Saturday , June 25 2022
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Kesehatan / Pilih Dibombardir Obat Atau …

Pilih Dibombardir Obat Atau …

Teman kampus saya, baru sembuh dari covid setelah belasan hari dirawat dirumah sakit. Ngintip biayanya, selangit.

Kepo dengan obat yang dipakai apa. Ternyata banyak sekali. Termasuk berbagai macam antibiotik kelas berat pun dikombinasi. Orang yang tak paham, bisa berprasangka; Apa urusannya antibiotik dengan virus? Komersialisasi nih!

Kalau dilihat obatnya yang seabreg-abreg itu ibarat kita berantem dengan virus. Si virusnya cuman pake tangan kosong, manusianya pake semua senjata kelas berat termasuk bomb nuklir sekalipun.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Lalu, apakah virus covid sudah sesakti itu? Ini bukan karena virusnya sakti sekali. Tapi kemungkinannya karena terlambat mengobati. Sehingga timbul komplikasi. Jadi penyebab awalnya virus covid, tapi kemudian ada infeksi ikutan lain. Maka dibombardirlah dengan semua amunisi.

Bisa juga awalnya bukan covid. Kita mengalami infeksi lain duluan. Dibiarkan karena merasa baik-baik saja, padahal imunitas tubuhnya sedang turun. Ndilalah di momen itu berpapasan dengan neng covid. Kena deh. Maka pengobatannya, tidak cukup dengan antivirus. Apalagi jika sudah berefek pada organ-organ vital. Tambah kompleks lagi permasalahannya.

Ini contoh kasus yang banyak terjadi. Semoga kasus ini bisa menjadi pelajaran tentang betapa pentingnya melakukan pencegahan. Termasuk juga mempertahankan atau memperkuat imunitas tubuh. Karena walaupun sakit itu bisa sembuh, tetep saja mencegah selalu lebih baik daripada mengobati.

Bagaimana cara menjaga imunitas tubuh itu? Ada banyak cara untuk melakukannya. Silakan dipilih saja mana yang paling sesuai dengan kondisi Anda. Yang penting ada usaha yang sungguh-sungguh untuk itu.

Cara paling simpelnya adalah; tidur yang cukup, makan makanan bergizi, dan hindari setress. Semua orang bisa kan? Mestinya iya. Tapi ada saat tertentu dimana hal sesederhana itupun tidak bisa dilakukan. Saya misalnya, kalau sedang banyak pekerjaan; mana bisa tidur cukup. Atau Liverpool sedang berhadapan dengan Manchaster United. Begadang.

Maka. Kalau ada rimpang-rimpangan di rumah. Makan deh. Jahe. Kunyit. Kencur. Misalnya. Dijadikan lalapan juga bisa kan? Atau direbus dan diminum airnya. Brotowali, juga sudah jadi ramuan turun temurun yang bagus untuk kesehatan. Back to nature deh. Insya Allah baik untuk kesehatan.

Kalau Anda punya probiotik yang bagus, Anda minum deh. Itu akan membantu pertahanan tubuh dari dalam. Bebas mau pilih yang mana. Asal yang beneran bagus saja. Toh tubuh Anda berhak untuk mendapatkan yang terbaik yang Anda bisa upayakan kan. Jika Anda bisa, kenapa tidak.

Kalau saya, berusaha tidur nyenyak. Makan enak. Dan relakan saja semua yang terjadi. Biar plong dihati. Dan setiap hari, minum Innerimmune untuk membantu memperkuat sistem imun dari dalam. Paling top Innerimmune itu diminumnya dipagi hari. Cukup sesendok teh sehari sekali. Itu ikhtiar saya. Semoga saja memadai. Anda, boleh pakai cara berbeda. Silakan saja.

Jadi apa kesimpulannya? Sehat itu, anugerah yang tak terhingga nilainya. Layak kita lakukan ikhtiar terbaik untuk menjaganya. Mensyukurinya. Dan memohon kepada Allah, agar kesehatan itu; selalu Dia berikan kepada kita.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Sebelum Dan Sesudah Divaksin

Infeksi virus itu bersifat SELF-LIMITING. Tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan catatan, sistem pertahanan atau imunitas tubuhnya berfungsi dengan baik. Perkuat imunitas tubuh Anda.

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke wa.me/0812-1989-9737.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:Freepik

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.