Tuesday , January 18 2022
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Dampak Paling Besar

Dampak Paling Besar

Apa dampak paling besar dari berhenti bekerja? Ya nggak punya uang dong. Betul ya? Jika Anda sependapat dengan jawaban itu, be careful. Pandangan seperti itu, meremehkan makna dari pekerjaan.

Saya tidak memvonis matre kepada yang berpandangan demikian. Toh kita semua membutuhkan uang. Tapi makna sebuah pekerjaan, melampaui nilai uang yang bisa kita dapatkan. Maka jika tidak bekerja, dampaknya lebih dari sekedar jadi tidak punya uang.

Contoh, secara sosial; beda nggak orang yang bekerja dengan tidak? Beda. Maka berhenti bekerja bisa berdampak secara sosial. Jika sudah banyak uang, berhenti bekerja tidak menjadikanya tak punya uang kan? Tapi secara sosial, berpengaruh sekali.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Dampak emosional, bukan hal kecil ini. Betapa banyak orang pensiun terpengaruh secara emosional sesaat setelah berhenti bekerja kan.

Hilangnya kemampuan motorik, besar juga peluangnya. Tidak peduli seberapa terampilnya Anda, kalau tidak dipakai keterampilan itu; bakal hilang atau berkurang.

So, perhatikanlah bahwa pekerjaan Anda begitu bermaknanya terhadap seluruh aspek kehidupan. Makanya, jangan berhenti bekerja.

Allah bilang; “Bekerjalah engkau. Maka Allah dan Rasulnya. Dan orang-orang beriman. Akan melihatnya.”

Anda, selalu punya ruang untuk tidak sependapat dengan saya. Anda boleh bilang; Gue kan baru saja dirumahkan, Dang. Atau. Kantor gue lagi nggak dapet orderan Dang. Atau alasan apapun. Untuk alasan-alasan seperti itu, kita bahas dilain kesempatan, insya Allah ya.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel Sebelumnya:

Jangan Dimasukkin Kedalam Hati

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:john chow

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.