Friday , February 26 2021
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Pandemi Ini Melatih Agility

Pandemi Ini Melatih Agility

Anda sudah sering mendengar kata ‘agility’. Dan Anda sudah memahami apa artinya. Sekarang, mari kita pelajari makna dan relevansinya bagi kita. Bukan dalam context perusahaan, melainkan sebagai individu.

Hampir 10 bulan dunia dihantui pandemi. Berapa banyak korbannya? Menurut wold meters kasus terkonfirmasi positif mendekati 100 juta dengan kematian 2 juta orang. Dan ini, baru tahap dini. Tapi, bukan korban manusia yang saya maksudkan. Melainkan, korban berupa hilangnya lapangan pekerjaan. Soal ini, belum ada data yang bisa diandalkan.

Tetapi disekitar kita, ada fenomena menarik. Orang yang jalan nafkahnya terdampak pandemi kini terpolarisasi menjadi 2 bagian. Pertama, mereka yang menyerah pada keadaan. Lalu kondisinya semakin terpuruk karena dampak ekonomi pandemi ini tidak kunjung henti. Jika tidak mau memodifikasi gaya hidupnya, maka kelompok ini harus rela terjerumus kedalam jebakan hutang yang agen-agennya kini makin ganas bergerilya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Kedua, orang yang terus menggeliat dalam ikhtiarnya tanpa menghiraukan rasa perih yang dideritanya. Kemudian mereka menemukan jalan nafkahnya yang baru. Sehingga walaupun belum pulih seperti sediakala, tapi hatinya tenang karena; rezeki untuk menafkahi keluarganya kembali mengalir. Dapur terus mengepul, tanpa harus menggali lubang hutang.

Tindakan yang dilakukan oleh kelompok kedua ini, adalah cerminan dari agility di level individu. Maka agility, menjelma menjadi kelincahan individual berupa kelapangan hati untuk menerima kenyataan, lalu menolak menyerah pada keadaan, dan kemudian dengan bismillah aamantu billah walaa haula walaa quwwata illa billaah; dia menggerakan seluruh organ tubuhnya untuk menjadi pribadi yang berdaya diri.

Pandemi ini, menjerumuskan kita kedalam belantara ketidakpastian. Pada saat yang sama, juga melatih kita untuk membangun kegesitan. Tinggal kitanya saja, mau apa tidak. Kalau kita mau, segigih apa. Dan kalau kita gigih, sampai kapan? Nah, bagian ‘sampai kapan’-nya, kita tidak tahu. Tapi soal ‘mau dan gigih’-nya; ada dalam kendali kita.

Jangan merasa sedang saya ceramahi ya. Bukankah memang keadaannya demikian? Dan saya, tidak bicara sambil ongkang-ongkang kaki di menara gading. Saya berada di lumpur ketidakpastian yang sama. Dan timbul tenggelam dalam lautan berbadai topan yang sama juga.

Sampai hari ahad tanggal 10 lalu, misalnya. Di kalender kegiatan saya masih confirmed untuk event offline training tanggal 14 dan 15 januari. Pas senin tanggal 11, diberlakukan larangan berkegiatan jawa bali lewat psbb atau ppkm atau apalah itu namanya itu. Karena situasi itu, ambyarlah agenda penting itu dalam sekejap.

Jadi jika Anda mengalami ketidakpastian sebagai akibat dari pandemi ini; Anda, tidak sendiri. Sini saya temani. Dan ternyata tidak hanya kita juga. Teman-teman kita pun, banyak sekali yang berada dalam situasi yang sama tak menentunya ini.

Dalam situasi pelik seperti ini, tidak ada pilihan selain menyerah saja. Tapi kita semua, boleh memilih untuk menyerah pada keadaan. Ataukah menyerah kepada keputusan Allah yang dengan penyerahan diri kepadanya itu, kita rela menerima keadaan. Kemudian terus menggeliat dengan mendayagunakan semua anugerah yang Dia berikan. Pilihan kedua, lebih menarik bukan?

Oya, dimasa pandemi ini, bagaimana cara Anda memperkuat imunitas tubuh? Kalau kami dengan rutin minum probiotik. Ada 2 opsi solusi: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Bukan tanpa alasan kalau saya dan keluarga menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau tahu tentang ke-2 opsi itu; wa.me/0812-1989-9737.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Pola Kerja Baru

Infeksi virus itu bersifat SELF-LIMITING. Tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan catatan, sistem pertahanan atau imunitas tubuhnya berfungsi dengan baik. Perkuat imunitas tubuh Anda.

NB. Sekarang mungkin Anda belum merasa perlu. Tapi jika suatu saat nanti Anda membutuhkannya; Anda tahu caranya. Ada 2 opsi cara memperkuat imunitas tubuh dengan probiotik: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/0812-1989-9737.

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke wa.me/6281219899737

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

NB: Bila Anda mengalami batuk membandel yang tidak sembuh dengan berbagai macam obat, Anda boleh coba RED-A-COUGH remedi racikan kami. Khusus diracik hanya jika ada permintaan saja. Tinggal kabari wa.me/62812-1989-9737. Insya Allah kami racik khusus buat Anda.

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

NB: Dulu saya sering sariawan. Perih. Lama sembuh. Kerap kambuh. Sekarang saya punya PROMOUTH yang diracik secara tradisional. Efektif, tidak perih, dan praktis cara pakainya. Dulu, anak saya gonta-ganti dokter karena kulitnya gatal akibat alergi dan dermatitis atopik. Sekarang kami punya PROBISKIN yang juga diracik secara tradisional. Problem solved. Saya tidak mengatakan bahwa racikan ini cocok buat semua orang. Tapi jika Anda punya masalah yang sama, mungkin racikan tradisional ini bisa menjadi solusinya. Wa.me/0812-1989-9737. Kami buatkan racikannya untuk Anda.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:bbc.com

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.