Saturday , December 5 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Manfaat – Berhenti Setengah Jalan

Manfaat – Berhenti Setengah Jalan

Hangat-hangat telur ayam. Populer banget kan istilah ini. Kita melakukan sesuatu dengan semangat banget pada awalnya. Apalagi untuk sesuatu yang baru. Menggebu-gebu. Lantas, melempem deh tak lama kemudian. Bukankah banyak kejadian seperti itu? Why?

Itu berlaku dalam segala aspek kehidupan. Olah raga misalnya. Beda yang beneran mau olah raga dan yang sekedarnya saja. Yang betulan, pasti konsisten. Menulis juga, beda penulis selewatan dengan passionate writers. Dalam berbisnis? Terlebih lagi. Kalau sekedar selewatan, bakal berhenti setengah jalan.

Apa yang membuat pebisnis pemula seperti kita berhenti? Kehabisan modal, mungkin menjadi penyebabnya. Menurut hemat saya, bukan itu. Karena soal modal, bisa diselesaikan dengan banyak cara. Kerjasama misalnya. Lagian banyak orang yang punya modal tapi berhenti juga. Bukan. Bukan modal kendalanya. So what dong?

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Camkan ini; “Manfaat yang kita berikan kepada pelanggan”. Kalau Anda, punya bisnis yang bermanfaat buat pelanggan; apapun situasinya, Anda tidak akan berhenti. Benar kan? Iya. Misal, pelanggan Anda menghubungi. Berterimakasih karena produk Anda telah menjadi solusi atas masalahnya. Anda bahagia kan? Modal habis pun Anda tetap mikir gimana caranya supaya bisa deliver produk itu lagi. Why?

Because, Rasulullah Muhammad mengajarkan bahwa; “Sebaik-baik manusia dihadapan Allah adalah; yang paling banyak manfaatnya bagi manusia lainnya. Maka jika bisnis Anda menjadi manfaat, Anda akan makin bersemangat. Dan bisnis Anda, kental banget nilai ibadahnya. Bukan nilai saham ya, nilai ibadah.

Teori mah gampang Dang. Gratis dan tinggal omong dowang! Anda benar. Tapi saya mengatakan apa yang saya jalani dan alami. Pagi ini misalnya, saya masih dalam taxi menuju ke bandara ketika pesan masuk ke WA. Tidak langsung saya baca, karena tanggung sedang mereview slide buat training yang diagendakan besok di Surabaya. Ini memang musim pandemi, tapi jika ada klien yang minta training offline alias tatap muka, tetap saya layani.

Nggak takut tertular? Dalam hemat saya, virus covid itu lemah. Dia tidak bisa menyakiti orang yang sistem imunnya kuwwat. Dia, hanya berani belagu pada orang yang imunitas tubuhnya memble saja. Apakah sistem imunitas tubuh Anda terpelihara? Disitu kuncinya.

Sistem imun tubuh saya, disupport dengan INNERIMMUNE. Kalau virus itu mau tempur ya hayu saja. Saya yang tumbang, atau dia yang takluk tak berdaya. Tapi saya tidak melakukannya secara konyol. Selain mematuhi protokol, rutin minum Innerimmune untuk memperkuat sistem imun. Bukan untuk covid saja loh, tapi untuk imunitas tubuh secara menyeluruh. Mahluk kecil nakal disekitar kita kan nggak cuma dia.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Diruang tunggu bandara yang sepi itu, baru saya buka WA-nya. Salah seorang team member saya mendapat pesan dari pelanggannya. Dan pesan itu diteruskan pada saya. Tidak akan saya screenshot, sebab urusan pelanggan; tidak saya sebarkan kepada siapapun. Walaupun untuk alasan testimoni. Yang tanya testimoni, tidak dilayani. Itu informasi pribadi. Meskipun nggak jadi beli, biarin aja.

Pelanggannya repeat order PROBISKIN. Hal biasa saja kan sebenarnya. Tapi ada momen bercahayanya. Yaitu ketika beliau bertanya; apakah ada kemasan lebih besar? Katanya beliau ada alergi kulit kepala. Cocok dengan probiskin tapi masih belum tuntas. Jadi butuh terusannya. Kemasan PROBISKIN kami memang imut sekali. Hanya 20 mili.

Kenapa itu jadi momen bercahaya? Karena, ini menegaskan bahwa apa yang kita lakukan memberi manfaat kepada orang lain. Dan itu, membuat kita tidak ingin berhenti. Terlebih lagi dengan kasus yang satu ini.

Anda tahu bahwa alergi di kulit kepala itu saaaaangat menggangu sekali. Apalagi kalau disertai dengan infeksi tinea capitis. Udah deh… Kombinasi antara gatal, perih, panas dan… malu. Pernah melihat orang yang kulit kepalanya merah meradang seperti luka-luka dengan taburan putih mirip ketombe yang banyak sekali?

Merah dan luka itu radangnya. Sedangkan serbuk putih mirip ketombe itu jaringan kulit yang matinya. Ini kasus yang sulit diatasi dengan obat yang selama ini ada. Kalau dengan obat sistemik, lama. Belum efek sampingnya kan? Mana tahu kalau itu berpengaruh pada ginjal atau liver orang yang meminumnya. Kalau dengan obat topikal, lengket dan tidak nyaman. Tapi dengan PROBISKIN; praktis, efektif, aman, dan nyaman. Insya Allah ada perbedaan secara signifikan.

Kalau Anda mau tahu betapa menyiksanya kulit kepala yang terkena tinea capitis, bayangkan waktu Anda ketombean terkena terik matahari; gatelnya kayak apa? Rasa itu, dikalikan 1000. Nah, kira-kira gitulah. Mungkin lebih.

Bagaimana jika Anda mendengar seseorang bilang bahwa produk Anda, bermanfaat banget baginya? Anda hepi? Saya, super duper bahagia. Sampai tak tahan menuliskan kisah ini dalam pesawat selama perjalanan Jakarta-Surabaya. Tenang, saya pakai AirPlane Mode. Aman.

Jadi, hal-hal seperti itu loh teman-teman yang akan membuat kita terus melakukan apa yang kita lakukan. Bukan sekedar hangat-hangat telur ayam. Bukan semata ikutan trend. Bukan asal jalan. Anda, justru semakin bersemangat; ketika tahu aktivitas atau bisnis Anda memberi manfaat. Sudahkah Anda memberi pelanggan banyak manfaat?

NB: Dulu saya sering sariawan. Perih. Lama sembuh. Kerap kambuh. Sekarang saya punya PROMOUTH yang diracik secara tradisional. Efektif, tidak perih, dan praktis cara pakainya. Dulu, anak saya gonta-ganti dokter karena kulitnya gatal akibat alergi dan dermatitis atopik. Sekarang kami punya PROBISKIN yang juga diracik secara tradisional. Problem solved. Saya tidak mengatakan bahwa racikan ini cocok buat semua orang. Tapi jika Anda punya masalah yang sama, mungkin racikan tradisional ini bisa menjadi solusinya. Wa.me/0812-1989-9737. Kami buatkan racikannya untuk Anda.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Memperpanjang Usia Uang Belanja

NB. Sekarang mungkin Anda meragukannya. Tapi jika suatu saat nanti Anda membutuhkannya; Anda tahu caranya. Ada 2 opsi cara memperkuat imunitas tubuh dengan probiotik: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba opsi itu; wa.me/0812-1989-9737.

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke wa.me/6281219899737

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

NB. Dimasa pandemi ini, bagaimana cara Anda memperkuat imunitas tubuh? Kalau dengan probiotik, ada 2 opsi solusi: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/62812-1989-9737

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:youtube

NB: Dulu saya sering sariawan. Perih. Lama sembuh. Kerap kambuh. Sekarang saya punya PROMOUTH yang diracik secara tradisional. Efektif, tidak perih, dan praktis cara pakainya. Dulu, anak saya gonta-ganti dokter karena kulitnya gatal akibat alergi dan dermatitis atopik. Sekarang kami punya PROBISKIN yang juga diracik secara tradisional. Problem solved. Saya tidak mengatakan bahwa racikan ini cocok buat semua orang. Tapi jika Anda punya masalah yang sama, mungkin racikan tradisional ini bisa menjadi solusinya. Wa.me/0812-1989-9737. Kami buatkan racikannya untuk Anda.

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.