Thursday , August 11 2022
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Miscellaneous / Kita Sudah Kebal Terhadap Covid-19

Kita Sudah Kebal Terhadap Covid-19

Tulisan saya kali ini, mungkin akan membuat sebagian dari Anda geram. Sebagian lainnya sinis. Dan sebagian lagi senang. Jika Anda berseberangan pendapat dengan saya, Anda tidak perlu berteriak. Tidak akan saya ladeni. Silakan tulis artikel berisi pemikiran yang lebih baik. Jika memang Anda bisa.

Begini. Sebagian dari rakyat Indonesia, saat ini sudah kebal terhadap covid-19. Dan mereka, TIDAK menulari orang lain. Dan mereka juga, sudah bisa BERPRODUKSI seperti sedia kala.

Ini bukan candaan. Tapi hal penting yang patut ditindaklanjuti oleh kita semua. Supaya perlahan-lahan, kehidupan kita kembali normal lagi. Aktivitas ekonomi kita bergerak lagi. Dan negara kita, segera pulih lagi. Sehingga terbebas dari ancaman krisis berkepanjangan yang akhirnya bermuara kepada kebangkrutan.

Apa landasan ilmiah penyataan saya? Begini. Pada dasarnya, tubuh kita hanya membutuhkan waktu sekitar 4-5 pekan saja; untuk menghasilkan sistem kekebalan tubuh terhadap virus. Sudah berapa lama kita PSBB? Sepekan? Dua pekan? Tiga pekan? Itu pun telat. Karena keputusan pemerintah yang gamang, dan tidak terstruktur. Sehingga masalahnya menjadi berlarut-larut. Kapan PSBB akan berakhir? Anda tidak tahu.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Sekarang, sudah sekitar 47 hari sejak pertama kali Gubernur DKI-JAKARTA dengan sigap menyatakan Tanggap Darurat Covid Di Jakarta tanggal 20 Maret lalu. Maka orang-orang yang pada saat itu sudah terinfeksi, BAIK DISADARI ATAUPUN TIDAK; hari ini sudah kebal terhadap covid.

Mereka itu, tidak menulari orang lain. Karena virus didalam tubuhnya sudah tidak lagi aktif. Dan mereka, bisa mulai menjalankan mesin-mesin pabriknya lagi. Bisa menjalani aktivitas kantornya lagi. Bisa lalu lalang di pusat-pusat bisnis lagi. Tanpa resiko tertular, atau menulari orang lain.

Bagaimana mengkonfirmasi bahwa kita sudah kebal atau belum? Gampang. Lakukan test Immunoglobulin G (Ig-G). Jika Anda punya musuh diluar sana. Tapi Anda punya pengawal tangguh yang sanggup dan terampil melindungi diri Anda dari serangan musuh Anda, apakah Anda akan takut keluar rumah? Tidak.

Maka jika Anda punya Ig-G yang mampu melindungi diri Anda dari serangan covid-19; kenapa Anda harus takut keluar rumah dan membiarkan kehidupan normal Anda direnggutnya? Yang perlu Anda ketahui adalah; sudah adakah Ig-G didalam tubuh Anda dengan jumlah yang cukup untuk memproteksi diri Anda?

Melalui tulisan ini. Saya, menyarankan kepada pemerintah. Baik di tingkat pusat maupun di daerah. Khususnya para pemimpin di wilayah-wilayah yang diduga sudah terpapar virus covid lebih dari 1 bulan kebelakang. Saya sarankan dengan sungguh-sungguh; SEGERA UBAH STRATEGI ANDA. Bukan lagi melakukan rapid test. Karena sudah terlewatkan momentumnya. Strategy penanganan wabah yang harus Anda terapkan sekarang adalah: MELAKUKAN Ig-G TEST.

Kenapa? Karena sebagai efek dari tidak sigap dan tidak kompaknya pemerintah dalam mengatasi wabah selama ini, maka boleh jadi; jutaan rakyat Indonesia sudah terinfeksi covid sejak Desember 2019. Makanya, cara penanganan wabah ini; tidak bisa sama seperti di negara lain. Kita, mesti memakai cara yang berbeda. Jika kita mau mendapatkan hasil yang lebih baik.

Orang-orang yang terinfeksi pada periode Desember 2019 – Maret 2020 itu menjadi OTG. Terinfeksi, tapi tanpa gejala. Dan hari ini, mereka hidup dengan segar bugar.

Orang-orang ini berpotensi memiliki Ig-G yang cukup untuk memproteksi diri dari serangan covid selanjutnya. Jika bisa kita konfirmasi hal ini, maka mereka bisa segera menggerakkan kembali roda ekonomi negara. Mereka bisa segera kembali bekerja dan berkarya.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Apa yang harus kita lakukan? Pada tahap awal, ada dua hal. Pertama, lakukan study dan analisis terhadap ide saya ini. Kumpulkan beberapa ahli patology klinis dan pakar immunology-serology. Untuk melakukan uji dan kaji serta study terhadap konsep yang saya ajukan ini. Saya perkirakan, dalam waktu 30 menit saja mereka bisa membuat kongklusinya. Mungkin lebih cepat dari itu. Kabari saya jika butuh bantuan.

Kedua. Lakukan test Immunoglobulin-G kepada masyarakat Indonesia secara bertahap dan targeted. Nanti, kita akan punya 2 jenis data. Yaitu data tentang orang-orang yang Ig-G negatif. Dan data tentang orang-orang yang Ig-G positif.

Selanjutnya. Mereka yang negatif Ig-G harus tetap menjalani Work From Home. Sedangkan mereka yang sudah memiliki Ig-G dalam kadar yang mencukupi; harus segera kembali menjalankan aktivitas bisnis, ekonomi, pendidikan, dan sholat berjamaah di masjid-masjid.

Jika butuh detail tahapan-tahapan lainnya, bisa kita bicarakan kemudian. Intinya, kalau pemerintah menggunakan penanganan yang sama seperti di negara lain. Maka wabah ini akan menjadi bencana besar bagi bangsa dan negara kita. Dan mungkin kita tidak akan sanggup menanggungnya. Kenapa? Karena, banyak hal yang negara lain lakukan; tapi negara kita tidak. Kita, mesti melakukannya dengan cara yang berbeda.

Pak presiden dan pak menko dan pak menteri dan pak stafsus. Sudah waktunya Anda semua berhenti membuat blunder dengan pernyataan dan keputusan yang membingungkan masyarakat. Mari sesaat rehat dari kepentingan politik partisan untuk sementara waktu ini.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Alumni PAS – Masjid Salman Institut Teknologi Bandung
Change Matter Learning Partner

Tak Perlu Takut Terinfesi Covid

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor: 0812-1989-9737. Sebutkan Nama dan tulis “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:Freepik

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.