Friday , February 26 2021
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development (page 20)

Category Archives: Personal Development

Feed Subscription<

Bekerja Itu Mulia

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Walaupun kadang ada tidak enaknya. Tetapi bagaimana pun juga, memiliki pekerjaan itu tetap lebih baik. Tanyakan kepada orang yang tidak memilikinya jika Anda belum yakin. Dan, tahukah juga Anda bahwa – selain pendapatan dan manfaat lainnya – bekerja itu mulia dihadapan Alloh ta’ala? Dalam pengajian tadi malam guru mengaji saya menceritakan betapa Tuhan memandang orang yang ... Read More »

Berkonflik Dengan Atasan

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Enak banget kalau bisa kompak dengan atasan. Tapi realitas di tempat kerja kita tidak selamanya begitu. Ada saja situasi dimana kita tidak sejalan dengan atasan. Jika hal itu hanya menyangkut beda pendapat, ya nggak masalah. Tapi, kalau sudah menimbulkan konflik, bakal menjadi persoalan. Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 ... Read More »

Latihan Bersaing & Kalah

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Hidup kita, diliputi oleh persaingan. Coba saja perhatikan. Segala sesuatu mesti diperjuangkan melalui persaingan. Makanya, daya saing itu penting bagi semua orang. Dikantor misalnya. Kita harus bersaing dengan kolega baik internal maupun eksternal. Bahkan dalam konteks tertentu, menentukan soal hidup dan mati kita. Bayangkan, apa yang terjadi jika tidak memiliki daya saing? Ingin mengundang DeKa untuk ... Read More »

Tunduknya Pekerjaan Sulit

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Kita sering kagum pada orang-orang yang sedemikian terampilnya mengerjakan sesuatu. Padahal, kita dan kebanyakan orang lainnya menganggap hal itu sangat sulit untuk dilakukan. Video tentang 2 pekerja perempuan pengemas snack itu misalnya. Menjadi viral karena kemampuan kerja mereka yang mengagumkan. Mereka seolah bisa ‘melihat’ dengan mata batin. Sehingga pekerjaan itu bisa dilakukan sambil merem sekalipun. Ingin ... Read More »

Mengatasi Atasan Tak Kompeten

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Maaf, siapa yang tidak kompeten? Atasan Anda? Oh, baiklah. Memang, banyak anak buah yang menganggap atasannya tidak kompeten. Ada yang menilainya secara obyektif. Dan ada pula yang sekedar penilaian subyektif belaka. Lantas, jika benar atasan Anda tidak kompeten; bagaimana mengatasinya? Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau email ... Read More »

Euforia – Konsisten – Istiqomah

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Gebrakan. Demikian istilah yang biasa digunakan untuk menggambarkan suatu kegiatan luar biasa. Disebut luar biasa berarti kan berbeda dari kegiatan-kegiatan lainnya. Berbeda dalam caranya. Berbeda dalam dampaknya. Dan tentu berbeda pula kehebohannya. Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau email dkadarusman@yahoo.com Lalu, apakah gebrakan itu mampu menghasilkan sesuatu ... Read More »

Sahabat Karir

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Selamat pagi. Hari ini kita akan ketemu lagi dengan teman-teman kantor yang dirindukan setelah berpisah kemarin! Lah, nggak usah lebay gitu kali Dang. Siapa juga yang rindu sama teman kantor. Yang ada juga semek aja. Bosen udah ketemu bertahun-tahun. Lulagi. Lulagi. Cape deh… Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 ... Read More »

Perusak Suasana Akhir Pekan

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Akhir pekan normalnya menjadi saat yang asyik buat liburan. Nggak mesti pergi-pergi sih. Nyantai di rumah juga jadi. Tapi ada kalanya saat relax itu terganggu oleh pikiran ‘besok sudah ngantor lagi’. Besok memang ngantor lagi. Masalah buat eloh? Masalah. Jika kita tidak benar-benar menyukai pekerjaan ini. Atau ada seauatu atau seseorang yang kita sebelin dikantor. Makanya, ... Read More »

Rindu Yang Telah Hilang

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Apa bedanya sesuatu yang masih ada pada kita dan yang sudah hilang? Kepada yang sudah hilang, kita merindukannya. Sedangkan kepada yang masih ada, kita menganggapnya biasa-biasa saja. Pasangan hidup Anda, mungkin selama ini Anda anggap biasa saja. Sering sebel. Kesel. Ngedumel. Nanti kalau sudah kehilangan dirinya; barulah pada nangis bombay. Baru nyadar kalau dirinya ternyata tak ... Read More »

Gue Emang Lemah – So What?

Hore, Hari Baru! Teman-teman. Idealnya, orang yang menasihati orang lain itu adalah orang yang dirinya sendiri sudah baik. Tapi, saya mungkin tidak akan pernah menulis 1 artikel pun jika menunggu baik terlebih dahulu baru boleh berbagi inspirasi dengan orang lain. Saya ini, lemah. Sama seperti kebanyakan manusia lainnya. Punya banyak kekurangan. Berkali-kali melakukan kesalahan. Berulangkali mengalami keterpurukan. Dan… juga punya ... Read More »