Tuesday , September 25 2018
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Author Archives: Dadang Kadarusman

Author Archives: Dadang Kadarusman

Feed Subscription
Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Siapakah Yang Layak Menjadi Pemimpin?

Andaikan kita boleh bereksperimen. Menanyakan pertanyaan ini; “Siapakah Yang Layak Menjadi Pemimpin?” kepada sekelompok orang secara individual. Kemungkinan kita akan mendapatkan jawaban seperti ini: Saya, Gue, Ane. Atau Aku. Memang sih, jawaban itu tidak akan sedemikian vulgarnya. Namun, di kantor-kantor kita selalu bisa menemukan orang yang merasa dirinya lebih layak untuk dipromomosikan menduduki jabatan tinggi dibanding seseorang yang menurut pendapatnya ... Read More »

Dua Faktor Penopang Optimisme

Setiap kali merasa pesimis, energy kita langsung drop ya. Rasanya malas melakukan apapun. Tapi, ketika sedang optimis biasanya kita bersemangat sekali. Bekerja lebih keras dari biasanya. Berusaha lebih gigih dari sebelumnya. Padahal, ketika sedang sedang mengalami masa-masa pesimis dan optimis itu; nutrisi yang kita santap ya sama saja. Malahan kalau lagi optimis nih, belum makan seharian juga nggak kerasa lemas. ... Read More »

Inovasi Itu – Untuk Diri Sendiri Or For The Company?

Inovasi merupakan salah satu topik yang paling saya sukai. Secara pribadi saya memang suka berpikiran liar dan cenderung melawan arus, sedangkan kebebasan berpikir dan melahirkan gagasan benar-benar mendapatkan ruang dan keleluasaan di ranah inovasi. Dan satu lagi, inovasi menjadikan pekerjaan kita selalu menyenangkan. Karena lewat inovasi, kita selalu menjalani hal-hal yang baru hingga terbebas dari rutinitas sehari-hari. Tapi, banyak nggak ... Read More »

Recharge Baterai Jiwa dan Raga Kita

Orang yang sibuk, belum tentu sukses. Tapi orang yang sukses, kemungkinan besar sibuk. Betul begitu ya? Secara umum, fenomenya seperti itu. Makanya, semakin tinggi jabatan seseorang, biasanya semakin tidak memiliki waktu untuk dinikmati bersama keluarga. Jangankan waktu untuk keluarga. Untuk diri sendiri pun nyaris tidak ada. Setiap hari selepas bekerja keras itu, tubuh terasa lemas. Lelah rasanya. Kalau sedang sangat ... Read More »

Kekayaan Versus Kecukupan

Para penasihat kemakmuran menyatakan; “Jika Anda tidak memiliki keinginan untuk kaya, maka Anda tidak akan bisa kaya.” Indikasinya bisa dilihat dari doa yang kita panjatkan. Karena doa merupakan manifestasi dari keinginan, maka jika menginginkan sesuatu; kita berdoa kan ya. Dalam doa-doa yang dipanjatkan, biasanya Anda meminta kekayaan, ataukah kecukupan? Saya lebih sering berdoa meminta kecukupan. Mungkin itu sebabnya sampai saat ... Read More »

Pencapaian Tertinggi Dalam Pekerjaan

Diantara jutaan pegawai yang kerja banting tulang untuk sekedar menghasilkan beberapa juta rupiah per bulan, kita mengenal beberapa orang yang sedemikian cepatnya sampai ditempat dimana mereka bisa mendapatkan puluh atau belasan kali lipatnya. Dengan apa yang didapat, mereka tidak lagi mudah tergoda untuk belok kiri, atau putar kanan. Apalagi melakukan sesuatu yang mengganggu stabilitas perusahaan. Mogok kerja. Demo, ataupun bentuk ... Read More »

Pembunuh Masa Depan Perusahaan

Menurut pendapat Anda, siapa sih pembunuh masa depan perusahaan paling potensial? Ya, saya menanyakan tentang; kalau ada perusahaan bagus, siapa yang bakal menjadi pembunuh paling potensial atas masa depan perusahaan tersebut? Kompetitor dong ya. Eh. Ternyata bukan. Ada pembunuh masa depan perusahaan yang lebih perkasa daripada kompetitornya loh. Anda tahu siapa? Para pimpinan puncaknya-nya. Maafkan jika saya terlampau blak-blakan. Tapi ... Read More »

Teknik Menghindari Apes

Anda cukup menjawabnya didalam hati. Agar tidak seorang pun bisa mendengarnya selain diri Anda sendiri. Tapi, tolong dijawab dengan sejujurnya. Begini pertanyaannya: “Apakah Anda pernah mengambil sesuatu yang bukan hak Anda di kantor?” Hanya satu kata yang dibutuhkan untuk menjawab pertanyaan itu: ‘pernah’ atau ‘tidak’. Itu saja. Tolong tidak usah ditambahi dengan embel-embel lain ya. Misalnya; “Tapi kan cuma sekali,” ... Read More »

Mengatasi Perasaan Kecil

Kalau bertemu dengan orang-orang hebat, kadang kita merasa kecil ya. Begitu pula ketika mendengar kesuksesan menakjubkan orang lain, kita rasanya menjadi semakin mengecil. Saat seseorang menceritakan betapa mudahnya mendapatkan sesuatu. Lalu memikirkan diri kita sendiri. Oh, kita baru bisa mendapatkan sejumlah itu setelah kerja banting tulang selama berbulan-bulan. Kok orang itu bisa meraihnya hanya dalam beberapa jam saja. Duh, tubuh ... Read More »

Apa Sih Pemimpin Itu?

Apa sih pemimpin itu? Anda pernah mendapatkan pertanyaan itu? Mungkin jarang ya? Termasuk saya juga. Padahal, saya sering membawakan training tentang kepemimpinan. Tampaknya, semua orang sudah paham apa sih pemimpin itu. Sehingga tidak ada perlunya untuk bertanya soal itu. Kenapa pula menanyakan sesuatu yang sudah kita ketahui kan? Tapi, akhir-akhir ini batin saya diusik oleh pertanyaan yang sama. Seolah-olah tengah ... Read More »