Monday , September 28 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Artikel Pilihan (page 6)

Category Archives: Artikel Pilihan

Feed Subscription<

Memberi Solusi Atas Konflik Anak Buah

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Sebenarnya, solusi tidak harus selalu datang dari atasan. Lebih baik jika para bawahan pun mempunyai kemampuan untuk menemukan solusi atas masalah yang tengah dihadapinya. Terlebih lagi jika masalah itu melibatkan orang lain. Misalnya saja, masalah yang saat ini tengah marak terjadi di lingkungan masyarakan kita. Urusan sepele, bisa menjadi konflik yang membahayakan. Lalu, para pemimpin mengatakan; ... Read More »

Pencapaian Tertinggi Dalam Pekerjaan

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Diantara jutaan pegawai yang kerja banting tulang untuk sekedar menghasilkan beberapa juta rupiah per bulan, kita mengenal beberapa orang yang sedemikian cepatnya sampai ditempat dimana mereka bisa mendapatkan beberapa puluh kali lipatnya. Dengan apa yang didapat, mereka tidak lagi mudah tergoda untuk belok kiri, atau putar kanan. Apalagi melakukan sesuatu yang mengganggu stabilitas perusahaan. Mogok kerja. ... Read More »

Bekal Untuk Masa Depan

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Bagi orang-orang yang mempunyai penghasilan tetap, tidak perlu khawatir kalau bulan depan akan makan apa. Beda dengan mereka yang penghasilannya tidak menentu. Kadang dapat sedikit. Kadang dapat banyak. Kadang sedikit sekali. Kadang banyak sekali. Dan. Kadang tidak mendapatkan apa-apa sama sekali. Makanya, memikirkan bekal untuk masa depan itu sangat penting. Jelas sekali jika orang tidak berpenghasilan ... Read More »

Takut Duluan

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Tengah malam. Jumat kliwon. Gelap gulita. Hujan rintik-rintik pula. Diselingi gelegar halilitar segala. Anda, bersama teman-teman harus melintasi pemakaman yang luas. Biasanya Anda takut apa? Coba pikirkan kembali jawaban Anda. Apakah yakin kalau itu jawaban yang sebenarnya? Kalau sudah dipikir ulang; silakan tetapkan jawaban Anda. Kunci. Lalu bandingkan dengan kunci jawaban ini; Anda takut duluan. Iya ... Read More »

Pekan Demo Karyawan

“Hah? Dikantor elo bakal ada demo?” Begitu rata-rata orang merespon waktu pada makan siang di Amigos. “Elo nggak takut di pecat?!” kata mereka. Biasanya kan kalau demo dilakukan oleh pegawai di pabrik. Di gedung perkantoran mentereng kayak tempat kerja mereka, mana pernah ada demo. Jadinya ya wajar aja kalau mereka pada heran. Kok demo sih. Nekat amat. Read More »

Teknik Menghindari Apes

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Anda cukup menjawabnya didalam hati. Agar tidak seorang pun bisa mendengarnya selain diri Anda sendiri. Tapi, tolong dijawab dengan sejujurnya. Begini pertanyaannya: “Apakah Anda pernah mengambil sesuatu yang bukan hak Anda di kantor?” Hanya satu kata yang dibutuhkan untuk menjawab pertanyaan itu: ‘pernah’ atau ‘tidak’. Itu saja. Tidak usah ditambahi dengan embel-embel lain misalnya; “Tapi kan ... Read More »

Tugas Pengembangan

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Atas dasar apa seseorang layak disebut sebagai seorang pemimpin? Karena jabatannya yang lebih tinggi dari orang lain? Mungkin. Tapi banyak orang yang memegang jabatan tinggi tidak menunjukkan kepantasan sebagai seorang pemimpin. Seseorang sering disebut pemimpin, tapi sebenarnya bukan. Makanya, kualitas kepemimpinan seseorang tidak terkait langsung dengan jabatannya. Oleh karenanya, sekalipun belum punya jabatan tinggi; Anda dan ... Read More »

Mengatasi Perasaan Kecil

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Kalau bertemu dengan orang-orang hebat, kadang kita merasa kecil ya. Begitu pula ketika mendengar kesuksesan menakjubkan orang lain, kita rasanya menjadi semakin mengecil. Saat seseorang menceritakan betapa mudahnya mendapatkan sesuatu. Lalu memikirkan diri kita sendiri. Oh, kita baru bisa mendapatkan sejumlah itu setelah kerja banting tulang selama berbulan-bulan. Kok orang itu bisa meraihnya hanya dalam beberapa ... Read More »

Melihat Dari Posisi Yang Lebih Tinggi

Tidak ada yang melihat Opri. Tadi dia ada disini. Waktu orang-orang di kubikal mau pergi makan siang dia masih ada. Cuman nggak mau diajak makan bareng. Ya udah ditinggal aja kalau emang lagi nggak mood makan. Lagian juga badannya sudah mengkal gitu juga. Nggak usah khawatir bakal mengalami penyakit busung lapar deh. Read More »

Orang Yang Dirindukan Langit

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Dimanakah letaknya ’nilai seorang manusia’? Hartanya? Mungkin. Jabatannya? Juga mungkin. Untung saja harta dan jabatannya itu bukanlah jawaban mutlak. Karena tidak semua orang punya harta banyak, atau jabatan tinggi. Jadi, dimanakah gerangan letaknya nilai seseorang? Ada ungkapan ”pergi tak ganjil, datang tak genap”. Begitu kita menyebut orang-orang yang tidak memiliki arti apa-apa bagi orang lain. Ada ... Read More »