Friday , February 26 2021
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Yang Penting Terus Mengalir Saja

Yang Penting Terus Mengalir Saja

Setiap hari, ada ruang dalam pikiran kita yang diisi dengan uang. Bisakah 1 hari saja Anda mengosongkan pikiran dari uang? Saya ragukan itu. Entah soal penerimaan atau pengeluaran, uang selalu setia masuk kedalam pikiran kita.

Kebanyakan orang maunya punya uang banyak, dan lebih banyak lagi kan ya. Masalahnya, kebanyakan orang cuma punya maunya. Tak punya kemampuan untuk merealisasikannya. Atau, tega melakukan segala cara asal dapat uang banyaknya. Ada yang punya banyak uang lewat cara yang baik juga tentunya. Makanya ada orang baik, ada lebih banyak orang yang suka merampas hak orang lain, dan ada lebih banyak lagi orang yang setress karena tak kunjung banyak uangnya. Sumbernya? Pikiran soal uang.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Saya pribadi, sedang belajar untuk tidak terlalu mengharapkan punya uang banyak. Why? Uang itu punya sifat seperti air. Cukup air, membuat kita sehat. Kebanyakan air, membuat tubuh kita overhidrated. Beser. Tekanan darah tinggi. Bisa pecah pembuluh darah. Kita, hanya butuh uang secukupnya saja. Seperti kita, butuh air secukupnya. Itu cukup.

Tapi kan uang bisa ditabung, Dang! Air juga bisa ditampung. Tapi perhatikan, uang yang ditabung, minim manfaat. Kita mungkin kaya karena banyak uang ditabungan. Tapi apa yang kita dapatkan dari tabungan selain kebanggaan dan status sebagai orang yang banyak uang? Makanya, aneh banget kalau mencari hutangan sambil ngekepin uang sendiri di rekening tabungan.

Air, manfaatnya optimal ketika dialirkan. Bukan digenangkan. Demikian pula halnya dengan uang. Ketika uang itu mengalir, maka nilai manfaatnya jadi optimal. Itulah yang disebut cash flow.

Air yang paling bagus itu, yang mengalir terus menerus walaupun jumlahnya sedikit. Bukan yang tergenang. Begitu juga uang. Sumber uang yang paling bagus itu yang mengalir terus, walaupun jumlahnya sedikit. Bukan uang yang mandek walau banyak. Yang nilainya semakin berkurang, walaupun angka-angkanya tak ikut berkurang.

Air yang diam, bisa bau loh. Uang yang diam juga begitu. Bisa menimbulkan penyakit. Namanya, ‘wahn’ kalau merujuk sabda Nabi. Apa sih wahn itu? Cinta kepada dunia secara berlebihan sampai kita takut mati. Padahal, mungkin sampai matipun dia nggak pake uang itu.

Berapa banyak sih air yang Anda butuhkan selama hidup? Untuk minum, untuk mandi. Untuk berwudlu. Untuk cuci baju. Untuk nyiram tanaman lucu. Untuk semuanya. Misalnya saja 1 hari kita butuh 1 meter kubik. Maka 1 tahun perlu 365 meter kubik. Jika jatah umur kita 60 tahun misalnya. Maka kebutuhan air kita jadi sekitar 22 ribu meter kubik. Mending dapat air sebanyak itu diawal, atau mending punya keran yang setiap hari mencukupi kebutuhan air Anda tanpa kekurangan dan tanpa meluber?

Hal terpenting dari uang adalah, setiap hari mengalir sejumlah yang sesuai dengan kebutuhan kita. Maka akan tenang tenteram hidup kita. Berapa Anda butuh uang sehari? Lalu setiap hari, keran uang itu mengalirkan sejumlah itu. Seru nggak? Selain seru. Tenang hati. Dan asyik memperjuangkannya setiap hari. Anda yang mengalaminya, pasti tahu betapa nikmatnya itu.

Jadi, apa yang paling penting dari uang? Terus mengalit sesuai kebutuhan kita. Tidak boleh kurang. Tak jadi soal kalau nggak lebih. Maka hidup kita akan tenaaaang dan tenteram. Nggak khawatir bakal kelaparan. Nggak takut kerampokan atau ditipu teman. Kalem aja.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Lalu, bagaimana caranya? Anda yang pekerja profesional, cukup dengan bekerja sungguh-sungguh setiap hari untuk kantor Anda. Maka setiap hari imbalannya disimpan di pembukuan kantor untuk ditransfer setiap tanggal 25. Seperti torn air aja. Ditampung dulu, baru dialirkan pada saatnya nanti.

Kalau Anda bukan pekerja gimana? Tenang saja. Saya juga bukan pekerja kok. Kita bisa mengerjakan banyak hal secara mandiri. Kalau saya, menjadi pembicara publik dan trainer buat perusahaan-perusahaan. Nggak setiap hari sih, tapi lumayan. Selain itu, saya memproduksi sesuatu yang sejalan dengan ilmu sekolahan walau pun dalam skala kecil-kecilan. Saya juga menjual INNERIMMUNE (Premium) untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh; khususnya dimasa pandemi ini. Jualannya juga nggak ngoyo. Hanya untuk teman-teman dan komunitas sendiri saja. Oya, bagaimana cara Anda memperkuat imunitas tubuh? Kalau kami ya dengan rutin minum Innerimmune itu. Anda punya cara yang berbeda? Bebas saja.

Anda. Siapapun Anda. Tentu punya bidang keahlian sendiri. Punya produk sendiri. Punya cara sendiri. Maka ketahuilah bahwa itu, adalah layaknya pipa yang bisa mengalirkan uang sesuai kebutuhan Anda. Pasanglah pipa itu dengan cara mendayagunakan keahlian atau kebisaan Anda untuk membuat produk atau jasa tertentu. Lalu jual. Jangan dianggurin kemampuan Anda itu. Kelak, akan Anda rasakan nikmat hasilnya. Jika belum melakukannya, cobain deh. Walaupun tidak memberi Anda order miliaran, tapi uang akan terus mengalir sesuai dengan jumlah yang Anda butuhkan. Sehingga kita, bisa hidup berkecukupan. Insya Allah.

NB. Sekarang mungkin Anda belum merasa perlu. Tapi jika suatu saat nanti Anda membutuhkannya; Anda tahu caranya. Ada 2 opsi cara memperkuat imunitas tubuh dengan probiotik: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/0812-1989-9737.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Memperluas Jangkauan Penjualan

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke wa.me/6281219899737

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

NB: Bila Anda mengalami batuk membandel yang tidak sembuh dengan berbagai macam obat, Anda boleh coba RED-A-COUGH remedi racikan kami. Khusus diracik hanya jika ada permintaan saja. Tinggal kabari wa.me/62812-1989-9737. Insya Allah kami racik khusus buat Anda.

Oya, dimasa pandemi ini, bagaimana cara Anda memperkuat imunitas tubuh? Kalau kami dengan rutin minum probiotik. Ada 2 opsi solusi: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Bukan tanpa alasan kalau saya dan keluarga menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau tahu tentang ke-2 opsi itu; wa.me/0812-1989-9737. Anda punya cara yang berbeda? Bebas saja.

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

NB: Dulu saya sering sariawan. Perih. Lama sembuh. Kerap kambuh. Sekarang saya punya PROMOUTH yang diracik secara tradisional. Efektif, tidak perih, dan praktis cara pakainya. Dulu, anak saya gonta-ganti dokter karena kulitnya gatal akibat alergi dan dermatitis atopik. Sekarang kami punya PROBISKIN yang juga diracik secara tradisional. Problem solved. Saya tidak mengatakan bahwa racikan ini cocok buat semua orang. Tapi jika Anda punya masalah yang sama, mungkin racikan tradisional ini bisa menjadi solusinya. Wa.me/0812-1989-9737. Kami buatkan racikannya untuk Anda.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:toonpool

NB: Dulu saya sering sariawan. Perih. Lama sembuh. Kerap kambuh. Sekarang saya punya PROMOUTH yang diracik secara tradisional. Efektif, tidak perih, dan praktis cara pakainya. Dulu, anak saya gonta-ganti dokter karena kulitnya gatal akibat alergi dan dermatitis atopik. Sekarang kami punya PROBISKIN yang juga diracik secara tradisional. Problem solved. Saya tidak mengatakan bahwa racikan ini cocok buat semua orang. Tapi jika Anda punya masalah yang sama, mungkin racikan tradisional ini bisa menjadi solusinya. Wa.me/0812-1989-9737. Kami buatkan racikannya untuk Anda.

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.