Wednesday , March 27 2024
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Leadership / Atasan Yang Dirindukan

Atasan Yang Dirindukan


Ananpo Bunumsa, Teman-teman.

Jika atasan Anda sedang pergi keluar kota. Apakah Anda merindukannya kembali? E-ehm… Lalu jika Anda pergi ke luar kota. Apakah anak buah Anda merindukan Anda kembali? What a question.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737

Kematian Glenn pada awal sesi ke-6 The Walking Dead menjadi pembicaraan hangat para penggemar film itu. Tak sedikit yang kecewa. Selain karena tokoh idolanya mati, juga cara matinya yang dinilai terlalu meremehkan ketangguhan dan beragam keistimewaan tokoh itu. Berbagai spekulasi bermunculan. Khususnya dikalangan penggemar yang menghendaki agar karakter itu tidak dibunuh. Tentu, tentang kemungkinan bahwa Glenn yang tidak mati.

Dia, bisa meloloskan diri. Mungkin masuk ke parit. Bersembunyi dibawah mayat Nicholas. Termasuk kemungkinan ditolong oleh alien yang menyamar jadi ratu kodok. Apa sajalah. Pokoknya, Glenn nggak boleh mati.

Tetapi. Para penggemarnya harus kecewa. Karena setelah beberapa episode, Glenn tidak muncul juga. Bahkan namanya jelas tertulis dalam tembok memorial Alexandria. Glenn benar-benar mati. Meninggalkan para fansnya yang patah hati.

Sungguh beruntung jika sebagai atasan, kita dirindukan oleh anak buahnya. Tidak rela mereka kalau kita tinggalkan. Pergi kemana pun diikuti saja. Karena mereka, benar-benar sudah sedemikian klopnya satu sama lain. Hubungan atasan – bawahan, menjadi sedemikian menyenangkan.

Jika pun seorang atasan dipindahkan ke departemen lain, misalnya. Lalu anak buahnya pada menginginkannya kembali. Tapi. Pengambil keputusan lebih kuasa menempatkan orang-orangnya. Sama seperti sang sutradara yang bisa menentukan nasib para bintang filmnya. Anak buah yang cinta sama atasannya, seperti penonton film. Hanya bisa mengikuti alur skenario yang ada.

Tapi episode hari senin kemarin, merupakan sebuah anugerah kegembiraan. Glenn is back. He is still alive! Dan layaknya seorang Glenn yang dikenal selama ini, dia berjuang melawan para walker. Hingga tak ada lagi yang tersisa disekitarnya.

Kehebohan dan diskusi para fans terjadi lagi. Tapi kini dipenuhi kegembiraan karena kembalinya karakter keren itu. Pertanyaan; kalau Anda ditugaskan kembali ke posisi atau team Anda yang sebelumnya, apakah mereka akan menyambut come backnya Anda dengan antusias?

Saya sadar jika film itu bukanlah realitas. Namun bukankah skenario film merefleksikan sudut pandang sang penulis terhadap kehidupan nyata? Dan bagi orang yang berkecimpung dalam pelatihan leadership seperti saya, kembalinya Glenn ini merupakan satu hal yang layak direnungkan oleh para leader.

Perhatikanlah betapa banyak pimpinan yang dihindari oleh anak buahnya. Boro-boro dirindukan. Kalau sedang ada boss dikantor, anak buah merasa gerah. Why? Bayangkan bila Anda bisa menjadi seorang leader yang dirindukan oleh anak buahnya. Seperti Glenn yang dirindukan para penggemarnya.

Dalam The Walking Dead, berbagai macam karakter tokoh datang dan pergi. Namun, tidak ada yang perginya disambut kesedihan pengemar seperti Glenn. Dan tidak ada tokoh yang kembalinya disambut dengan kegembiraan sedemikian meriah seperti halnya Glenn.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737

Dalam kehidupan kantor kita, tokoh-tokoh pimpinan datang dan pergi. Sebagian besar tokoh itu tidak menimbulkan kesan apa-apa. Pergi, ya pergi saja. Sebagian ada juga yang meninggalkan kesan. Tapi kesannya buruk. Dan sebagian kecil dari mereka ada yang meninggalkan memori yang begitu berkesan. Yang membuat hati anak buahnya bergetar, setiap kali mereka mengingatnya kembali. Anda, tokoh pimpinan yang seperti apa?

Saya membuka peluang kerjasama bagi yang tertarik menjadi Agen Lepas (freelance) menawarkan program training saya dengan syarat tidak bekerja sebagai trainer atau staff perusahaan training. Jika tertarik, hubungi saya japri untuk info lebih lanjut.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman
www.dadangkadarusman.com

Catatan kaki:
Mungkin kita tidak bisa menjadi atasan yang dirindukan oleh anak buah. Tapi, minimal kita bisa menjadi atasan yang tidak membuat anak buah merasa gerah.

Tahun ini kantor Anda mengadakan training leadership dan pengembangan karir? Jika Anda butuh profile training saya untuk diperkenalkan kepada menejmen di perusahaan Anda; Silakan hubungi saya japri. Mungkin bisa menjadi referensi berharga bagi menejmen Anda.

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor : 0812-19899-737. Sebutkan (1) Nama dan tulis (2) “Dekadarus And Friends Group”. Agustus 2015. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “L (=Leadership)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737

Gambar:The Walking Dead

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.