Friday , February 26 2021
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Hindari Ini Saat Pandemi

Hindari Ini Saat Pandemi

Alhamdulillah ya, kalangan masyarakat tertentu tidak mengalami dampak ekonomi negatif dari adanya pandemi. Contohnya, pegawai negeri, youtuber yang punya banyak subscriber, dan karyawan di beberapa perusahaan yang tetap bertahan ditengah hantaman krisis ini. Kondisi keuangan mereka tetap cerah ceria.

Namun bagi sebagian besar orang, pandemi menimbulkan masalah keuangan yang serius sekali. Semoga Anda dan saya, tidak termasuk kedalam kategori ini. Tapi masa depan, siapa yang tahu kan? Dalam situasi yang serba tidak menentu seperti ini, banyak hal bisa terjadi.

Bagi orang yang tajir sekali, mungkin tidak terlalu masalah. Tapi bagi orang biasa pada umumnya, pandemi ini mesti jadi ajang latihan berkelit dalam menjalani hidup. Saya, berada didalam kelompok ini. Anda? Bila sama seperti saya, mungkin topik bahasan kita relevan.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Perhatikan. Tidak semua orang menderita setelah hampir setahun pandemi. Orang-orang dalam kategori kita, ada juga yang kehidupannya baik-baik saja. Mereka masih bisa memenej kondisi keuangannya. Padahal, mereka juga terdampak signifikan sebagaimana kebanyakan orang lainnya. Rasa penasaran mendorong saya untuk mencermati. What they do?

Ternyata, ada satu hal penting yang mereka hindari. Dan dengan menghindari 1 hal itu, mereka meredam dampak ekonomi pandemi. Anda tahu satu hal penting itu apa? Membikin hutang baru. Itu yang mereka hindari.

Kok malah dihindari. Bukankah hutang justru merupakan jalan keluar terbaik saat kondisi ekonomi sedang morat marit? Itu sih jalan pikiran orang yang cari penyakit. Tidak demikian prinsip ekonomi konsumsi terjadi. Soal teori ini, banyak orang yang mengerti. Tapi lulusan prodi ekonomi pun, nggak selalu sanggup menjalaninya. Kenapa? Karena terlajur mengalami ketergantungan pada hutang. Dan ketagihan nyari hutangan.

Bahkah doktor ekonomi pun tak selalu sanggup menunaikan beban ilmu dipundaknya. Semoga kita kuat untuk tidak menirunya. Apalagi sampai menggambarkan diri seperti seorang ibu yang harus cari-cari pinjaman kesana kemari buat menghidupi anak-anaknya. Kedengarannya seperti mendeklarasikan ketidakmampuan lelaki yang menjadi imam tertingginya saja kan.

Perhatikan bahwa orang yang berhutang makin terpuruk dalam krisis ekonomi ini. Sedangkan orang yang menahan diri dari berhutang, lebih rendah tingkat tekanan batinnya. Sebab, minimal dia tidak dipusingkan oleh tukang tagih yang meminta cicilan hutangnya segera dibayarkan. Dan yang jelas, pendapatannya; tidak berceceran untuk menebus bunga hutang yang ditanggungnya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

So, mari belajar dari mereka yang bisa meminimalisir dampak ekonomi pandemi ini. Caranya? Hindari bikin hutang baru. Bahkan kalau bisa, lunasi yang sudah terlanjur. Kalau tidak bisa melunasi segera, minimal; hindari. Bikin. Hutang. Baru. Hindari ini saat pandemi. Okeiyh…

Oya, dimasa pandemi ini, bagaimana cara Anda memperkuat imunitas tubuh? Kalau kami dengan rutin minum probiotik. Ada 2 opsi solusi: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Bukan tanpa alasan kalau saya dan keluarga menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau tahu tentang ke-2 opsi itu; wa.me/0812-1989-9737.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Pandemi Ini Melatih Agility

Infeksi virus itu bersifat SELF-LIMITING. Tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan catatan, sistem pertahanan atau imunitas tubuhnya berfungsi dengan baik. Perkuat imunitas tubuh Anda.

NB. Sekarang mungkin Anda belum merasa perlu. Tapi jika suatu saat nanti Anda membutuhkannya; Anda tahu caranya. Ada 2 opsi cara memperkuat imunitas tubuh dengan probiotik: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/0812-1989-9737.

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke wa.me/6281219899737

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

NB: Bila Anda mengalami batuk membandel yang tidak sembuh dengan berbagai macam obat, Anda boleh coba RED-A-COUGH remedi racikan kami. Khusus diracik hanya jika ada permintaan saja. Tinggal kabari wa.me/62812-1989-9737. Insya Allah kami racik khusus buat Anda.

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

NB: Dulu saya sering sariawan. Perih. Lama sembuh. Kerap kambuh. Sekarang saya punya PROMOUTH yang diracik secara tradisional. Efektif, tidak perih, dan praktis cara pakainya. Dulu, anak saya gonta-ganti dokter karena kulitnya gatal akibat alergi dan dermatitis atopik. Sekarang kami punya PROBISKIN yang juga diracik secara tradisional. Problem solved. Saya tidak mengatakan bahwa racikan ini cocok buat semua orang. Tapi jika Anda punya masalah yang sama, mungkin racikan tradisional ini bisa menjadi solusinya. Wa.me/0812-1989-9737. Kami buatkan racikannya untuk Anda.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:Freepik

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.