Thursday , August 11 2022
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Liburan Akhir Pekan Dari Pekerjaan

Liburan Akhir Pekan Dari Pekerjaan


Hore!
Hari Baru, Teman-teman.

Akhir pekan seperti ini paling enak dijalani untuk liburan ya. Nggak mesti pergi jauh-jauh. Karena liburan tidak selalu berarti mesti keluar rumah. Kalau akhir pekan ini tidak harus masuk kantor, berarti liburan juga kan? Iyya dong. Kan memang itu sudah menjadi istilah umum. Enak banget ya, kalau akhir pekan boleh tidak kekantor kayak gini. Senin nanti kita baru ngantor lagi.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Tapi…., bagaimana seandainya Anda ‘boleh tidak kekantor’ sampai kapanpun? Iyya, saya serius. Bagaimana seandainya Anda boleh tidak ngantor selama-lamanya. Coba aja kalau berani ya kan? Nggak bakal ada deh kantor yang membolehkan karyawan nggak masuk-masuk. Yang ada, kantor yang ‘menutup pintu’ bagi karyawan untuk selama-lamanya.

Loh, apa bedanya? Beda dong. Antara keinginan kita, dan keputusan kantor. Kalau inisiatifnya dari kita kan pengennya ngantor suka-suka, tapi gaji jalan terus. Kalau keputusan itu dibuat oleh kantor, maka artinya kita nggak lagi dibutuhkan disana. Biasalah itu. Masing-masing punya egonya sendiri-sendiri. Ego pekerja versus ego perusahaan.

Kita tidak punya kewenangan untuk mengubah kebijakan atau tabiat kantor. Sehingga pilihannya cuman dua ini; tetap bertahan disana, atau cari saja perusahaan lain yang benar-benar baik.

Tapi, kewenangan untuk mengubah ego dan sikap kita sepenuhnya ada ditangan kita sendiri. Zaman sekarang, management kantor sudah semakin baik kok. Jadi, semakin sedikit perusahaan yang masih doyan meremehkan karyawan. Yang semakin banyak justru karyawan yang berperilaku ‘minor’.

Untungnya kita kan punya kuasa pada diri sendiri. Jadi kita bisa membenahinya sendiri. Salah satu sikap minor itu misalnya; menganggap pekerjaan ini sebagai sesuatu yang ‘biasa-biasa’ aja. Padahal, pekerjaan ini luar biasa loh. Nggak biasa-biasa saja.

Sekalipun jabatan Anda belum keren. Atau pendapatan Anda belum besar. Tapi pekerjaan ini ‘sesuatu’ banget deh. Saya paham jika kebanyakan orang – khususnya yang nggak sukses, yang nggak heppi, dan yang nggak digaji besar – tidak menganggap pekerjaan ini benar-benar bernilai.

Kenapa? Karena mereka tidak benar-benar menikmati pekerjaannya. Jadi lebih banyak keselnya daripada senengnya. Yang macam ini nih yang nggak nyadar kalau pekerjaannya itu berharga banget.

Anda, saya yakin tidak seperti itu. Namun seandainya Anda juga masih belum benar-benar menyadari bahwa pekerjaan ini berharga sekali. Pekerjaan ini bernilai sekali. Pekerjaan ini ‘sesuatu’ banget, gitu. Coba Anda pahami bahwa; di akhir pekan ini, ada ribuan karyawan yang sedang empot-empotan. Hati mereka gundah gulana. Sambil bertanya-tanya; apakah perusahaan tempat kami bekerja ini akan bisa selamat dari ancaman kebangkrutan?

Jika Anda meragukan pernyataan saya ini, keluarlah dari rumah. Lalu beli koran. Atau berselancarlah dirimba internet. Lalu bacalah berita. Maka Anda akan menemukan bahwa disaat Anda menikmati akhir pekan ini, ada ribuan orang yang tidak punya kepastian; apakah hari senin depan perusahaannya masih bertahan? Atau dipailitkan?

Now, think again. Renungkan lebih dalam. Bukankah pekerjaan yang Anda miliki itu sedemikian berharganya? Tidak perlu menunggu sampai kehilangan pekerjaan itu kan untuk menyadarinya? Jika memang Anda menganggapnya sebagai sesuatu yang berharga, maka dua hal saja yang perlu Anda lakukan: Satu, Syukuri dengan setulus hati. Dan dua, Jalani dengan sepenuh hati.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Jadi teman, mari nikmati dan syukuri akhir pekan ini. Dan mulai senin nanti, kita mesti bekerja lebih baik dari sebelumnya. In sya Allah. Kedua hal itu akan membantu Anda menikmati pekerjaan itu. Dan meraih pencapaian yang lebih baik dimasa mendatang.

Kantor Anda akan mengadakan training ya? Berani mengusulkan untuk mengundang DEKA menjadi trainernya? Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327.

Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman – 1 Maret 2014
Author, Trainer, and Professional Public Speaker
Penulis Novel “DING and HER GOKIL PAPA!”
DK: 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327
PIN BB DeKa : 2A495F1D

Catatan Kaki:
Kalau sudah punya pekerjaan malah disia-siakan. Soal ini dan itu dikeluhkan. Hal-hal kecil pun dipermasalahkan. Menunggu kehilangan pekerjaan itu dulu untuk memahami bertapa pentingnya pekerjaan? Ya jangan.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Pesan sponsor: Berikan training yang layak kepada karyawan di perusahaan Anda. Jika Anda temukan training provider yang bagus, silakan panggil yang Anda kenal. Tapi, kenapa cari yang lain lagi? Kan ada saya. Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327. Saya punya banyak topik Leadership dan Pengembangan diri yang bisa di tailor-made. Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Gambar:alytlelife.com

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.