Tuesday , January 22 2019
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development (page 10)

Category Archives: Personal Development

Feed Subscription<

Pengalaman Versus Masa Kerja

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Masa kerja itu penting apa tidak? Kalau melihat iklan lowongan kerja sih penting. Lihatlah syarat yang selalu dicantumkan oleh perusahaan yang mengiklankan lowongan kerja. Biasanya bunyinya begini; ‘pangalaman sekian tahun bekerja sebagai blablabla’. Padahal, pengalaman seseorang dalam pekerjaannya tidak otomatis berkorelasi dengan masa kerjanya. Orang yang punya masa kerja 10 tahun, sangat mungkin – saya bilang ... Read More »

Bukan Pesuruh Kok Disuruh-suruh

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Bayangkan. Anda bekerja di perusahaan bonafid. Gaji berjuta-juta sebulan. Tapi Anda masih suka disuruh-suruh. Cocok nggak tuch? Jelas nggaklah. Dengan standar apapun gak cocok. Kecuali, kalau titel jabatan Anda adalah pesuruh. Alias orang yang dipekerjakan untuk disuruh-suruh. Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau email dkadarusman@yahoo.com Anehnya, banyak ... Read More »

Alasan Kita Bekerja

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Selamat hari senin. Hari dimana pekerjaan banyak banget. Dan tingkat kemacetan di jalan, biasanya diatas rata-rata. Entah karena sugesti. Atau memang demikian adanya. Makanya, ada pameo ‘ i hate monday’. Disadari atau tidak, alam bawah sadar kita cenderung memihak kepada pameo itu. Entah karena terpengaruh ‘society believe’, entah juga karena memang kita nggak suka masuk kerja ... Read More »

Saling Mendukung Aspirasi Dalam Karir

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Jika posisi Anda sekarang sebagai staff, apakah Anda ingin jadi supervisor? Tentu dong. Orang yang sudah menjadi supervisor kepengen jadi menejer. Dan para menejer ingin menjadi direktur. Lantas, apakah Anda mendeklarasikan keinginan itu? Tidak. Dalam budaya kita, hampir menjadi tabu kalau terbuka soal keinginan dalam karir. Makanya, kita tidak membicarakan aspirasi perkembangan karir kita kepada orang ... Read More »

Perusahaan Yang Berubah Melulu

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Bekerja di perusahaan yang sedang melakukan perubahan itu melelahkan. Apalagi kalau berubahnya terus-terusan. Baru saja nyaman dengan sesuatu yang baru, misalnya. Mesti menyesuaikan diri dengan hal baru lainnya lagi. Nyaman lagi, eh berubah lagi. Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 Memang. Berubah itu bikin kita gerah. Karena perubahan ... Read More »

Antara Percaya Diri Dan Takabur

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Percaya diri itu bagus. Semua orang sepakat soal itu. Tapi, Apakah Anda bisa membedakan antara Percaya Diri dengan Takabur? Saya kira, tidak mudah juga ya. Makanya, kita sering secara tidak sadar ketika bersikap takabur. Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 Dalam olah raga keras seperti Ultimate Fighting Club ... Read More »

Mengatasi Kejenuhan Di Kantor

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Pernahkah Anda merasa jenuh di kantor? Orang yang baru bekerja, tentu tidak begitu. Mereka kan seperti pengantin baru. Yang dirasakan saat ini, manis-manis semua. Bagi pekerja lama yang sudah merasakan naik dan turunnya roller coaster karir. Beda. Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 Barangkali, mengucapkannya secara verbal tidak. ... Read More »

Menghadapi Persaingan

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Dikantor Anda, ada persaingan nggak? Jika ada, maka kantor Anda normal. Lantas kalau tidak ada persaingan berarti kantornya tidak normal? Bukan. Bukan tidak normal. Tapi tidak sehat. Nah loh… Bersaing itu merupakan salah satu sifat alami mahluk hidup. Lihat saja, mahluk hidup mana yang tidak saling bersaing? Semua bersaing kan? Jadi, malah bagus kalau dikantor Anda ... Read More »

Karir Terhalang Orang Lain

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Dikantor, kadang ada orang yang karirnya terhambat oleh orang lain. Sang penghambat itu bisa atasan. Bisa birokrasi. Bisa juga karena ‘gerbong’ organisasi tidak bergerak. Jika karir Anda terjebak dalam situasi seperti itu, apa yang harus Anda lakukan? Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 Salah satu cara yang ampuh ... Read More »

Emangnya Elo Dibayar Berapa?!

Hore, Hari Baru! Teman-teman. “Emangnya kamu dibayar berapa? Kok kerja sampai kayak gitu?” Anda pernah mendengar pertanyaan seperti itu tidak? Pernahlah ya. Minimal, sekarang ini. Tapi, ini sebenarnya kalimat yang sering dipakai dikalangan kita. Ada yang terucap langsung berupa kata-kata yang bisa didengar telinga. Ada juga yang berupa bisikan hati, ketika kita sedang BT ditempat kerja. Lalu, wajar nggak sih ... Read More »