Friday , February 26 2021
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Miscellaneous / Bye Bye Yahoogroups???

Bye Bye Yahoogroups???

Sejak tahun lalu beredar kabar bahwa yahoogroups akan berakhir. Apakah benar? Simpang siur. Kata orang, tanggal 15 desember bakal jadi hari terakhir khir khir khir…hiks.

Tapi apa benar demikian? I dunno. Mari kita cek saja tanggal 16 nanti. Tapi sementara ini, jangan ambil kesimpulan dulu. Karena ada analisis yang menyatakan bahwa, verizon hanya mengurangi jenis layananannya saja. Bukan mematikannya.

Misal, dulu Anda bisa menyimpan foto dan dokumen lainnya. Melakukan survey, membuat kalender dan aktivitas lainnya. Nanti, fungsi-fungsi itu bakal dihilangkan. Tapi fungsinya sebagai tempat saling sapa dan silaturahmi, tetap berjalan. Jika benar demikian, maka ini lebih bersifat efisiensi penggunaan server dan simplifikasi layanan. Lagi pula, siapa yang masih melakukan survey dengan yahoogroups sekarang?

Lantas apa yang bisa kita pelajari dari case ini? Banyak. Pertama, mari bikin sesuatu yang bermanfaat. Terlepas sebagian orang menggunakannya untuk hal-hal negatif, tapi dampak positif yang telah dihasilkan dari keberadaan yahoogroups sangatlah masif. Inilah contoh produk yang memberi banyak manfaat.

Diakui atau tidak, pada zamannya yahoogroups adalah sebuah karya monumental. Maka, karya monumental apa yang bisa kita ciptakan? Walau tidak bisa menghasilkan karya sebesar itu, tapi setiap hal yang kita buat dan memberi manfaat; pasti menjadi sesuatu yang monumental. Nggak bakal bisa dihapus jejaknya. Entah diakui penikmatnya atau tidak.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Kedua. Ikut berputar dalam dinamika roda kehidupan. Memudarnya pamor yahoogroups adalah hal yang normal. Roda kehidupan terus berputar, maka siapapun yang statis; bakal terpental. Seperti manusia juga. Tak soal seberapa perkasanya kita selagi muda. Akan tiba saatnya kita tua, dan; kembali lemah seperti semula. Circle of life namanya.

Bedanya manusia dengan proses bisnis adalah; manusia pasti mati. Sedangkan proses bisnis, bisa terus diperbaharui. Yang pernah belajar kurva S, mudah memahami fenomen ini. Yahoogroups, gagal membangun kurva S selanjutnya. Sehingga tergilas, oleh roda kehidupan yang terus bergerak.

Ini pelajaran penting bagi kita semua. Yang menginginkan agar semua kejayaan kita abadi. Remember, bahwa itu hanya bisa dilakukan dengan terus menerus menciptakan kurva S yang baru. Melalui karya yang tiada henti, dan kegigihan yang tidak mengendor sama sekali ditambah dengan kesediaan untuk menyesuaikan diri dengan situasi terkini. Karena roda kehidupan kita, terus berputar dalam dinamikanya.

Yahoo yang pernah berhasil menjadi raksasa bisnis menunjukkan pelajaran penting bahwa kejayaanmu hari ini; bukanlah jaminan kejayaan esok hari. Karena setiap saat, bermunculan pendatang baru yang menemukan ‘celah perbaikan’ dan kemudian melakukan improvement. Maka produk pendatang baru itu menjadi superior. Sedangkan produk pendahulunya menjadi jadul.

All and all, yahoogroups is a legend. Saya berdoa, semoga Allah memberikan pahala kebaikan kepada para pengganggas dan pelaksananya.

Tapi, silaturahmi kita tidak mesti terhenti. Jika yahoogroups jadi ditutup, pertemanan jarak jauh kita bisa tetap dijaga dan kita bisa saling memberi solusi. Anda perlu apa dari saya? Online atau Offline Training, tentu; saya akan dengan senang hati melayani. Selain dari itu? Ada juga.

Misalnya. Jika Anda:
1. Butuh menguatkan imunitas tubuh, disaya ada INNERIMMUNE dan SB-19.

2. Sariawan yang sering kambuh, disaya ada PROMOUTH

3. Mengalami kegatalan dikulit karena alergi, disaya ada PROBISKIN

4. Mengalami batuk kering yang tidak sembuh-sembuh, cobain racikan RED-A-COUGH yang saya punya.

Kapan saja Anda membutuhkannya; tinggal wa.me/+6281219899737 saja.

Oiya. Jika yahoogroups jadi mati, yang tinggal cuman nama dan kenangan belaka. Tapi kalau kita mati, bakal ada episode baru kehidupan yang mesti kita jalani. Yang keadaannya, ditentukan oleh amal perbuatan selama menjalani hidup ini. Lalu, apa yang kita persiapkan buat kelak setelah mati? See you again, teman.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Madu Dan Habatussauda Buat Covid

NB. Sekarang mungkin Anda belum merasa perlu. Tapi jika suatu saat nanti Anda membutuhkannya; Anda tahu caranya. Ada 2 opsi cara memperkuat imunitas tubuh dengan probiotik: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/0812-1989-9737.

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke wa.me/6281219899737

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

NB: Dulu saya sering sariawan. Perih. Lama sembuh. Kerap kambuh. Sekarang saya punya PROMOUTH yang diracik secara tradisional. Efektif, tidak perih, dan praktis cara pakainya. Dulu, anak saya gonta-ganti dokter karena kulitnya gatal akibat alergi dan dermatitis atopik. Sekarang kami punya PROBISKIN yang juga diracik secara tradisional. Problem solved. Saya tidak mengatakan bahwa racikan ini cocok buat semua orang. Tapi jika Anda punya masalah yang sama, mungkin racikan tradisional ini bisa menjadi solusinya. Wa.me/0812-1989-9737. Kami buatkan racikannya untuk Anda.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:MakeMac

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.