Sunday , September 22 2019
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development

Category Archives: Personal Development

Feed Subscription<

Kapan Dipromosi?

Pertanyaan kontemplatif ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan promosi jabatan dikantor. Simak videonya yuks…. Kalau Anda seorang J.O.M.B.L.O. Maka pertanyaanya yang paling Anda sebelin adalah; ”Kapan Nikah?” iya kan ya. Tapi kalau Anda seorang pekerja profesional, maka pertanyaan yang paling nyebelin itu adalah; ”Kapan Diporomosi?” Saya tahulah, nggak ada kalee orang yang tega nanya gitu sama Anda. Paling istri Anda ... Read More »

Meraih Kepercayaan Pimpinan

Tidak ada orang yang sukses dalam karirnya tanpa adanya kepercayaan dari pimpinan. Orang yang terampil banget juga kalau nggak mendapat kepercayaan pimpinan mah gimana bisa sukses kan ya. Lalu gimana caranya supaya bisa mendapatkan kepercayaan dari pimpinan itu? Simak uraiannya disini yuk… Ada orang-orang yang mendapatkan kursi kepemimpinan melalui pembuktian kemampuannya dimasa lalu, dan ada pula yang mendapatkannya melalui kedekatannya ... Read More »

Pensiun By Design

Kenapa banyak profesional yang khawatir ketika mendekati usia pensiun ya? Simak pembahasannya disini yuk…. Semua orang pasti akan pensium kan ya. Terus, Anda sudah punya persiapan apa untuk masa pensiun itu? Sependek pengetahuan saya, begitu banyak orang yang khawatir dengan datangnya masa pensiun. Begitu masuk umur 50, biasanya para senior worker itu mulai gundah tuh. Makin tambah hari, makin khawatir. ... Read More »

Bekerjalah Sesuai Kemampuan

Jangan bekerja melebihi kemampuan. Bahaya. Bekerja itu cukup sesuai kemampuan saja. Setuju? Iya dong. Masalahnya. Anda sudah tahu batas kemampuan itu apa belum? Simak bahasannya disini yuks… Kita sepakat untuk ‘Bekerja sesuai kemampuan” kan ya. Tapi tahukah Anda, dimana batas kemampuan Anda? Saya belum pernah bertemu orang yang sudah tahu sampai dimana batas kemampuannya. Kalau yang merasa sudah bekerja maksimal, ... Read More »

Cara Dipromosi Menjadi Manager

Cara agar dipromosikan menjadi manager itu sebenarnya gampang. Orang yang pernah mengalaminya tahu soal itu. Anda sudah tahu? Simak yuk… Dalam salah satu video saya pernah dibahas tentang OB – Office Boy – yang ujug-ujug dipromosi menjadi manager. Anda sudah tahu bagaimana cara sang OB mendapatkan promosi keren itu? Yayaya, saya mengerti. Anda bukan OB. Status pekerjaan Anda lebih keren ... Read More »

Resep Awet Muda

Anda tahu nggak? Umur itu ada 2 macam. Pertama, Chronological Age (CA) atau Umur kalender. Itu loh, umur yang suka Anda ulang tahunin. Yang kedua, Metabolic Age (MA). Umur sebenarnya dari fungsi organ-organ tubuh Anda. Angkanya diperoleh dari perbandingan antara Basal Metabolic Rate (BMR) Anda dengan BMR rata-rata pada orang yang seumuran Anda. BMR itu energi minimum harian yang dibutuhkan ... Read More »

Jam Istirahat Siang

Tahukah Anda bahwa cara kita menggunakan waktu istirahat siang menentukan kualitas hidup kita sebagai profesional. Lantas, bagaimana sih biasanya para eksekutif menggunakan waktu istirahat siang? Ada 4 cara yang umum. Pertama, Makan siang. Main stream banget. Pas jam 12 siang, pada umumnya karyawan langsung beerrr pada berhamburan keluar kantor menuju kantin. Seperti kelelawar pas ketemu malam gitu deh. Dampaknya apa? ... Read More »

Membuka Gembok Karir

Setiap pekerja pasti mengimpikan karir yang melejit. Betul ya? Minimal kepengenlah ngerasain naik level itu kayak apa. Kalau nggak punya keinginan itu, maka mungkin orang itu bekerja hanya untuk ngisi waktu aja niatnya. Anda bekerja untuk ngisi waktu doang? Jika tidak, pasti adalah keinginan itu. Iya. Tapi kenapa setelah belasan bahkan puluhan tahun tidak juga berkembang karir kita? Itu artinya ... Read More »

Tahu Terima Kasih

Rasanya saya sudah berulang kali bertanya; Apa tujuan Anda bekerja? Mungkin Anda pernah membaca artikelnya. Jika belum. Anda boleh menjawab pertanyaan itu. Tapi maaf. Kali ini, saya tidak akan membahas jawaban Anda. Ijinkan saya, untuk menceritakan jawaban dari sebuah keluarga. Ya, keluarga. Karena di keluarga itu, semua orang bekerja dengan tujuan yang sama. Yaitu…. Eh. Sebentar dulu. Kenapa saya menganggapnya ... Read More »

Meluruskan Tujuan Dalam Bekerja

Apa tujuan Anda bekerja? Tentu untuk mencari nafkah ya. Semua orang kan begitu. Normal. Dan wajar. Tapi saya melihat ada satu persoalan laten yang secara tidak kita sadari memberi pengaruh yang kurang bagus. Apakah itu? Walau tidak identik, tapi nafkah dalam terminology kita bermakna uang kan ya. Bekerja dengan tujuan utama mencari uang itu, lumrah. Tapi, fakta menunjukkan bahwa kita ... Read More »