Monday , March 25 2019
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development (page 10)

Category Archives: Personal Development

Feed Subscription<

Euforia – Konsisten – Istiqomah

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Gebrakan. Demikian istilah yang biasa digunakan untuk menggambarkan suatu kegiatan luar biasa. Disebut luar biasa berarti kan berbeda dari kegiatan-kegiatan lainnya. Berbeda dalam caranya. Berbeda dalam dampaknya. Dan tentu berbeda pula kehebohannya. Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau email dkadarusman@yahoo.com Lalu, apakah gebrakan itu mampu menghasilkan sesuatu ... Read More »

Sahabat Karir

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Selamat pagi. Hari ini kita akan ketemu lagi dengan teman-teman kantor yang dirindukan setelah berpisah kemarin! Lah, nggak usah lebay gitu kali Dang. Siapa juga yang rindu sama teman kantor. Yang ada juga semek aja. Bosen udah ketemu bertahun-tahun. Lulagi. Lulagi. Cape deh… Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 ... Read More »

Perusak Suasana Akhir Pekan

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Akhir pekan normalnya menjadi saat yang asyik buat liburan. Nggak mesti pergi-pergi sih. Nyantai di rumah juga jadi. Tapi ada kalanya saat relax itu terganggu oleh pikiran ‘besok sudah ngantor lagi’. Besok memang ngantor lagi. Masalah buat eloh? Masalah. Jika kita tidak benar-benar menyukai pekerjaan ini. Atau ada seauatu atau seseorang yang kita sebelin dikantor. Makanya, ... Read More »

Rindu Yang Telah Hilang

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Apa bedanya sesuatu yang masih ada pada kita dan yang sudah hilang? Kepada yang sudah hilang, kita merindukannya. Sedangkan kepada yang masih ada, kita menganggapnya biasa-biasa saja. Pasangan hidup Anda, mungkin selama ini Anda anggap biasa saja. Sering sebel. Kesel. Ngedumel. Nanti kalau sudah kehilangan dirinya; barulah pada nangis bombay. Baru nyadar kalau dirinya ternyata tak ... Read More »

Gue Emang Lemah – So What?

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Idealnya, orang yang menasihati orang lain itu adalah orang yang dirinya sendiri sudah baik. Tapi, saya mungkin tidak akan pernah menulis 1 artikel pun jika menunggu baik terlebih dahulu baru boleh berbagi inspirasi dengan orang lain. Saya ini, lemah. Sama seperti kebanyakan manusia lainnya. Punya banyak kekurangan. Berkali-kali melakukan kesalahan. Berulangkali mengalami keterpurukan. Dan… juga punya ... Read More »

Menjaga Reputasi Kantor Dan Diri Sendiri

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Benar. Kantor itu tempat ‘singgah’ sementara waktu. Berapa lama? Relatif. Ada yang sampai pensiun. Dan ada juga yang sebentar saja. Walau begitu, kita tentu ingin bekerja dikantor dengan reputasi tinggi. Anda tidak ingin kerja dikantor yang reputasinya buruk kan? Lantas, bagaimana reputasi itu dibangun? Melalui reputasi setiap individu yang bekerja disana. Termasuk kita. Anda. Dan saya. ... Read More »

Mengubah Kelemahan Menjadi Keunggulan

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Keunggulan dan kelemahan itu satu paket. Dan kita semua memiliki paket komplit itu. Sudah tahu dari dulu. Tapi. Kenapa ya kita masih agak nggak rela menerima keseluruhan paket itu? Buktinya, kita sering lebih terbebani oleh kekurangan yang kita miliki dibandingkan dengan menjadi gembira karena keunggulan yang Tuhan anugerahkan. Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? ... Read More »

Kunci Nyaman Dalam Bekerja

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Setiap orang, tentu ingin bekerja dengan nyaman. Aneh kalau ada orang yang nyari susah kan? Tapi, coba tengok. Disekitar Anda, banyakan orang yang merasa nyaman dalam bekerja atau sebaliknya? Kenyamanan yang saya maksudkan bukan termasuk boleh kerja seenaknya sendiri. Keluar masuk kantor jam berapa saja. Atau chatting disaat seharusnya bekerja ya. Konteks diskusi kita adalah; merasa ... Read More »

Pengalaman Versus Masa Kerja

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Masa kerja itu penting apa tidak? Kalau melihat iklan lowongan kerja sih penting. Lihatlah syarat yang selalu dicantumkan oleh perusahaan yang mengiklankan lowongan kerja. Biasanya bunyinya begini; ‘pangalaman sekian tahun bekerja sebagai blablabla’. Padahal, pengalaman seseorang dalam pekerjaannya tidak otomatis berkorelasi dengan masa kerjanya. Orang yang punya masa kerja 10 tahun, sangat mungkin – saya bilang ... Read More »

Bukan Pesuruh Kok Disuruh-suruh

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Bayangkan. Anda bekerja di perusahaan bonafid. Gaji berjuta-juta sebulan. Tapi Anda masih suka disuruh-suruh. Cocok nggak tuch? Jelas nggaklah. Dengan standar apapun gak cocok. Kecuali, kalau titel jabatan Anda adalah pesuruh. Alias orang yang dipekerjakan untuk disuruh-suruh. Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau email dkadarusman@yahoo.com Anehnya, banyak ... Read More »