Saturday , December 5 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Doa Buat Anak Keturunan

Doa Buat Anak Keturunan

Melihat tingkah polah manusia masa kini itu, banyak hikmahnya. Bisa belajar dari mereka yang pintar. Bisa bersyukur ketika melihat orang lain mengalami tantangan hidup yang lebih berat. Bisa ikut bahagia ketika orang-orang baik bergembira. Dan, bisa kesal juga; saat manusia-manusia buruk perilaku bertingkah seenak udelnya.

Apa yang kita lakukan ketika melihat sekelompok orang berperilaku buruk? Idealnya, mengajak mereka berhenti dari keburukan. Lalu hijrah kepada kebaikan. Sayangnya, kita tidak selalu punya kekuatan untuk itu. Para pelaku keburukan kadang lebih kuasa daripada kita. Apalagi kalau yang melakukan keburukan itu justru para pemegang kekuasaan. Atau rakyat biasa, yang dibekingi oknum kekuasaan. Kita, cuma bisa mengelus dada saja.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Tapi ada solusi bagus yang bisa kita lakukan. Yaitu berdoa. Dua doanya. Satu doa untuk diri kita sendiri, agar terhindar dari keburukan seperti mereka. Dua, doa buat para pelaku keburukan itu bersama para fans berat yang mati-matian mendukungnya; walaupun sudah nyata dan terang benderang dusta, khianat dan kelakuan buruknya.

Doa pertama, terserah kita. Kan doanya buat kita juga. Pasti isi doanya yang baik-baik saja kan ya? Tapi doa kedua. Yang buat mereka itu, apa isi doa yang Anda panjatkan buat mereka? Bebas saja sih sebenarnya. Namun, saran saya; isilah dengan doa yang baik juga. Misalnya, semoga Allah kasih mereka hidayah untuk berhenti dzalim dan berhenti tidak adil. Semoga Allah kasih kesempatan taubat. Atau, semoga dengan kuasa Allah mereka tidak suka memfitnah para ulama dan orang-orang baik lagi. Kan keren tuch doa.

Memang sih, perilaku buruk orang-orang buruk itu kadang kelewatan. Dan tidak ada tanda-tanda mereka bakal melakukan perbaikan. Kita hopeless jadinya. Tapi tidak perlu berputus asa dalam berdoa. Kita, tidak tahu; doa yang mana yang akan dikabulkan. Kalau pun tidak bisa berdoa yang baik buat mereka, tolong. Saya ulang, tolong jangan berdoa buruk untuk anak keturunan mereka. Please.

Akhir-akhir ini berseliweran di social media. Orang berdoa buruk untuk anak keturunan orang-orang buruk. Please deh, don’t do that. Bahwa bapak atau ibu mereka jelas khianatnya, jelas dzolimnya, jelas tidak adilnya, jelas pula tukang fitnahnya; iya. Tapi anak keturunan mereka. Jangan kena doa buruk kita.

Anda, pasti pernah membaca orang menulis doa mirip begini;”Semoga para pemuja pak joebiden dan penggemar nikamu mirlonce, anak keturunannya seperti joebiden dan nikamu mirlonce juga. Dan semoga para pendukung kang deka, anak keturunannya kelak jadi orang-orang baik seperti kang deka”. Yang mirip-mirip begitulah. Semua nama dalam ilustrasi doa itu, rekaan belaka ya. Bukan beneran kang deka yang menulis artikel ini. Rekaan belaka loh, catet.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Menurut hemat saya, doa seperti itu perlu di revisi. Doakan anak keturunan kita baik-baik semuanya. Anak keturunan kita, dan anak keturunan orang lain; tumbuh jadi orang-orang baik yang soleh dan solehah nantinya. Doakan begitu. Kenapa? Karena kelak dunia akan menjadi tempat yang lebih baik jika generasi penerus kita banyak yang jadi orang baik-baik.

Jika anak keturunan orang lain tumbuh menjadi orang baik, maka mereka juga akan jadi teman yang baik buat anak keturunan kita. Walaupun kelakuan bapak dan emaknya bikin enek macam ini, tapi populasi orang baik dimasa depan bakal makin banyak jika anak keturunan kita semuanya menjadi orang soleh dan solehah. Betul kan?

Saya mengerti jika Anda ogah banget besanan dengan orang-orang fasik itu. Tapi, kalau anak-anak Anda mau menikah sama anak-anak mereka; bagaimana menghalanginya? Jadi, mendingan didoain yang baik-baik kan?

Sudahlah. Intinya. Kita boleh, bahkan wajib berseberangan dengan kefasikan yang dilakukan orang dewasa. Tidak boleh kita menjadi bagian dari kefasikan itu. Bahkan sekedar menjadi pendukung diam-diam sekalipun. Sifat fasik, wajib dijauhi. Tapi. Kalau mau berdoa buat anak keturunan mereka, isi doanya mesti yang baik-baik saja ya.

Semoga, anak keturunan saya. Dan anak keturunan Anda, dan anak keturunan mereka; Allah jaga akhlaknya. Jaga tabiatnya. Jaga kehormatannya. Jaga aqidahnya. Agar kelak menjadi orang-orang yang bertaqwa. Yang mengelola negara ini dengan adil, jujur, berwibawa, dan diberkahi oleh Allah ta’ala.

NB. Dimasa pandemi ini, bagaimana cara Anda memperkuat imunitas tubuh? Kalau dengan probiotik, ada 2 opsi solusi: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/62812-1989-9737

Selamat Hari Jumat Sahabat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Rejeki Yang Diantar Ke Rumah

NB: Dulu saya sering sariawan. Perih. Lama sembuh. Kerap kambuh. Sekarang saya punya PROMOUTH yang diracik secara tradisional. Efektif, tidak perih, dan praktis cara pakainya. Dulu, anak saya gonta-ganti dokter karena kulitnya gatal akibat alergi dan dermatitis atopik. Sekarang kami punya PROBISKIN yang juga diracik secara tradisional. Problem solved. Saya tidak mengatakan bahwa racikan ini cocok buat semua orang. Tapi jika Anda punya masalah yang sama, mungkin racikan tradisional ini bisa menjadi solusinya. wa.me/0812-1989-9737.. Kami buatkan racikannya untuk Anda.

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke wa.me/62812-1989-9737.

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

NB. Sekarang mungkin Anda belum merasa perlu. Tapi jika suatu saat nanti Anda membutuhkannya; Anda tahu caranya. Ada 2 opsi cara memperkuat imunitas tubuh dengan probiotik: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/0812-1989-9737.

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

NB: Selamat berakhir pekan sahabat. Jangan biarkan momen bahagia anak-anak dan orang terkasihmu terganggu oleh rasa perih karena sariawan. Ada PROMOUTH sebagai solusinya. Kalau kulit mereka yang gatal, jangan biarkan mereka tersiksa karenanya. Ada PROBISKIN untuk mengatasinya. wa.me/6281219899737

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:markaz imam malik

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.