Sunday , March 7 2021
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism (page 10)

Category Archives: Spiritualism

Feed Subscription<

Surat Buat Para Penyanyi Al-Qur’an

Kepada para penyanyi dan arranger dalam Video ini: (Jika pembaca tahu siapa penyanyi dan/atau arranger dalam video ini; tolong teruskan tulisan saya kepada yang bersangkutan. Jazakallaahu khairan katsiiran. Tembusan kepada Menteri Agama Republik Indonesia.) Nama saya Dadang Kadarusman. Mungkin engkau tidak mengenal saya. Tapi saya telah menyimak video nyanyian engkau hingga selesai. Melalui nyanyian itu, engkau telah menjadi orang yang ... Read More »

Atasan Tak Mendukung Gagasan Perbaikan

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Mengajak kepada kebaikan itu nggak hanya dalam urusan ‘agama’ loh. Dalam segala aspek kehidupan juga berlaku. Termasuk di lingkungan kerja kita. Tapi, hal itu tidak selalu mudah untuk dilakukan. Ajakan pada kebaikan kadang disambut dengan sikap permusuhan. Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau Ms. Vivi at 0812 ... Read More »

Tanggungjawab Kepemimpinan Pribadi

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Situasi paling buruk bagi sebuah kapal adalah ketika kapal itu dilayarkan oleh nakoda yang buruk. Keadaan paling buruk bagi sebuah pesawat adalah ketika pesawat itu diterbangkan oleh pilot yang buruk. Kehidupan paling buruk bagi rakyat sebuah negara adalah ketika Negara itu dipimpin oleh Presiden yang buruk. Dan, jalan hidup paling buruk bagi setiap insan adalah ketika ... Read More »

Dosa Yang Dibawa Pulang

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Kecuali jika Anda seorang ateis, tentu Anda percaya bahwa setiap kesalahan kita bakal ada pertanggungjawabannya. Makanya, Anda tentu berpikir ulang setiap kali hendak melakukan kemunkaran. Eh, tapi kan Tuhan maha pemaaf. Habis berbuat, tinggal tobat. Dihapus lagi deh dosa itu. Iyya sih. Tapi, ingatkah Anda bahwa tidak semua dosa langsung dimaafkan-Nya dengan tobat? Ingin mengundang DeKa ... Read More »

Orang Baik Dan Orang Buruk

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Selain berdasarkan jenis kelamin, manusia bisa dibagi menjadi 2 kelompok yaitu; orang baik dan orang buruk. Hal itu, didasarkan pada tingkah lakunya. Orang yang bertingkah laku baik, masuk kelompok baik. Orang yang gemar menipu, merenggut hak orang lain, mengambil sesuatu yang bukan miliknya, masuk kelompok orang buruk. Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi ... Read More »

Dua Sifat Yang Ditakuti Oleh Kemiskinan

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Jika Anda diberi pilihan untuk menjadi miskin atau kaya raya, pilih mana? Kita sudah tahu jawabannya. Pilih kaya dong. Makanya gampang banget kalau kita dirayu soal kekayaan. Semakin mudah caranya, semakin pengen. Maaf, apakah tadi saya mengatakan ‘semakin mudah’? Iya. Bukan semakin baik ya. Semakin mudah. Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang ... Read More »

Meningkatkan Nilai Diri Sendiri

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Di kantor, Anda dihargai tinggi atau tidak? Bagaimana ya cara mengetahuinya? Gampang ya. Tinggal dilihat saja angka yang tertulis dalam slip gaji kita. Makin tinggi angkanya, makin dihargai kita disana. Kalau sebaliknya, ya tinggal disimpulkan sendiri saja. Betul begitu kan ya? Kayaknya sih betul. Tapi sebenarnya tidak. Gaji, sama sekali tidak mencerminkan nilai diri kita. Ada ... Read More »

Menuding Orang Lain

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Untuk setiap kejadian yang kita alami. Pasti ada yang bertanggungjawab kan? Kita boleh menuntut pertanggungjawaban darinya. Sayangnya, kita sering mengira bahwa orang lain atau pihak lain lebih bertanggungjawab atas kekacauan hidup kita dibanding diri kita sendiri. Sehingga kita, gampang menuding orang lain. Read More »

Punya Jabatan Itu Enak

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Anda tahu nggak, kalau mempunyai jabatan itu enak banget. Kalau Anda nggak tahu, mungkin belum merasakannya saja. Tapi bener kok, enak banget. Dihormati. Digaji tinggi. Dikasih fasilitas kelas atas. Plus bonus dan bermacam tunjangan. Faktanya, orang berpangkat selalu mendapat lebih banyak. Makin tinggi jabatan, makin banyak bagian. Read More »

Pekerjaan Dengan Imbalan Memuaskan

Hore! Hari Baru, Teman-teman. Anda, sudah puas belum dengan imbalan yang Anda dapatkan? Kalau gajinya dinaikin 2x lipat puas kali ya? Iya dong. Tapi puasnya cuman sebentar. Nanti juga bakal nggak puas lagi. Cobain aja. Jadi gimana dong biar kita puas dengan imbalan pekerjaan yang kita dapatkan? Read More »