Tuesday , January 18 2022
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Rejeki Yang Diantar Ke Rumah

Rejeki Yang Diantar Ke Rumah

Kita baca disosial media. Betapa banyak yang mengeluhkan WFH. Bukan WFH-nya yang dikeluhkan memang, tapi penurunan penghasilan yang berdampak langsung pada nafkah keluarga. Tidak akan saya tutupi, saya, termasuk yang terdampak oleh pandemi.

Tapi kalau direnungkan lagi, masa WFH ini sebenarnya adalah era dimana rezeki dari Allah itu diantarkan langsung ke rumah kita. Jika dulu Anda mesti pergi kesana kemari untuk dapat bayaran bulanan misalnya, sekarang; kerjakan tugas dirumah saja, transferan jalan.

Memang jumlahnya mungkin tidak sebesar dulu. Ada yang dipotong, ada yang cuman dapat gaji pokok doang, ada juga yang jualannya jadi berkurang. Tapi kan biaya operasional juga turun. Anda nggak perlu bayar bensin, tol dan parkir kan?

Dalam kasus saya, trainingnya online. Kan nggak perlu buang waktu pergi kesana kemari. Sewa kantor juga nggak saya perpanjang. Biar gak jadi beban. Maka walaupun saya berikan special rate kepada klien yang terdampak pandemi, ada overhead cost yang bisa saya buang. Jadi, ya alhamdulillah aja kan.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Iya Dang. Tapi kalau pendapatan menurun kan pusing juga! Benar. Makanya sekarang kita punya PR untuk membuat rumah kita layak dikunjungi rejeki. Mengerjakan PR-nya itu adalah tugas kita. Soal mendatangkan rezekinya, itu urusan Allah ta’ala. Bukankah Dia bilang bahkan mahluk tak berdaya yang tidak bisa mengusahakan sendiri rezekinya pun ditanggung Allah? Kita, dikasih kelengkapan pikiran, fisik, mental dan akal untuk ikhtiar dan memperjuangkannya kan ya.

Intinya, think. Apa yang bisa Anda lakukan agar rejeki mau datang ke rumah Anda. WFH Anda kan memberi keleluasaan untuk mengerjakan sesuatu diluar pekerjaan. Segera selesaikan pekerjaan sesempurna mungkin agar atasan Anda puas. Lalu gunakan waktu yang tersisa buat berkreasi dan berkarya. Berpikirlah, dan berkaryalah untuk diri sendiri. Insya Allah, nanti ada rejeki lain yang diantarkan ke rumah Anda selain dari gaji.

Saya contohkan. Walaupun sudah mulai jalan lagi, kelas training online saya belum optimal. Sebab semua masih dalam tahap penyesuaian. Training online, akan menjadi budaya baru industri pelatihan. Tapi, masih butuh waktu untuk benar-benar menjadi lazim seperti lazimnya training offline dimasa silam.

So. Saya punya lebih banyak waktu sekarang. Dan saya gunakan itu untuk berpikir dan berkarya agar Allah menilai layak untuk mendapatkan rezeki yang diantar ke rumah. Begitu cara ngerjain PRnya. Kongkritnya apa? Anda tahu saya jualan beras online kan? Untungnya tipis banget, tapi tetap rejeki. Gaboleh dianggap remeh

Anda juga tahu saya dagang Probiotik Premium INNERIMMUNE kan? Ini bukan sembarang probiotik. Nggak sama dengan probiotik lain pada umumnya. Ada Promouth dan Probiskin juga. Rejeki lewat produk-produk itu pun diantarkan ke rumah. Wong sayanya diam aja di rumah kok. Mengelola stok, menerima orderan, kurir datang ngambil barang untuk dikirim ke pelanggan, saya terima bayaran. Bagian keluar rumahnya kapan? Hampir nggak ada. Rejeki kita, diantar kerumah kita. Jika kita mengerjakan PRnya.

Jangan salah sangka. Saya tidak sedang menyombong. Gak ada yang bisa saya sombongkan. Saya ini orang seperti kebanyakan orang lainnya kok. Hidup pas-pasan saja. Gak cocok nyombong.

Saya sedang mengajak Anda melakukan sesuatu yang sudah saya kerjakan. Yang dengan cara itu, kita berharap bisa melewati masa-masa transisi menuju pola hidup baru ini dengan lebih smooth. Perih, tapi nggak mesti kesakitan. Berdarah-darah, tapi nggak harus sampai hampir tewas. Kalem aja.

Anda, sudah mengerjakan PR-nya supaya rejeki buat keluarga Anda dikirimkan ke rumah? Jika sudah, alhamdulillah. Jika belum, mulailah; dengan bismillah.

Selamat Hari Jumat Sahabat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Menjadi Fans Beratnya Seseorang

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:everyday idioms

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.