Friday , February 26 2021
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Temukan Celahnya

Temukan Celahnya

Salah satu keberlimpahan yang kita miliki sekarang adalah; waktu. Dengan berkurangnya pekerjaan, maka waktu luang kita jadi banyak banget. Dan waktu, kalau kebanyakan; bikin bete banget. Jangankan bagi orang yang terbiasa sibuk. Orang yang demen nyantai juga jadi boring kan ya.

Apa lagi kalau dikombinasikan dengan kondisi keuangan yang memble akibat pandemi. Poll deh setressnya. Jangan tersinggung ya. Umumnya kan begitu. Saya, kena juga.

Maka paling bagus kalau kita punya kegiatan yang menyenangkan sekaligus berpotensi menghasilkan uang kan ya. Walaupun baru potensi juga nggak apa-apa. Kan tidak semua kegiatan langsung bisa mendatangkan uang. Kalau potensinya memang ada, bisa menghasilkan juga dimasa depan kan?

Tapi gimana caranya? Soal cara, mesti disesuaikan dengan keadaan masing-masing. Tapi logisnya kan paling asyik mengerjakan hal yang kita tertarik. Kalau kita tertarik, kan enjoy aja. Dan kalau berpotensi menghasilkan uang, kan jadinya luar biasa.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Beberapa hari lalu misalnya, saya ketemu teman yang hobinya offroad. Dimasa pandemi ini, offroadnya dikombinasikan dengan ‘membuka mata’ terhadap peluang dibelantara petualangannya. Maka dari melihat pohon aren sepanjang jalur offroad itu jadi kepikiran bisnis gula aren. Sekarang, setiap bulannya teman ini bisa memasok beberapa ton gula aren. Lesunya ekonomi akibat pandemi, nggak terlalu berasa perih lagi.

Yang begini ini mulainya pasti nggak mudah. Tapi begitu ketemu celahnya, jadi kayak gampang banget. Nah, tantangan buat kita itu menemukan celah itu. Harus mau mencari untuk menemukannya. Minimal, pikiran kita terkoneksi dengan apa yang dicari. Sehingga lebih jeli saat berpapasan dengannya. Kayak kalau kita pengen beli mobil merk tertentu deh. Gara-gara pengen itu, jadi gampang banget melihat mobil.

Saya, seneng dengan jas-lab. Dulu. Berhenti belasan tahun lalu. Sejak pandemi ini, banyak waktu gabut. Maka, di ruang kerja saya sekarang ada lagi jas lab, tabung reaksi, timbangan, gelas ukur, dan teman-temannya. Asyik nggak? Buat saya, asyik. Kadang tidak terasa tengah malam terbangun untuk mikirin soal jas lab itu. Ada duwitnya enggak? Berpotensi juga. Cuman kudu bener-bener fokus, telaten, dan banyak aspek ribet lainnya. Namun, sesempit apapun itu; tetaplah jadi celah berharga buat saya. Tolong dibantu dengan doa ya.

Anda, sudah menemukan celahnya apa belum? Tidak masalah jika celah yang kita punya itu sempit sekali. Yang penting temukan dulu saja. Dijalani dengan kesungguhan dan kegembiraan. Sambil dibuka mata batinnya. Agar kelihatan potensi menghasilkannya. Sehingga waktu kita bernilai. Dan kesenangan kita, bermanfaat. Insya Allah.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Orangnya Lagi Ngehang

Infeksi virus itu bersifat SELF-LIMITING. Tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan catatan, sistem pertahanan atau imunitas tubuhnya berfungsi dengan baik. Perkuat imunitas tubuh Anda.

NB. Sekarang mungkin Anda belum merasa perlu. Tapi jika suatu saat nanti Anda membutuhkannya; Anda tahu caranya. Ada 2 opsi cara memperkuat imunitas tubuh dengan probiotik: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/0812-1989-9737.

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke wa.me/6281219899737

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

NB: Bila Anda mengalami batuk membandel yang tidak sembuh dengan berbagai macam obat, Anda boleh coba RED-A-COUGH remedi racikan kami. Khusus diracik hanya jika ada permintaan saja. Tinggal kabari wa.me/62812-1989-9737. Insya Allah kami racik khusus buat Anda.

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

NB: Dulu saya sering sariawan. Perih. Lama sembuh. Kerap kambuh. Sekarang saya punya PROMOUTH yang diracik secara tradisional. Efektif, tidak perih, dan praktis cara pakainya. Dulu, anak saya gonta-ganti dokter karena kulitnya gatal akibat alergi dan dermatitis atopik. Sekarang kami punya PROBISKIN yang juga diracik secara tradisional. Problem solved. Saya tidak mengatakan bahwa racikan ini cocok buat semua orang. Tapi jika Anda punya masalah yang sama, mungkin racikan tradisional ini bisa menjadi solusinya. Wa.me/0812-1989-9737. Kami buatkan racikannya untuk Anda.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:depositphotos

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.