiri karena begitu banyak sunnah Nabi yang belum menjadi kebiasaan hidup saya. Kadang saya mengira kalau sudah bersyahadat, maka saya sudah menjadi pengikut Rasulullah.

Rasa malu itu pun bertambah ketika berdialog dengan seorang ABG dalam perjalanan pulang dari masjid setelah sholat subuh….

“Ayah kan pernah liat di youtube cewek-cewek yang ngefans banget sama artis,” katanya. “Ngefans gimana?” Saya balik tanya. “Ya misalnya, cewek2 ngefans sama K-Pop.” Jawabnya.

“Oh, ok.” Saya bilang. “What about that?”
“Jadi kalau orang ngefans itu yah, maunya kan ngikutin apa yang dilakuinnya…” lanjutnya. “Ngikutin seperti apa misalnya?” Tanya saya.

“Ya misalnya artisnya pake baju apa, diikutin. Artisnya bilang apa, diikutin. Pokoknya apa ajalah. Semuanya pengen diikutin. Padahal, kan belum tentu yang dilakuinnya itu baik…” katanya.

Saya menyimak. Anak ABG ini sudah bisa membedakan baik dan buruk. “Sama kayak kita kalau ngefans sama Rasulullah Muhammad – shollallaahu ‘alaihi wasallam. ” Kalimat terakhir ini diluar dugaan saya. “Mestinya kan kita ngelakuin apa yang dikatakan sama Rasulullah….” tambahnya.

Tidak akan saya teruskan obrolan selanjutnya. Biarlah itu menjadi kisah pribadi kami. Tapi. Ada hal penting yang oleh orang-orang dewasa seperti kita ini penting untuk direnungkan. Benarkah kita sudah menjadi fansnya Rasulullah Muhammad sholallaahu ‘alaihi wasallam? Benarkah benarkah benarkah? Sehingga apa yang Rasulullah katakan, kita ikuti. Apa yang Rasulullah perintahkan, kita patuhi. Apa yang Rasulullah hindarkan kita jauhi. Apa yang Rasulullah contohkan kita teladani. Benarkah kita sudah menjadi fans berat Rasulullah……..benarkah. Benarkah…..

NB: Selamat berakhir pekan sahabat. Jangan biarkan momen bahagia anak-anak dan orang terkasihmu terganggu oleh rasa perih karena sariawan. Ada PROMOUTH sebagai solusinya. Kalau kulit mereka yang gatal, jangan biarkan mereka tersiksa karenanya. Ada PROBISKIN untuk mengatasinya. wa.me/6281219899737

Selamat Hari Jumat Sahabat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Juara Yang Menghamba

NB. Dimasa pandemi ini, bagaimana cara Anda memperkuat imunitas tubuh? Kalau dengan probiotik, ada 2 opsi solusi: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni Diperkaya Dengan Propolis. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/62812-1989-9737

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke wa.me/62812-1989-9737.

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:clean png

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.