Saturday , April 29 2017
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / – Leadership In Practice –

– Leadership In Practice –

Kami menemukan begitu banyak manager atau atasan yang mendapatkan kesulitan dalam menjalankan fungsi kepemimpinannya. Diantara sederet penyebab terjadinya kesulitan itu, ada 2 faktor penyebab utama yang memberikan kontribusi paling besar, yaitu:

Pertama, banyak manager atau atasan yang menjalankan tugas sebagai pemimpin ‘tanpa dibekali’ dengan ilmu mengelola orang secara memadai. Pada posisi sebelumnya, mereka tidak memimpin orang namun dapat bekerja dengan baik. Pada posisi baru, mereka bukan hanya harus mampu bekerja dengan baik, melainkan juga memimpin anak buahnya untuk bisa menghasilkan kinerja tinggi. Begitu banyak tantangan yang dihadapinya semisal, bawahan yang lebih senior, orang-orang yang sulit diatur, karyawan potenisal tetapi kinerjanya rendah. Jika semua itu ditangani dengan trial and error tanpa bekal ilmu yang cukup, maka proses pembelajaran dan pematangan kepemimpinannya akan berjalan sangat lambat sekali. Bahkan, jika tidak terkendali hal itu bisa berdampak buruk kepada suasana kerja sekaligus mempertaruhkan kinerja perusahaan.

Kedua, para manager dan leader itu mendapatkan training, namun sayangnya training yang diberikan kepada mereka ‘hanya sebatas teori belaka’. Bagaimana melakukannya? Mereka tidak mendapatkan contoh yang konkrit dari trainernya. Makanya tidak mengherankan jika setelah selesai training, mereka tahu teorinya, namun bingung harus melakukan apa terhadap anak buahnya.

Berdasarkan fakta-fakta tersebut kami mengembangkan program pelatihan ‘Leadership In Practice’ ini.

MANFAAT PROGRAM:
Pertama. Program training ini membantu peserta untuk memahami prinsip fundamental dari kepemimpinan sehingga memiliki fondasi yang kokoh untuk menjalankan fungsinya sebagai seorang pemimpin.

Kedua. Program ini membantu peserta untuk memepertajam kemampuan komunikasi yang efektif khususnya dalam konteks komunikasi dua arah dan teknik-teknik mengangani orang-orang yang sulit diatur (handling difficult people)

Ketiga. Dalam program ini, peserta diajak untuk memahami bahwa kepemimpinan itu bukanlah sekedar teori, melainkan sebuah skill yang sangat menentukan efektivitas dan kinerja teamnya.

POKOK-POKOK PEMBAHASAN PROGRAM:
Hari-1:Keterampilan fundamental dalam kepemimpinan
Sesi-1 : Leadership framework
Sesi-2: Subordinates expectation – management & fulfillment
Sesi-3: Effective communication with subordinates
Sesi-4: Handling difficult people

Hari-2: Pengelolaan individual dan memotivasi team
Sesi-1 : Different folk different stroke
Sesi-2: Motivating people for behavioral change
Sesi-3: Praktek individu dan role play
Sesi-4: Praktek individu dan role play

Dalam setiap sesi ada proses aktivitas pribadi dan atau kelompok yang memungkinkan peserta lebih banyak berlatih dan berinteraksi dalam proses penerapannya. Peserta didorong untuk menyampaikan case-case aktual yang dihadapinya sehari-hari untuk dibahas, dipraktekkan, dan dilatih selama program training berlangsung.

MATERI DAPAT DIMODIFIKASI SESUAI KEBUTUHAN SPESIFIK PERUSAHAAN

Jadi, tunggu apa lagi? Segera undang DeKa untuk memberikan training ini di perusahaan Anda. Hubungi 0812 19899 737 atau dkadarusman@yahoo.com

Atau Anda ingin mengetahui program pelatihan kami yang lainnya? Silakan Jelajahi Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*