Tuesday , May 17 2022
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Haruskah Kerja Sekeras Ini?

Haruskah Kerja Sekeras Ini?


Hore!
Hari Baru, Teman-teman.

Kita selalu didorong untuk bekerja lebih baik. Lebih berdisiplin. Dan lebih berkualitas dibandingkan orang lain. Supaya bisa mendapatkan pencapaian yang lebih baik dari orang lain. Tapi faktanya, banyak orang yang bekerja tidak sekeras kita. Tidak sedisiplin kita. Tidak serajin kita. Namun mendapatkan kesuksesan yang lebih besar dari kita. Jadi, apakah harus bekerja sekeras ini?

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Begini. Setiap insan memiliki keinginan pribadinya. Maka jawabannya ada pada pertanyaan ini; “apakah dengan cara kerja seperti ini pencapaian kita sudah seperti yang kita inginkan atau belum?” Jika dengan kerja gampang saja sudah bisa meraihnya, ngapain mesti kerja keras segala? Tapi jika keinginan itu belum terwujud juga, maka artinya kita memang mesti bekerja lebih gigih dari saat ini.

Saya misalnya, pernah bekerja di perusahaan yang orang-orangnya sangat ambisius dan kompetitif. Kerja dari pagi sampai larut malam sudah biasa. Sabtu dan minggu pun sering ada event pula. Ditempat itu, orang yang kalah gigih tak bisa menjadi siapa-siapa. Nggak mungkin bisa meraih apa yang diinginkannya dengan kerja gampang saja. Tetapi, orang yang ‘kalah tinggi’ pencapaiannya itu juga tidak menyesal. Karena mereka sudah merasa cukup dengan apa yang didapatkannya. Jadi, meskipun orang lain kerja keras, mereka tetep nyantai aja. Salah? Tidak dong. Kan setiap orang melakukan sesuatu sesuai dengan keinginannya.

Jadi, memang tidak ada keharusan bagi kita untuk bekerja keras. Selama pencapaian yang kita inginkan itu sudah tercapai, ya sudah saja. Kita boleh kerja ordinary saja. Bahkan malas-malasan sedikit, jika memang dengan cara itu target pribadi kita sudah bisa tercapai. Selebihnya, kan tinggal ‘menikmati hidup’. Berpeluang mencapai lebih tinggi juga nyantai aja, kan kita tidak menginginkannya. Tapi jika cara seperti itu tidak bisa mewujudkan apa yang kita inginkan, tidak ada opsi lain selain bekerja lebih baik dari itu kan?

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Intinya sih, bukan haruskah kita kerja keras atau boleh nyantai. Melainkan apakah ikhtiar kita itu sudah memungkinkan diri kita untuk mencapai apa yang kita inginkan? Jangan sampai hanya punya keinginan yang tinggi tapi komitmen kita rendah untuk memperjuangkannya. Jika keinginan itu sejalan dengan komitmen kita, maka in sya Allah, kerja kita akan sejalan pula dengan hasilnya.

Meeting tahunan di kantor Anda bisa dilengkapi dengan training 2 jam. Hubungi saya di dkadarusman@yahoo.com atau telepon 0812 19899 737 untuk mendiskusikannya.

Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman – 2 September 2014
Author, Trainer, and Professional Public Speaker
DK: 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327
PIN BB DeKa : 2A495F1D

Catatan kaki:
Jangankan beda perusahaan. Beda divisi saja bisa beda tuntutan kerjanya. Maka, ikhtiar yang dituntut supaya kita bisa meraih pencapaian yang kita inginkan pun bisa berbeda pula. Jika untuk pencapaian itu kita mesti kerja lebih gigih; kenapa tidak?

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personal Development)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Pesan sponsor: Berikan training yang layak kepada karyawan di perusahaan Anda. Jika Anda temukan training provider yang bagus, silakan panggil yang Anda kenal. Tapi, kenapa cari yang lain lagi? Kan ada saya. Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327. Saya punya banyak topik Leadership dan Pengembangan diri yang bisa di tailor-made. Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Gambar:blog.lovema.com

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.