Thursday , August 11 2022
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Miscellaneous / Kuy Kita Move-on Lagi

Kuy Kita Move-on Lagi

Bagi Anda, mana yang lebih berharga. Orang-orang yang Anda cintai? Ataukah harta Anda? Simpan dulu jawabannya ya.

Di media, kita melihat situasi ekonomi yang semakin memprihatinkan. Ribuan pekerja yang sudah kehilangan pekerjaan. Ratusan perusahaan yang telah menyerah. Dan puluhan ribu lainnya, sedang ketar ketir dalam ketidakpastian. Bagaimana dengan Anda?

Anda tentu pernah merasakan bagaimana sedihnya ditinggal oleh orang-orang yang dikasihi. Mungkin orang tua. Mungkin pasangan. Mungkin karib kerabat. Mungkin anak. Pernah? Tak seorang pun bisa menghindarinya.

Lalu. Berapa lama Anda berada dalam masa berduka? Sewindu? Setahun? Sebulan? Seminggu? Tentu sifatnya individual. Namun para ilmuwan sepakat bahwa duka yang dibiarkan berkepenjangan lebih banyak menimbulkan dampak negatifnya daripada positifnya.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Jika Anda termasuk cepat pulih dari kesedihan itu, keren. Jadi Anda bisa segera move on. Jika orang tua yang pergi, mereka sudah beristirahat ditempat terbaik disisi tuhannya. Jika sanak keluarga, mereka sudah tenang sekarang. Jika pasangan? Hmmh, banyak yang nikah lagi tak lama kemudian kan? Tak apa-apa. Manusiawi kok.

Bila untuk lehilangan seseorang, kita bisa segera pulih dari kedukaan. Seberapa cepat kita bisa pulih dari kehilangan harta benda? Seminggu? Sebulan? Setahun? Sewindu? Ataukah masih berasa menusuk-nusuk jantung hati seumur hidup?

Kita ini lwucu. Tak ragu untuk mengatakan bahwa orang-orang yang kita kasihi lebih berharga daripada harta kita. Tapi kehilangan harta, sering lebih menyakitkan daripada kehilangan orang-orang yang kita cinta.

Lihat saja fenomenanya. Berapa banyak sih orang yang ditinggal wafat oleh pasangan hidupnya tidak menikah lagi, misalnya. Yang sudah sepuh, nggak aneh. Yang masih muda-muda, kebanyakan menemukan pasangan baru lagi kan? Hanya sedikit yang memilih hidup sendiri hingga akhir hayat. Kebanyakan, gampang move on…

Tapi kita. Sering sekali melihat orang yang tidak bisa move on karena kehilangan rumahnya. Kehilangan pekerjaannya. Kehilangan jabatannya. Kehilangan hartanya.

Dan pada masa sulit ini, boleh jadi kita akan. Bahkan sudah kehilangan sesuatu yang berharga seperti mereka. Maka pertanyaannya adalah; apakah kita bisa segera move on?

Mari kembali kepada pertanyaan yang jawabannya kita simpan tadi. Mana yang lebih penting bagi Anda; orang yang Anda cintai, atau harta?

Saya yakin bahwa ‘orang yang Anda cintai’ lebih penting bagi Anda. Bila ini benar. Maka mestinya rasa sakit dari kehilangan harta itu tidak lebih besar daripada ketika kehilangan orang-orang yang dicintai kan ya. Sehingga walau teramat perih, tapi Anda bisa segera moveon lagih.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Lagi pula, bukankah Allah sudah mengingatkan kita bahwa Dia, pasti akan menguji kita dengan kekurangan dan kehilangan? Mungkin kekurangan makanan kita. Atau mungkin, kehilangan hal-hal berharga lainnya yang direnggut dari kita.

Maka sampaikanlah kabar gembira, demikian firman Allah. Kepada orang-orang yang sabar.

Semoga, kita termasuk orang yang sabar itu. Karena kepada orang sabar itu; Dia akan mencurahkan rahmatNya. Dan Dia, akan menunjukkan jalan keluarnya. Sehingga kita, bisa bergerak lagi. Dan kita boleh bilang; Kuy, kita move-on lagi.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
https://www.dadangkadarusman.com/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor: 0812-1989-9737. Sebutkan Nama dan tulis “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:IMD b

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.