Wednesday , July 18 2018
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Author Archives: Dadang Kadarusman

Author Archives: Dadang Kadarusman

Feed Subscription
Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Dua Ciri Orang Yang Professional

Apakah Anda merupakan orang yang profesional? Tentu dong ya. Lalu, apa cirinya jika seseorang itu profesional atau tidak? Banyak. Tapi dari sekian banyak ciri itu, ada 2 yang mutlak harus ada. Apakah Anda sudah memilikinya? Mari kita bahas satu demi satu ciri itu. Pertama. Seorang profesional memiliki kompetensi atau kualifikasi yang sesuai dengan jabatan atau tugas yabg diembannya. Bagaimana jadinya ... Read More »

Rekonsiliasi Regulator Dengan Disruptor

Perjalanan disrupsi selalu diwarnai persetruan antara regulator – dalam hal ini pemerintah atau pemegang otoritas di suatu wilayah – dengan disruptor alias para pelaku disrupsi. Walaupun dalam setiap persetruan kedua pihak babak belur. Tapi. Diakhir perseteruan itu, para disruptor selalu tampil sebagai pemenang. Sedangkan para regulator, harus puas dengan posisinya sebagai pecundang. Tapi saya melihat perkembangan baru yang menggembirakan. Sudah ... Read More »

Kekebalan Para Pekerja Kantoran

Coba perhatikan para karyawan fresh graduate yang baru bergabung dengan perusahaan Anda. Bagaimana perilaku mereka? Secara umum, mereka menunjukkan sopan santun yang tinggi, nada bicaranya enak didengar, raut wajahnya ramah, dan tindak tanduknya menyenangkan. Pendek kata, orang-orang baru; pada umumnya menunjukkan sikap dan perilaku yang baik. Sekarang coba perhatikan lagi, seperti apa sikap dan perilaku mereka setahun kemudian. Tiga tahun? ... Read More »

Kenapa Anak Buah Malas Belajar Lagi?

Sebagai atasan, kita mempunyai kewajiban untuk selalu mendorong agar anak buah kita terus mengembangkan diri. Supaya kemampuan kerja mereka meningkat. Dan mereka pun bisa mendapatkan lebih banyak pencapaian dan reward. Demi kepentingan mereka sendiri, kan? Sebenarnya sih, kita juga untung dong. Kan enak banget kalau punya anak buah yang hebat-hebat. Kita, tidak usah diribetin oleh masalah-masalah yang muncul karena ketidakmampuan ... Read More »

Sebanyak Apa Persiapan Mudikmu?

Ada kejadian menarik dalam perjalanan untuk sebuah event bagi salah satu klien saya di Bandung beberapa waktu lalu. Laju kendaraan di jalur toll itu tiba-tiba melambat. Saya kira karena antrian pintu toll. Maklum, gerbang toll Cikarang tinggal beberapa kilo meter lagi saja. Tapi, kok jalur paling kanan itu malah semakin tersendat, padahal disebelah kiri; arus kendaraan terus mengalir. Untuk pertanyaan ... Read More »

Tjap Djempol Dalam Setijap Pekerdjaan

Masih bisa membaca judul diatas dengan mudah? Maasa sih. Bukankah dulu begitu tjara kita menoelis edjaan seboeah kalimat? Jadul banget ya. Yang jadul itu bukan hanya tjara menoelisnja. Konteksnya pun jadoel joega. Masak sih, gini hari masih ngomongin soal tjap djempol. Sudah diganti dengan tanda tangan kaleee….. Hey, jangan salah. Waktu Anda menikah, Anda kan sudah bisa membuat tanda tangan. ... Read More »

What Makes You A Leader?

“Apa sih yang membuat Anda pantas untuk memimpin saya?’ Semoga Anda tidak tersinggung jika ada anak buah Anda yang bertanya begitu. Memang ada kesan tidak sopan, khususnya jika kalimat itu secara terbuka diucapkan seseorang kepada atasannya. Makanya, mungkin Anda tidak pernah mendengar orang mempertanyakan itu. Tetapi, apakah Anda yakin jika anak buah Anda tidak pernah mempertanyakannya? Kalau saya, meyakini untuk ... Read More »

Melatih Skill Sampai Terampil

Ketika sedang bersih-bersih file di komputer, saya menemukan video lama yang berisi adegan orang-orang yang memiliki keterampilan sangat tinggi. Saya pun terpana lagi saat menontonnya. Kita sering kagum dengan keterampilan para pekerja hebat kan ya. ‘Ngeliatnya’ aja sudah asyik banget. Baru ‘ngeliat’ tuch. Apa lagi kalau kita sampai memiliki kemampuan selevel itu. Faktanya, para pekerja terampil jarang kehilangan pekerjaannya. Bahkan ... Read More »

Agar Didengar Oleh Anak Buah

Tidak ada satu orang pun atasan yang bisa bekerja secara efektif, jika anak buahnya tidak mau mendengar kata-katanya. Logis ya? Tentu dong. Jika tidak mau mendengar kata-kata atasannya, bagaimana mungkin seseorang bisa bekerja sesuai dengan harapan atasan? Tidak mungkin, bukan? Oleh karena itu, setiap atasan ingin anak buahnya mendengarnya. Karena seseorang yang yang suaranya didengar, menunjukkan jika orang itu dihormati. ... Read More »

Derajat Kejujuran Seseorang

Apakah Anda orang yang jujur? Mmmh…. y-ya, tentu saja. Saya percaya sepenuhnya bahwa setiap orang itu sebenarnya jujur. Pertanyaannya kemudian adalah; seberapa jujurkah orang yang jujur itu? Kejujuran, mempunyai tingkatan-tingkatan. Memang, kalau dipandang hitam putih hanya ada dua jenis manusia, yaitu; yang jujur dan tidak jujur. Tapi, kalau kita menggunakan kacamata ‘berwarna’, maka kita bisa melihat kejujuran dalam bentuk gradasi. ... Read More »