Friday , February 26 2021
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Kesehatan / Penting Tahu – Long Covid Syndrome

Penting Tahu – Long Covid Syndrome

Tahukah Anda bahwa ada yang namanya Long-Covid Syndrome? Ini adalah sindrom berupa ‘sisa-sisa’ penyakit yang masih menetap pada pasien covid yang sudah dinyatakan sembuh.

Ini terjadi pada pasien covid yang sudah negatif test swabnya. Tapi masih memiliki gejala-gejala sakitnya. Misal, masih sesak nafas atau nyeri dada. Maka infeksinya sudah sembuh. Tidak menular kepada orang lain. Tapi, badannya belum pulih dari dampak yang ditimbulkannya.

Mengapa kita perlu tahu soal ini? Karena, saat ini di masyarakat muncul pandangan yang kurang tepat. Kalau sudah 2 kali test swab negatif dikira sembuh. Padahal, mungkin sembuhnya belum paripurna. Makanya kadang kita dengar orang yang dinyatakan sembuh, lalu meninggal beberapa hari kemudian.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Swab itu hanya menunjukkan keberadaan virusnya. Tidak menjelaskan kondisi paru-paru atau jantung atau organ vital lainnya. Memang sudah sembuh dari infeksinya. Tapi belum sembuh dari dampaknya. Jadi setelah swab negatif, perawatan dan pengobatan mesti diteruskan. Sampai tubuh benar-benar pulih.

Dengan mengetahui ini, semoga orang yang sembuh; dirawat terus sampai sehat seperti sedia kala. Dan semoga kehidupan kita semua, kembali berjalan seperti sebelum ada pandemi ini ya.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Pilih Dibombardir Obat Atau …

Infeksi virus itu bersifat SELF-LIMITING. Tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan catatan, sistem pertahanan atau imunitas tubuhnya berfungsi dengan baik. Perkuat imunitas tubuh Anda.

NB. Sekarang mungkin Anda belum merasa perlu. Tapi jika suatu saat nanti Anda membutuhkannya; Anda tahu caranya. Ada 2 opsi cara memperkuat imunitas tubuh dengan probiotik: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/0812-1989-9737 aja..

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke wa.me/0812-1989-9737.

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

NB: Dulu kami sering sariawan. Perih. Lama sembuh. Kerap kambuh. Sekarang kami punya PROMOUTH yang diracik secara tradisional. Kami sih cocok. Dulu, anak saya gonta-ganti dokter karena kulitnya gatal akibat alergi dan dermatitis atopik. Sekarang kami punya PROBISKIN yang juga diracik secara tradisional. Ini juga cocok buat kami. Kami pernah juga mengalami batuk kering yang susah diobati, sampai sakitnya tembus keubun-ubun. Sekarang kami punya racikan RED-A-COUGH. Alhamdulillah, kami tak batuk-batuk lagi. Saya tidak mengatakan bahwa racikan ini cocok buat semua orang. Tapi jika Anda ingin tahu soal itu wa.me/0812-1989-9737 aja.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:covid symptoms study – ZOE

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.