Thursday , February 20 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development (page 20)

Category Archives: Personal Development

Feed Subscription<

Menemukan Kesenangan Dalam Tugas Harian

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Lima hari dalam seminggu, kita pergi ke kantor. Sebagian besar waktu kita dihabiskan untuk hal-hal yang berkaitan dengan urusan kantor. Selama menjalaninya, Anda hepi nggak? Waktu awal-awal, pasti hepi dong. Tapi setelah bertahun-tahun kemudian; kegiatan itu masih berupa sesuatu yang menyenangkan atau cenderung sekedar rutinitas saja? Kalau sudah menjadi rutinitas, kadar kesenangannya bisa berkurang. Ingin mengundang ... Read More »

Keledai Dan Bunglon

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Meskipun sudah sangat jarang melihatnya, namun saya yakin Anda mengetahui keledai dan bunglon kan? Keledai, serumpun dengan kuda. Sedangkan bunglon sebangsa dengan cicak dan buaya. Salah satu sifat keledai yang dikenal adalah, kalau maunya nggak diikuti sering sulit diarahkan. Datarik dari depan, dia mandek aja. Didorong dari belakang, dia pun mematung. Keledai sering digunakan untuk mewakili ... Read More »

Nilai Waktu Kita Dan Orang Lain

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Adakah hal yang lebih berharga daripada waktu? Mungkin banyak. Tapi, waktu juga sangat berharga. Punya banyak uang, tapi tak punya waktu; kan uang itu tidak bisa dinikmati secara optimal. Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau Ms. Vivi at 0812 1040 3327 Sehat, penting. Tapi kalau nggak punya ... Read More »

Membenci Atasan

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Kita, tidak selalu boleh memilih atasan. Sehingga siapapun atasan kita, ya terima aja. Iya kan? Iya. Tapi, hal itu tidak berarti lantas kita punya alasan untuk membenci atasan. Apalagi kalau rasa benci itu menyebabkan kita sengaja menurunkan kualitas kerja kita. Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau Ms. ... Read More »

Orang Bagus Dibayar Buruk

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Kemarin kita sudah membahas tentang cara meningkatkan nilai diri kita. Intinya, semakin banyak manfaat yang bisa kita kontribusikan, maka semakin tinggi nilai diri kita. Lalu, kalau sudah berkontribusi lebih banyak daripada orang lain; tapi reward dari perusahaan tetap saja masih nggak seberapa. Mesti gimana lagi coba? Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang ... Read More »

Menandai Hasil Karya Kita

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Kalau ada orang yang mengklaim hasil kerja keras Anda, kesal nggak? Iya dong. Hampir disetiap kantor ada tukang klaim begitu. Memang bisa sabar sih. Tapi kalo begitu terus, nggak ada gunanya kerja keras kan? Toh si tukang klaim itu yang bakal dapat kreditnya. Read More »

Asyik, Hari Ini Gajian!

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Hari ini, sudah gajian kan? Alhamdulillah. Lumayanlah, rekening tabungan sudah ada isinya lagi. Bukan rekening tabungan kalee. Kan cuman buat numpang lewat doang. Toh pas jam makan siang nanti kita pada soan ke ATM. Mentransfer kesana kemari. Dan baru berhenti, kalau saldonya sudah menipis lagi. Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di ... Read More »

Mencapai Level Mengagumkan

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Diantara sekitar 7 milyar penduduk bumi, ada nggak seseorang yang Anda kagumi? Kayaknya ada ya. Banyak malah. Pertanyaannya adalah; dari 7 milyar orang itu, ada nggak yang mengagumi Anda? Jangan-jangan, kita kagum kepada banyak orang tapi tak seorang pun yang kagum kepada kita ya. Emangnya penting banget gitu kekaguman orang itu? Iyya. Karena, hal itu berhubungan ... Read More »

Karyawan Yang Disia-siakan

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Banyak karyawan yang merasa disia-siakan oleh perusahaan. “Kami tidak dihargai,” katanya. Pertanyaannya adalah; Jika kantor tidak menghargai kita; apakah masih butuh bersikap baik dan membangun loyalitas, menjaga reputasi, plus kompetensi? Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau Ms. Vivi at 0812 1040 3327 Saya bilang ‘iya’. Kualitas pribadi ... Read More »

Anugerah Tak Terduga Dalam Karir

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Orang bilang, segala sesuatu harus diperjuangkan. Betul ya? Tapi kenapa kok ada orang yang selalu beruntung dalam hidupnya? Nggak berjuang keras, namun apa yang diperebutkan kebanyakan orang malah dengan gampangnya menclok dipundak seseorang yang adem ayem. Read More »