Thursday , August 17 2017
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / – Customer Service Excellence –

– Customer Service Excellence –

Sistem bisa ditiru – kualitas pelayanan, tidak
Kualitas suatu produk bisa segera disaingi dengan relatif mudah. Makanya, keunggulan melalui produk biasanya tidak bertahan lama. Ketika kualitas produk-produk itu bersaing dengan sangat ketat, maka kualitas pelayanan terhadap pelanggan mengambil alih titik kritis dalam memenangkan persaingan. Berbeda dengan kualitas suatu produk yang bisa segera diimbangi melalui kecanggihan teknologi, kualitas pelayanan terhadap pelanggan tidak dapat secara serta merta ditiru oleh para pesaing. Hal ini disebabkan karena melayani pelanggan membutuhkan sentuhan kepribadian. Karena setiap pribadi itu unik, maka setiap orang bisa memberikan sentuhan yang unik selama melayani pelanggannya.

Namun demikian, keterampilan seseorang untuk menggunakan keunikan pribadinya dalam melayani pelanggan tidak bisa secara serta merta tumbuh begitu saja. Dibutuhkan latihan dan bimbingan agar keunikan pribadi itu bisa didayagunakan sebaik-baiknya sehingga menjadi aset berharga. Program pelatihan kami mengajak para peserta untuk menemukan keunikan dari dalam dirinya sendiri dan menggunakannya sebagai sumber keunggulan dalam pelayanan kepada pelanggan.

Manfaat Program:
Pertama, Program training ini membantu peserta untuk menemukan makna dan nilai mulia dalam setiap usahanya ketika melayani pelanggan. Sehingga mereka mempunyai kebanggaan dan harga diri yang tinggi dengan profesinya sebagai petugas pelayanan pelanggan.

Kedua, Program ini membuka kesadaran peserta akan pentingnya melayani dengan ketulusan hati sehingga mereka tidak hanya sekedar melaksanakan pekerjaan yang ditugaskan oleh perusahaan, melainkan memberikan pelayanan sebagai bagian dari usahanya untuk mengoptimalkan potensi dirinya.

Ketiga, Dalam program ini peserta juga diajak untuk mempelajari teknik-teknik melayani pelanggan, baik melalui penampilan fisik, cara membawakan diri, cara berbicara dan bentuk-bentuk interaksi lainnya. Serta teknik mengatasi pelanggan-pelanggan yang marah atau berperilaku tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Pokok Pembahasan
Day-1: Building Professional CS Performance (melihat kedalam diri sendiri)
Focus: How to build self esteem and develop personal excellence as Customer Service Officer

1. The essence of Customer Service function. Dalam sesi ini peserta akan diajak untuk memahami prinsip-prinsip fundamental dalam CS untuk membangun kualitas pelayanan yang prima. Didalamnya ada berbagai aktivitas yang memungkinkan peserta untuk memahami bagaimana mereka memainkan peran penting dan kesuksesan perusahaan, faktor-faktor penentu moment of miracle dan moment of misery pada pelanggan, serta membangun komitmen pribadi dalam menciptakan lebih banyak moment of miracle bagi pelanggan.

2. The noble value of CS function. Dalam sesi ini peserta akan diajak untuk menemukan nilai-nilai kagungan profesinya sebagai petugas pelayanan kepada pelanggan sehingga mereka bisa memiliki kebanggaan akan profesinya, membangun kerjasama dengan rekan kerjanya, serta berdedikasi tinggi untuk memberikan kinerja terbaiknya

3. Developing professional charm. Dalam sesi ini peserta akan diajak untuk memahami bagaimana caranya membangun citra positif sebagai seorang petugas pelayanan pelanggan melaui pemenuhan kualitas-kualitas tertentu baik sebagai individu maupun sebagai bagian dari team kerja. Dialamnya juga akan dibahas berbagai prinsip pelayanan seperti 1.5M rules, bagaimana cara menyapa profesional, kontak mata, senyum yang sepautnya, suara yang antusias, tekni berjabat tangan, gesture dan gerakan tubuh, serta berpakaian yang berkesan profesional

This segment will help participant improve their communication style and building healthy relationship with both external customers and also internal customers for alignment and better communication.

Day-2: Customer personality Service Strategy (Melihat kedalam diri pelanggan)
Focus: How to understand your customer personality and learn appropriate approach for each customer based on their preference and buying style

1. Understanding the human social style. Dalam segemen ini peserta akan diajak untuk memahami 4 jenis gaya kepribadian sosial manusia. Dengan memahami keunikan pribadi diri sendiri dan orang lain maka kita akan lebih mampu membangun hubungan yang lebih konstruktif dan produktif dengan orang lain.

2. Linking Customer’s social Style into prospecting and selling process. Dalam segmen ini peserta diajak untuk melihat korelasi dari gaya kepribadian seseorang terhadap perilakunya sebagai pelanggan. Peserta akan belajar bagaimana mengidentifikasinya, melakukan antisipasi, dan berkomunikasi atau berinteraksi dengan berbagai tipe pelanggan. Dengan demikian peserta bisa memahami pelanggan lebih baik lagi, serta mengenali perbedaannya dengan pelanggan yang lain sehingga bisa memberikan pelayanan yang unik esuai dengan preferensi masing-masing.

MATERI DAPAT DIMODIFIKASI – SESUAI KEBUTUHAN SPESIFIK PERUSAHAAN

Jadi, tunggu apa lagi? Segera undang DeKa untuk memberikan training ini di perusahaan Anda. Hubungi Ms. Vivi di 0812 1040 3327

Atau Anda ingin mengetahui program pelatihan kami yang lainnya? Silakan Jelajahi Disini

gambar: random-mom.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*