Saturday , December 5 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Perbedaan

Perbedaan

Pernahkah Anda renungkan; mengapa kehidupan kita semakin membaik dari masa nenek moyang kita? Bahwa Allah menakdirkannya lebih baik, iya. Tapi aspek ikhtiarnya; karena kita, terus memperbaiki apa yang sudah ada selama ini. Bayangkan jika segala sesuatunya dibiarkan apa adanya. Dan kita beralasan; kan sejak dulu juga emang sudah begitu. Mandek.

Ini berlaku dalam lingkup individu, korporasi, maupun tarap negara bahkan dunia. Kita tidak bisa berharap keadaan menjadi lebih baik sambil terus ngendon dalam pola perilaku yang sama dengan yang kita anut selama ini. There must be something diferrreeente yang kita lakukan untuk memperbaikinya.

Pekan lalu dalam sebuah event training yang saya fasilitasi, pimpinan tertinggi instansi membuka acara. Beliau menyampaikan kegelisahan hatinya. Beliau bilang; ” Dua hari lalu ada diantara kalian yang mengirim dokumen pada saya. Lalu saya tanya; kenapa ini isinya begini dan begitu? Dijawabnya; dari dulu memang sudah begitu…..” Padahal, itu forumnya para leader loh.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Anda, jika bekerja hanya mengikuti semua yang selama ini sudah ada; Anda hanya akan menjadi pelengkap penderita saja. Keberadaan Anda dikantor, akan dengan sangat mudah tergantikan. Tapi jika Anda bekerja dengan cara dan metoda yang lebih baik dari sebelumnya. Melahirkan gagasan yang lebih cemerlang. Menunjukkan solusi atas permasalahan yang belum terpecahkan di perusahaan. Maka Anda, menjadi aset yang paling berharga.

Sudah sejak lama saya perhatikan. Orang-orang yang karirnya melejit adalah mereka yang bisa membuat perbedaan. Yang mampu membuat keadaan menjadi lebih baik. Bukan orang-orang yang senang dengan situasi statis.

Perusahaan butuh orang-orang yang mampu mengokohkan eksistensinya, memperkuat brand imagenya, memperluas pasarnya, memperbaiki menejemennya, mengibarkan bendera kejayaannya. Maka jika Anda bisa memenuhinya, karir Anda bakal terus menanjak naik disana. Setidaknya, keberadaan Anda, sangat penting baginya.

Yang saya bicarakan ini soal pencapaian yang diperjuangkan lewat jalur karir ya. Bukan jabatan di perusahaan yang diberikan oleh penguasa. Kalau itu mah gampang saja caranya. Cukup rajin gunakan lidah untuk membikin sepatu juragan politik mengkilap saja. Cepat atau lambat, bakal kebagian juga. Mainnya agak tinggian, biar dapat ikan besar dikolam basah sekalian. Dan…, jangan kalah sama orang lain nempelin lidah disepatu beliaunya ya. Bisa gak kebagian nanti. Sesimpel itu.

Memperjuangkan karir, butuh kemampuan untuk menciptakan perbedaan. Karena pada dasarnya, jabatan dan posisi penting diberikan dengan harapan agar orang yang diamanahinya bisa membuat masa depan perusahaan menjadi lebih baik. Tidak peduli sudah seberapa baiknya hari ini, pemilik perusahaan; ingin yang lebih baik lagi.

Dan keinginan perusahaan itu sejalan banget dengan keinginan alamiah manusia. Kita, selalu ingin mendapatkan yang lebih baik. Tidak jadi soal sudah seberapa baiknya hidup kita, kan kita selalu ingin yang lebih dari itu. Jadi klop tuch antara keinginan pribadi kita, dengan keinginan perusahaan tempat kita bekerja. Tinggal menyelaraskan spiritnya saja. Dan tinggal bersikap dan berperilaku yang memungkinan kondisi perusahaan menjadi lebih baik dengan keberadaan kita saja. Cling! Jadi deh.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Yang sering menjadi persoalan adalah; kita ingin keadaan berubah menjadi lebih baik. Tapi pola pikir. Tindakan dan tingkah laku; sama seperti dulu-dulu. Padahal Allah sudah menegaskan; innallaaha. Sesunggu Allah. Laa yughoyyiru tidak mengubah nasib biqoumin suatu kaum hattaa yughoyyiru sebelum mereka mengubah maa bianfusihim apa yang ada didalam dirinya.

Sudahkah Anda mengubah apa yang ada didalam diri Anda sahabat? Saya pun baru memulainya. Yuk kita sama-sama saja. Biar nggak sendirian kalau ada teman. Anda disana. Saya disini. Untuk sama-sama membuat perbedaan. Seru kan?

NB. Dimasa pandemi ini, bagaimana cara Anda memperkuat imunitas tubuh? Kalau dengan probiotik, ada 2 opsi solusi: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/62812-1989-9737

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Fakta Yang Relevan

NB: Dulu saya sering sariawan. Perih. Lama sembuh. Kerap kambuh. Sekarang saya punya PROMOUTH yang diracik secara tradisional. Efektif, tidak perih, dan praktis cara pakainya. Dulu, anak saya gonta-ganti dokter karena kulitnya gatal akibat alergi dan dermatitis atopik. Sekarang kami punya PROBISKIN yang juga diracik secara tradisional. Problem solved. Saya tidak mengatakan bahwa racikan ini cocok buat semua orang. Tapi jika Anda punya masalah yang sama, mungkin racikan tradisional ini bisa menjadi solusinya. Wa.me/0812-1989-9737. Kami buatkan racikannya untuk Anda.

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke wa.me/6281219899737

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

NB. Sekarang mungkin Anda belum merasa perlu. Tapi jika suatu saat nanti Anda membutuhkannya; Anda tahu caranya. Ada 2 opsi cara memperkuat imunitas tubuh dengan probiotik: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/0812-1989-9737.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:kayako

NB: Dulu saya sering sariawan. Perih. Lama sembuh. Kerap kambuh. Sekarang saya punya PROMOUTH yang diracik secara tradisional. Efektif, tidak perih, dan praktis cara pakainya. Dulu, anak saya gonta-ganti dokter karena kulitnya gatal akibat alergi dan dermatitis atopik. Sekarang kami punya PROBISKIN yang juga diracik secara tradisional. Problem solved. Saya tidak mengatakan bahwa racikan ini cocok buat semua orang. Tapi jika Anda punya masalah yang sama, mungkin racikan tradisional ini bisa menjadi solusinya. Wa.me/0812-1989-9737. Kami buatkan racikannya untuk Anda.

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.