Sunday , June 26 2022
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Kesehatan / Welcome Vaksin Covid-19

Welcome Vaksin Covid-19

Suka atau tidak, vaksin covid-19 sudah didatangkan oleh pemerintah. Dan bakal disuntikkan. Saya tidak akan menyoroti kontroversinya. Sekarang kita fokus pada ‘what then’-nya.

Saat ini di market, ada 2 jenis vaksin covid. Pertama, vaksin berisi virus covid yang dilemahkan. Vaksin itu disuntikkan ketubuh penerima. Contoh vaksin jenis ini adalah sinovac yang didatangkan pemerintah dari cina.

Kedua, vaksin yang berisi materi genetiknya saja. Jadi isi vaksinnya tidak berisi virus utuh. Melainkan RNA atau DNAnya saja. Contoh vaksin jenis ini adalah vaksin buatan Pfizer yang berisi mRNA.

Publikasi hasil study klinis sementara menunjukkan bahwa efektivitas kedua jenis vaksin itu kurang lebihnya sebanding. Tinggal dilihat saja bagaimana efektivitas aktualnya setelah digunakan secara luas.

Meski efektivitasnya plus minus setara, namun dari sisi resiko; ada bedanya. Dengan vaksin dari virus yang dilemahkan, penerima beresiko terinfeksi oleh virus yang disuntikan; sekecil apapun peluangnya. Makanya, sinovac tidak dianjurkan untuk para manula.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Apakah para manula saja yang beresiko? Resiko tetap ada pada rentang umur lainnya. Tetapi semakin tua, daya tahan tubuh manusia normalnya jauh berkurang dibanding masa muda.

Resiko terinfeksi oleh komponen vaksin seperti itu bisa dikatakan tidak ada pada penggunaan vaksin mRNA. Tapi tetap saja, apapun pilihan vaksinnya; sebelum divaksin, Anda harus memastikan berada dalam kondisi fit dan bugar.

Tapi perhatikan dan selalu perhatikan bahwa. Hal terpenting dalam menghadapi pandemi ini adalah MEMPERKUAT IMUNINTAS tubuh kita supaya kalau terpapar virus itu, kita tidak sakit. Saya pribadi rutin minum probiotik premium Innerimmune sebagai salah satu cara utama penguatan sistem imun tubuh.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Siklus Hidup Bakteria

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:senior women web

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.