Tuesday , January 22 2019
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Leadership (page 10)

Category Archives: Leadership

Feed Subscription<

Kemampuan Mengarahkan Bawahan

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Anak buah Anda pada hebat-hebat. Tapi kinerjanya tidak sesuai harapan. Kenapa ya? Mungkin karena Anda belum memberikan pengarahan yang memadai kepada mereka. Anda boleh setuju atau tidak. Tapi faktanya, banyak atasan yang bisanya cuman nyuruh-nyuruh doang. Nuntut anak buah untuk mencapai hasil yang baik. Tapi nggak memberikan pengarahan yang memadai soal bagaimana cara mencapainya. Ingin mengundang ... Read More »

Asal Muasal Mandat Kepemimpinan

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Tahukah Anda, kenapa akhir-akhir ini banyak sekali muncul ketidakpuasan terhadap kinerja pimpinan? Dikantor, banyak anak buah yang kecewa kepada atasannya. Dan diberbagai pelosok negeri, rakyat jelata banyak yang kecewa kepada para pamong praja. Dalam pengamatan saya, hal itu ada kaitannya dengan cara mereka mendapatkan mandat kepemimpinan itu. Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi ... Read More »

Beyond Jabatan

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Dari pengamatan dan profesi dibidang SDM; saya menyimpulkan bahwa hampir semua pegawai – jika tidak semuanya – ingin menjadi pejabat. Tak sedikit dari mereka yang menargetkan bahwa tahun sekian, harus menjadi menejer. Tapi, sangat jarang sekali orang yang secara sepifik menyebutkan ingin menjadi pemimpin. Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 ... Read More »

Menyadarkan Orang Ngeyelan

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Tidak selalu mudah untuk mengingatkan orang ya. Jika kita tak ada hubungan dengan orang itu, ya tak masalah. Cuek aja. Tapi jika orang itu kolega, atasan, atau anak buah yang perilakunya mempengaruhi kinerja kita; membiarkannya bukan pilihan. Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau Ms. Vivi at 0812 ... Read More »

Eksportir Orang Bagus

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Mendidik atau melatih anak buah hingga terampil adalah tanggung jawab atasan. Soalnya, atasan tidak selalu mendapatkan anak buah yang ‘sudah jadi’ kan? Padahal dia berkepentingan langsung dengan kinerja anak buahnya. Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau Ms. Vivi at 0812 1040 3327 “Iya sih Dang. Tapi sudah ... Read More »

Marah Tidak Pada Tempatnya

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Anda pernah marah nggak? Ada kalanya, marah itu diperlukan. Khususnya ketika menghadapi situasi kritis atau orang yang luar biasa ndablek. Maka marah itu baik, jika dilakukan dengan tepat. Tapi marah menjadi tidak baik jika dilakukan tidak pada tempatnya. Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau Ms. Vivi at ... Read More »

Menikmati Jabatan

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Salah satu indikasi karir bagus adalah kepercayaan yang diberikan oleh perusahaan untuk memimpin orang atau gugus tugas tertentu. Ketika Anda diangkat untuk menjadi pimpinan unit kerja – sekecil apapun unit kerja itu – maka itu menunjukkan bahwa karir Anda punya prospek yang baik dimasa depan. Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di ... Read More »

Kenapa Anak Buah Tidak Percaya Atasannya?

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Kita tahu bahwa trust atau kepercayaan merupakan salah satu elemen penting dalam kepemimpinan. Tanpa kepercayaan, jangan harep deh kepemimpinan kita bakal efektif. Masalahnya, kita sering menghadapi fakta bahwa banyak sekali anak buah yang tidak mempercayai atasannya. Maka bisa dibayangkan, betapa amburadulnya hasil kepemimpinan di unit kerja seperti itu. Kalau anak buah Anda, percaya nggak kepada Anda? ... Read More »

Ngatasin Bawahan Yang Sulit Diatur

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Anda punya anak buah yang sulit diatur? Nyebelin banget ya. Kerjaan sendiri saja sudah banyak. Eh ini ada yang bikin ribet pula. Padahal mestinya anak buah itu membuat urusan atasan jadi lebih lancar. Ini malah bikin susah. Apakah kita keluarin saja dia ya? Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 ... Read More »

Prinsip CI Dalam Memimpin Unit Kerja

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Kita tahu bahwa prinsip dalam Continuous Improvement (CI) adalah perbaikan yang dilakukan secara konsisten alias terus menerus. Jika berkaitan dengan proses produksi di pabrik misalnya, itu sudah biasa. Pertanyaannya adalah; bisakah kita menerapkan prinsip itu didalam kepemimpinan unit kerja kita? Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau Ms. ... Read More »