Thursday , August 11 2022
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Allah Menjadikan Kita Berbeda

Allah Menjadikan Kita Berbeda


Hore!
Hari Baru, Teman-teman.

Ketika Allah ta’ala memberikan ujian kepada suatu negeri, maka ujian itu berlaku kepada penghuni negeri itu secara kolektif. Sehingga mayoritas penduduk negeri itu terkena dampaknya. Situasi sulit yang dihadapi bangsa Indonesia sekarang ini misalnya. Hampir semua penduduk negeri merasakan dampaknya. Termasuk saya. Mungkin Anda juga.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737

Namun, setiap orang menghadapinya dengan cara BERBEDA. Ada yang tetap berjalan dijalur yang Allah sukai. Ada juga yang tega melakukan ‘apa saja’. Juga ada yang menyerah dalam ketidakberdayaannya.

Ada beberapa petugas pengumpul troli belanjaan di mall yang saya kunjungi. Tugas mereka adalah mengambil kembali troli yang ditinggalkan pelanggan di lobby, lalu mengembalikannya ke supermarket.

Diantara mereka, ada satu yang BERBEDA. Orang ini, segera berlari menghampiri setiap pelanggan yang membawa barang belanjaannya dengan troli. Lalu “Ayo pak, saya bantu bawain barangnya.” Begitu katanya.

Tanpa menunggu respon pelanggan, dia langsung mengambil alih troli belanjaan. Lalu membantu memasukkan barang-barang kedalam bagasi mobil orang itu.

Saya sering memperhatikannya dari jauh. Dan dia, tidak selalu mendapati pelanggan yang senang. Ada kalanya direspon dengan wajah kecut pelanggan. Tapi, wajah orang ini cukup tebal untuk cuwek. Dan bibirnya, punya banyak senyum untuk ditaburkan.

Diantara penolakan itu, ada juga pelanggan yang senang. Bahkan memberinya tips, beberapa ribu. Dan saya perhatikan, setiap kali dapat tip; dia menunjukkan uangnya kepada teman-temannya sesama troley boy atau petugas parkir. Seolah menunjukkan ‘Nih, gue dapat duwit…’

Buat saya pribadi, momen seperti itu selalu menyentak. Betapa Allah memberi kesempatan yang sama kepada setiap hamba untuk mendapatkan rezekinya. Tapi hanya kepada orang yang tepat, Dia memberikannya.

Troley boy itu, menjadikan dirinya sebagai ‘wadah’ yang tepat untuk rezeki itu. Dengan caranya sendiri. Dengan antusiasme modelnya sendiri. Tidak selalu disambut baik memang. Tapi dia melakukannya secara konsisten. Dan, Allah menganugerahkan rezeki itu kepadanya. Bukan kepada troley boy yang lain.

“Lah, paling juga dia dapet tip satu atau dua ribu Dang. Rezeki yang tidak seberapa.” Anda, boleh berpikir begitu. Tetapi, segala sesuatunya disesuaikan Allah dengan kelas masing-masing hamba. Buat Anda, nggak seberapa. Tapi buat dia; sungguh bermakna.

Jadi intinya, bukan jumlahnya. Tapi proses mengalirnya rezeki mengikuti sunatullah. Sejalan dengan hukum dan ketentuan Allah. Faktanya, orang itu dimampukan Allah untuk mendapatkam rezeki sesuai dengan ‘kelas’ dan tingkat kebutuhannya. Dengan cara, Allah jadikan dia BERBEDA.

Saya, berdoa didalam hati. Semoga Allah menjadikan saya orang BERBEDA. Yang mampu menjadi ‘wadah’ yang tepat untuk memperoleh rezeki yang Dia sediakan. Nafkah yang halal. Yang bersih dari noda karena keliru cara mendapatkannya.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737

Mungkin bukan rezeki milyaran rupiah atau jutaan dollar. Nggak apa-apa. Karena, ‘kelas’ saya juga tidak setinggi itu. Cukup dengan rezeki yang sesuai saja dengan kebutuhan di level saya. Demikian saya berdoa. Memohon kepada Allah ta’ala.

Untuk menjadi BERBEDA dengan kebanyakan orang lainnya. Hingga Allah menilai saya layak mendapatkan limpahan rezeki penuh berkah dari-Nya. Apakah doa Anda demikian juga? Jika iya. Mari kita aminkan bersama.

Jika Anda ingin mendapatkan gambaran jenis training seperti apa yang saya fasilitasi, silakan kabari saya japri. Jika Anda ingin tahu bagaimana situasi dikelas training saya, silakan lihat contoh videonya disini: https://www.dadangkadarusman.com/video-deka/

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKADARUS – Dadang Kadarusman
www.dadangkadarusman.com
WA : 0812-19899-737 PIN BB : 56A4611D

Catatan kaki:
Kita tidak selalu bisa menemukan cara yang tepat untuk menggapai rezeki yang Allah sediakan untuk kita. Maka berdoa kepadaNya untuk menemukan cara itu mungkin merupakan salah satu aspek penting untuk melengkapi ikhtiar kita.

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor : 0812-19899-737. Sebutkan Nama dan tulis “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “S (=Spiritualism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737

Gambar:gograph.com

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.