Tuesday , June 25 2019
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism (page 10)

Category Archives: Spiritualism

Feed Subscription<

Mencemaskan Hal Yang Tidak Perlu Decemaskan

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Kehidupan kita, semakin lama semakin beresiko. Lihat saja bagaimana lalu lintas yang semakin padat dengan pengendaranya yang semakin ugal-ugalan. Lapangan kerja yang semakin sulit didapatkan sehingga orang cenderung melakukan ‘apa saja’ demi kelangsungan hidupnya. Kesenjangan sosial yang semakin tinggi sehingga tingkat kriminalitas cenderung meningkat. Hampir semua aspek kehidupan kita, semakin lama semakin membahayakan. Kalau dipikir-pikir mah ... Read More »

Mata Yang Mengawasi Kita

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Ada dua kosa kata saling berlawanan yang dekat dengan keseharian kita. Yaitu ‘gelap’ dan ‘terang’. Selain punya makna sebenarnya, ada pula makna kiasan yang dimiliki oleh keduanya. Kata ‘terang’ merefleksikan hal-hal negatif kan ya? Oh, bukan. Terang mewakili hal-hal positif tentang transparansi, kejujuran, kebenaran, keterbukaan. Sedangkan kata ‘gelap’ mewakili hal-hal yang minor seperti penggelapan, keculasan, dan ... Read More »

Menjaga Sifat-Sifat Baik

Tidak mudah ya, untuk membuang sesuatu yang tidak patut dalam diri kita. Meskipun sebenarnya kita sadar bahwa hal itu tidak selayaknya menempel dalam diri kita. Jika sudah merasa nyaman dengan sikap atau perilaku itu, eeeeh teruuuss aja kita tergoda untuk gitu lagi, dan gitu lagi. Susah banget rasanya untuk berubah. Dare to invite Dadang to speak for your company? Call ... Read More »

Umur Yang Hampir Expire

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Kecewa ya kalau apa yang diinginkan itu tidak didapatkan?. Jabatan. Kekayaan. Kemewahan. Kesenangan. Kebebasan. Kesel banget kalau sampai luput. Istri meremehkan suaminya karena dia tidak bisa memenuhi hasratnya untuk mengikuti gaya hidup ibu-ibu lainnya yang pada kinclong dan hobi blanja-blanji. Manyun kalau budget dari suaminya tidak sebanyak yang didapat para pecantik lain. Dare to invite Dadang ... Read More »

Penyebab Hilangnya Sebuah Kepercayaan

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Mengapa Anda bersedia untuk mendengar ketika seseorang berbicara pada Anda? Antara lain karena Anda percaya kepadanya kan? Seandainya tidak mempercayainya, maka Anda tidak akan tertarik untuk mendengarnya. Bahkan, bisa saja tidak tertarik untuk mengenalnya lagi. Dan kita ingin menjauh dari orang-orang yang tidak kita percayai lagi kan? Jika hal itu berlaku bagi orang lain, maka itu ... Read More »

Belajar Menjadi Monyet Lagi

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Pastinya Anda tidak tertarik untuk belajar menjadi monyet kan? Apalagi pake kata ‘lagi’. Tenang saja. Saya tidak mengajak Anda begitu kok. Tadi malam ada acara di tivi tentang monyet-monyet yang didisita dari para tukang topeng monyet. Rencananya, monyet-monyet itu akan dilepaskan dialam bebas. Tapi ternyata, monyet-monyet itu tidak tahu lagi bagaimana caranya menjalani hidup dihabitatnya. Mereka ... Read More »

Benarkah Hidup Kita Tidak Seberuntung Mereka?

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Kita sering silau dengan kehidupan orang lain ya. Terpukau oleh apa yang kita lihat dari mereka. Terkesima dengan apa yang kita dengar tentang mereka. Terpana dengan gaya hidup mereka. Dan terhipnotis oleh kata-kata mereka. Sepertinya hidup mereka itu sedemikian sempurnanya. Sedangkan hidup kita, senantiasa dihiasi oleh ujian dan cobaan semata. Enak banget mereka itu. Sementara kita? ... Read More »

Ikhlas Dalam Berbuat Kebaikan

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Ketika masih kecil dulu, guru kami di madrasah mengajarkan tentang keikhlasan. Salah satu makna ikhlas adalah melakukan kebaikan tanpa mengharapkan balasan dari orang itu. Saat memberi sesuatu kepada seseorang, tidak perlu mengharapkan orang itu memberi kita hal lain sebagai imbalannya. Pokoknya berikan saja kepadanya. Saat menolong seseorang, hendaknya tidak disertai dengan harapan orang itu akan membalas ... Read More »

Berkecukupan Pun Sudah Cukup Kok

Hore! Hari Baru, Teman-teman. “Segala sesuatu juga kalau ‘terlalu banyak’ mah jadinya nggak baik.” Benar nggak sih nasihat orang tua itu? Rasanya benar ya, namanya juga ‘terlalu’. Misalnya air. Bikin sayur juga kalau terlalu banyak airnya kan nggak enak. Kalau kopi Anda kebanyakan air? Gak enak juga. Banjir yang melanda Jakarta hari ini juga karena hujan yang terlalu banyak dibandingkan ... Read More »

Perlukah Mengharapkan Pahala?

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Seseorang menelepon asisten saya. Inti dari telepon itu adalah; “Mempertanyakan, mengapa pak Dadang kalau ngomong soal kebaikan kok mengharapkan pahala? Nggak usahlah mengharapkan pahala segala.” Ketika asisten saya menyampaikan hal tersebut, saya bertanya apakah sudah diberikan respon atau belum. Karena asisten saya sudah memberinya respon yang tepat, maka saya mengira semuanya sudah selesai. Beberapa hari kemudian, ... Read More »