Saturday , December 5 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Bisnis and Finance / Bagaimana Cara Menjualnya

Bagaimana Cara Menjualnya

Setelah latihan macam-macam, dapatlah kita 1 produk dari nambahin porsi makanan enak kita. Atau dari hobi kita. Sudah punya produk dong kita ya. So congratulation. Mari kita rayakan. Itu pencapaian loh. Jangan remehkan. Bukankah banyak orang yang sampai sekarang masih bingung mau bikin produk apa? Anda, keren.

Pertanyaannya adalah; bagaimana cara menjualnya??????????

Kita suka bilang;”aku kan nggak bisa jualan…”. Kalau dulu, bisa diterima argumen itu. Sekarang, tidak lagi. Kenapa? Karena jualan jaman sekarang gak perlu gedor door to door yang bikin malu kayak dulu. Sekarang, Anda selfi dengan masakan rumahan yang di tata rapi dan bikin ngiler aja sudah bisa bikin ibu-ibu sebelah comment;”Aku mau dong Jeng!”. Laku deh itu barang. And that. Is marketing. Nowadays.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Tanpa kita sadari. Setiap cuitan dan status serta hobby selfie kita, adalah marketing tools yang ampuh. Nggak nyadar aja kitanya. Jadi, nggak perlu pusing gimana caranya jualan di sophee bukalapak dan tokopedia. Gunakan saja gadget dan hasrat eksis itu untuk menjual produkmu. Insya Allah laku.

Bukan nggak boleh masuk ke market place. Boleh saja. Tapi jangan mengira itu sorga bagi para pemula seperti kita. Coba saja lihat, berapa unit produk yang terjual di MP itu? Mayoritas cuman beberapa unit saja kan ya. Memang ada juga yang bisa jualan ratusan bahkan ribuan, tapi produk yang mereka jual pada umumnya adalah barang grosiran untuk dijual lagi atau botol-botolan atau bahan baku untuk produksi. Kalau produk jadi atau makanan, jarang yang terjual sampai ratusan dalam 3 bulan.

Jadi, berhenti mikir ‘aku nggak bisa jualan’. Bisa kok. Dan simple aja caranya. Contoh nih, teman saya nggak aneh-aneh cara jualannya. Cuman rajin mejengin foto empek-empek bikinan dia aja di sosmednya. Dia cewek palembang cantik yang doyan masak. Bakal ada yang beli nggak tuch? Emak-emak, gak bisa nolak empek-empek kan. Harganya? Sepaket ratusan ribu rupiah. Cakep kan?

Saya, jualan INNERIMMUNE. Nyantai saja. Kalau orang sudah sadar bahwa imunitas tubuh itu lebih penting daripada ngekepin uang seratus dua ratus rebu yang nganggur di bank, maka mereka akan menghubungi saya;”Kang Deka, pesan Innerimmune dong.” Gitu. Pinter dia. Sadar bahwa mencegah itu, lebih baik daripada mengobati.

INNERIMMUNE masuk ke market place? Tidak. Makanya Anda tidak akan temukan Innerimmune di MP. Bukan menganggap market place tidak penting, tapi mesti disesuaikan dengan karakter produk kita. Insya Allah nanti kita bahas soal dagang di market place ini secara terpisah ya.

Begitu juga dengan PROMOUTH. Orang yang pernah sariawan tahu bahwa sariawannya bisa sembuh sendiri. Tenang aja. Nggak diobati juga sembuh kok. Tapi kudu menderita dulu 2 sampai 3 minggu. Nah, yang pernah pakai PROMOUTH, ngngnggak pernah lagi mengalami bad-mood gara-gara sariawan itu. Tinggal semprot, senyum manis bisa terpancar lagi deh. Tanpa market place. Tanpa spam-spaman. Tapi setiap produksi, tak perlu numpuk inventory. Hanya dengan gadget kita saja jualannya.

Poin pentingnya, kalau Anda sudah punya produknya. Maka tak perlu keder dengan cara jualannya. Gunakan gadget Anda untuk mempublikasikan produk Anda. Ingat, mem-publikasi-kan. Publik itu, berarti masyarakat. Bukan individu. Jadi hindari promosi ke pribadi-pribadi. Misal kirim WA ke seorang teman. Nyepam namanya. Gak boleh gitu. Nyebelin tauk!

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Anda, boleh kirim info produk ke individu hanya dalam 2 keadaan. Pertama, orang itu menghubungi Anda untuk meminta informasi tentang produk Anda. Atau kedua, orang itu suka kirim spam kepada Anda. Ini bukan balas dendam. Tapi mengirim spam kepada orang yang suka nyepam, mungkin tidak dianggap spam. Kemungkinannya dia akan beli produk Anda. Atau akan berhenti kirim spam kepada Anda.

Contohnya produk saya yang untuk gatel kulit. PROBISKIN kan Anda sudah tahu. Tidak pernah saya kirim info PROBISKIN secara spam. Kecuali ke spamer mungkin pernah. Padahal saya tahu bahwa orang yang menderita gatal dikulit itu banyak. Mungkin Anda juga suka gatel-gatel di kulit kan?. Ohya, gatel kulit itu nggak ada hubungannya dengan status sosial loh ya. Orang tajir juga banyak yang alergi kulit kok. Jadi ini bukan aib. Nah, PROBISKIN inilah solusi dari saya untuk mereka. Dan saya tidak pernah kirim spam tentangnya. Tapi, seluruh produksinya; terserap pasar terus.

Kita cukupkan dulu sampai disini ya. Intinya, Anda punya sarana dan kemampuan untuk menjual produk Anda tanpa tergantung pada market place dan tidak perlu spam-spaman. Insya Allah lain waktu kita bahas cara jualan dengan teknik lainnya. Sekarang, praktekkan dulu tips yang barusan dibahas ini ya. Good luck.

NB. Dimasa pandemi ini, bagaimana cara Anda memperkuat imunitas tubuh? Kalau dengan probiotik, ada 2 opsi solusi: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/62812-1989-9737

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Perbedaan

NB: Dulu saya sering sariawan. Perih. Lama sembuh. Kerap kambuh. Sekarang saya punya PROMOUTH yang diracik secara tradisional. Efektif, tidak perih, dan praktis cara pakainya. Dulu, anak saya gonta-ganti dokter karena kulitnya gatal akibat alergi dan dermatitis atopik. Sekarang kami punya PROBISKIN yang juga diracik secara tradisional. Problem solved. Saya tidak mengatakan bahwa racikan ini cocok buat semua orang. Tapi jika Anda punya masalah yang sama, mungkin racikan tradisional ini bisa menjadi solusinya. Wa.me/0812-1989-9737. Kami buatkan racikannya untuk Anda.

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke wa.me/6281219899737

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

NB. Sekarang mungkin Anda belum merasa perlu. Tapi jika suatu saat nanti Anda membutuhkannya; Anda tahu caranya. Ada 2 opsi cara memperkuat imunitas tubuh dengan probiotik: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/0812-1989-9737.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:maluku terkini

NB: Dulu saya sering sariawan. Perih. Lama sembuh. Kerap kambuh. Sekarang saya punya PROMOUTH yang diracik secara tradisional. Efektif, tidak perih, dan praktis cara pakainya. Dulu, anak saya gonta-ganti dokter karena kulitnya gatal akibat alergi dan dermatitis atopik. Sekarang kami punya PROBISKIN yang juga diracik secara tradisional. Problem solved. Saya tidak mengatakan bahwa racikan ini cocok buat semua orang. Tapi jika Anda punya masalah yang sama, mungkin racikan tradisional ini bisa menjadi solusinya. Wa.me/0812-1989-9737. Kami buatkan racikannya untuk Anda.

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.