Tuesday , October 16 2018
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / S-TED Training

S-TED Training

S-TED TRAINING: STRENGTHENING CORPORATE AND ORGANIZATIONAL ALIGNMENT”
Participants: Manager, General Manager, and Directors
Duration: 1 day (+/-8 Hours)

Latar Belakang
Salah satu tantangan paling pelik yang di hadapi banyak perusahaan adalah; bagaimana membangun alignment antar departemen dan semua unit kerja dalam perusahaan. Sekalipun secara individual mereka memiliki kemampuan yang tinggi, namun tanpa alignment yang memadai; kemampuan individual karyawan tidak akan memberi manfaat secara optimal.

Membangun alignment lebih mudah untuk dikatakan daripada dilakukan. Itu sebabnya mengapa walaupun secara kognitif orang sudah paham bahwa hal itu sangat penting, namun dalam prakteknya; setiap orang sering hanya peduli kepada urusannya masing-masing. Khususnya ketika sedang berada dalam tekanan kerja yang sangat ketat. Lalu ketika muncul suatu masalah, mereka cenderung saling menyalahkan satu sama lain.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Video Di Kelas Training S-TED

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Tidak mengherankan jika sering terjadi perbedaan cara pandang antara CEO dengan para manager. Karena, CEO memandang dari posisi yang lebih tinggi; sehingga inter-konektivitas setiap elemen perusahaan kelihatan secara jelas. Sedangkan para unit leaders hanya berkutat dengan divisi atau departemen atau unit kerja yang dipimpinnya saja, tanpa menyadari bagaimana unit bisnisnya terhubung dengan unit kerja lainnya. Mereka memandang bisnis dari level yang berbeda. Sehingga timbul persepsi yang berbeda.

Sales Manager misalnya, hanya melihat aspek ‘penjualan’ saja. Terhadap aspek-aspek terkait manufacturing, mereka mengambil sikap “bukan urusan saya”. Sebaliknya, Production Manager hanya berkutat dengan urusan penyediaan produk saja. Mereka jarang berkomunikasi. Sehingga ekspektasi keduanya, sering tidak singkron. Bukankah sering terjadi team sales kesal pada team produksi karena item yang dipesan customer tidak tersedia? Sebaliknya, team produksi juga kesal kepada team sales karena item yang sudah diproduksi malah menumpuk di warehouse.

Bagaimana dengan manager keuangan, SDM, pergudangan, logistik, dan unit leaders lainnya? Tidak jauh berbeda. Semuanya, memandang bisnis dari kacamata sendiri-sendiri. Mereka bagus secara individu. Hubungan interpersonal mereka juga tidak bermasalah. Tapi pola pikir dan cara kerja mereka terkotak-kotak sehingga mengurangi organizational effectiveness di level perusahaan. Masing-masing leader merasa sudah bekerja keras, tapi tidak terbangun alignment antar elemen. Sehingga kerja keras mereka, tidak selaras. Akibatnya, banyak masalah yang timbul.

Maka penting untuk membantu semua unit leader itu untuk memahami proses bisnis perusahaan dan kesalingterkaitan antara unit kerja yang satu dengan unit kerja yang lainnya. Atas dasar inilah kami merancang dan mengembangkan sebuah simulasi bisnis yang kami sebut sebagai S-TED. Serving The Emperor’s Dinner simulation.

Contoh Aktivitas dalam training ini:

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com
Untuk informasi lebih lanjut hubungi 0812-1989-9737 atau email: dkadarusman@yahoo.com

Comments are closed.