Friday , October 23 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Author Archives: Dadang Kadarusman (page 78)

Author Archives: Dadang Kadarusman

Feed Subscription
Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Tak Usah Repot Mendidik Anak Buah

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Tampaknya ada ribuan hasil yang bisa Anda dapatkan ketika mencari uraian tentang kepemimpinan. Soalnya, ada begitu banyak teori maupun gaya kepemimpinan dalam berbagai kepustakaan. Setiap pemikir memiliki teorinya masing-masing. Saya sendiri pun menulis buku tentang “Natural Intelligence Leadership”. Namun dari beragam sudut pandang itu, ada sebuah kesamaan tentang fungsi kepemimpinan itu sendiri, yang dalam kalimat bebas ... Read More »

Putera Terbaik Bangsa

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Setiap kali ada tokoh terkenal yang meninggal, kita selalu mengatakan ‘kita telah kehilangan putera terbaik bangsa’. Memang, orang-orang hebat itu sangat langka sekali. Orang yang bisa memberi banyak manfaat kepada orang banyak pun sangat sedikit jumlahnya. Demikian pula halnya dengan orang yang berjasa kepada khalayak, sangat terbatas jumlahnya. Maka ketika salah satu dari mereka meninggal, kita ... Read More »

Profesi Yang Bikin Bahagia Dunia Akhirat

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Dalam doa-doa yang kita panjatkan, selalu terselip harapan agar kita bisa hidup bahagia di dunia dan diakhirat ya. Tetapi, hampir setengah dari usia kita ini dihabiskan dalam pekerjaan yang menyita waktu dan perhatian sedemikian banyaknya. Hampir separuh dari waktu ‘bangun’ kita digunakan untuk berkutat dengan urusan dunia. Selebihnya lagi untuk tidur, bermain dan beristirahat. Hanya sedikit ... Read More »

Apa Sih Pemimpin Itu?

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Apa sih pemimpin itu? Anda pernah mendapatkan pertanyaan itu? Mungkin jarang ya? Termasuk saya juga. Padahal, saya sering membawakan training tentang kepemimpinan. Tampaknya, semua orang sudah paham apa sih pemimpin itu. Sehingga tidak ada perlunya untuk bertanya soal itu. Kenapa pula menanyakan sesuatu yang sudah kita ketahui kan? Tapi, akhir-akhir ini batin saya diusik oleh pertanyaan ... Read More »

Ilmu Menjalani Hidup

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Orang bilang, segala sesuatu itu ada ilmunya. Kayaknya sih memang demikian. Soalnya, paling males bekerja bersama orang yang ‘nggak tahu’ mesti ngapain kan? Kita sendiri juga suka bingung kalau harus mengerjakan sesuatu yang kita nggak punya ilmunya. Bahkan sebenarnya, apa yang kita dapatkan juga bergantung kepada ilmu kita. Kalau pencapaian kita masih cetek begini, mungkin itu ... Read More »

Sumber Rasa Senang Dan Susah

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Enak ya, kehidupan orang-orang disekitar kita. Ada yang merenovasi rumahnya menjadi sedemikian indahnya. Ada yang membeli mobil baru. Ada yang mendapatkan promosi. Ada yang bolak balik liburan ke luar negeri. Ada yang hampir setiap hari makan direstoran berkelas. Mau apapun juga selalu bisa memenuhinya. Pokoknya, jauh banget deh dengan kehidupan kita. Kalau kepengen apa-apa mesti nabung ... Read More »

Lakukanlah Untuk Diri Sendiri

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Terdengar seperti pernyataan egois ya? Melakukan sesuatu untuk diri sendiri. Memang demikian adanya. Kenyataannya, kita semua didorong oleh ego kok. Jika Anda merasa tidak memiliki dorongan ego, silakan uji sendiri kebenarannya. Ketika Anda melihat foto rame-rame bersama teman Anda; wajah siapa yang Anda cari pertama kali? Wajah Anda sendiri. Itu sudah pasti. Dan itu, menunjukkan bahwa ... Read More »

Kaca Mata Pilihan Ayah

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Sudah lama Kakak mengeluhkan soal kacamatanya yang tidak nyaman lagi dikenakan. Mungkin minusnya sudah bertambah sehingga tidak cocok lagi menggunakan kacamata itu. Tapi sampai sekarang kakak belum juga mendapatkan penggantinya. Kayaknya, Ayah sedang sibuk sekali akhir-akhir ini. Makanya, belum juga sempat membawa Kakak ke optik. “Gimana kalau kita lihat pilihan model yang Kakak sukai di internet…” ... Read More »

Bernilaikah Pekerjaan Ini?

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Sudah berapa lama Anda bekerja? Baru sebulan? Wah, tentu masih semangat-semangatnya ya? Oh, sudah setahun. Masih asyik kan? Sudah bertahun-tahun? Dengan pekerjaan yang itu-itu saja? Anda tidak bosan dengan pekerjaan itu? Saya sendiri tidak tahu persis, apakah kita harus bosan pada pekerjaan yang sudah terlalu lama kita jalani ini ataukah mestinya kita semakin menyukainya. Yang saya ... Read More »

Kehilangan Jabatan

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Orang bilang, semakin tinggi jabatan itu semakin enak. Gaji, tunjangan, dan gengsinya juga lebih tinggi kan? Makanya, kita semua saling berlomba mengejar jabatan. Boleh? Boleh saja. Tapi pertanyaannya adalah; apakah kita juga sudah siap jika kehilangan jabatan itu? Mungkin kita tidak pernah membayangkannya. Namun hal itu bisa terjadi kapan saja, dan dialami oleh siapa saja. Termasuk ... Read More »