Tuesday , June 28 2022
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Bisnis and Finance / Betapa Pentingnya Entrepreneurship

Betapa Pentingnya Entrepreneurship

Sekarang, ya sekarang. Kita melihat betapa pentingnya entrepreneurship. Kita, menyebutnya ‘kewirausahaan’. Tiga puluh tahun lalu, saya – mungkin Anda juga – mendapat mata kuliah kewirausahaan 2 SKS. Tapi, seperti air didaun talas. Nggak berbekas. Ini fenomena umum. Khususnya, yang tidak tumbuh di keluarga pengusaha.

Ketika banyak perusahaan tumbang dihantam pandemi, PHK tidak bisa dihindari. Mereka yang memiliki jiwa entrepreneurship biasanya lebih berdaya diri. Yang tidak, terpaksa menggerogoti tabungan. Atau menghabiskan uang pesangon. Bahkan setelah purna tugas pun, yang tidak memiliki entrepreneurship; mesti puas dengan uang pensiun. Tak masalah sih, kalau uang pensiunnya milyaran. Kalau cuman hitungan juta?

Lalu, bagaimana dengan anak-anak muda yang baru lulus sekolah? Maaf kata, sekarang penerimaan karyawan baru pun sedang membeku. Tanpa entrepreneurship, masa depan lulusan muda; alamat dirundung mendung.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Anak kedua saya, alhamdulillah; masuk ke Sekolah Bisnis Managemen ITB. Saya intip mata kuliahnya. Sarat dengan subyek bisnis. Sejak awal kuliah, pikirannya sudah dipenuhi oleh ide bisnis ini dan itu. Dia tidak butuh nasihat tentang betapa pentingnya entrepreneurship.

Anak pertama saya, lain. Insya Allah, nanti di rumah kami akan ada lulusan Teknik Industri. Tapi, kayaknya seperti saya juga; kurang aware dengan entrepreneurship. Dulu, saya juga begitu. Lulus kuliah mikirnya cari kerja. Di masa itu, oke saja. Sekarang? Mungkin sudah sangat berbeda.

Jadi. Sekarang. Kita perlu semakin sadar betapa pentingnya entrepreneurship. Pentingnya itu bukan untuk kalangan tertentu. Tapi hampir untuk semua kalangan. Jika mengingat umur saya yang sudah setengah abad, ini bisa jadi terlambat. Tapi, masih ada kesempatan untuk memulai kan ya? Bagaimana jika memulainya sekarang? Yuk, marreee….

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Tidak Seperti Biasanya

Infeksi virus itu bersifat SELF-LIMITING. Tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan catatan, sistem pertahanan atau imunitas tubuhnya berfungsi dengan baik. Perkuat imunitas tubuh Anda.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:Ryerson University

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.