Thursday , May 13 2021
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Hikmah

Hikmah

Ada hikmah dalam setiap kejadian. Itu pasti. Ketika kita mampu menemukan hikmahnya, maka kejadian apapun yang kita alami; selalu menjadi berkah. Bahkan sekalipun kejadian itu kurang menyenangkan. Sebaliknya, jika tidak mampu menemukan hikmahnya; maka kita bisa kehilangan berkahnya.

Contoh. Orang yang hidupnya selalu enak. Kalau gagal menemukan hikmah dari hidup serba enaknya itu, maka bisa jadi dia tidak merasakan betapa indahnya kehidupan dirinya. Tidak disadarinya kenikmatan itu. Sehingga, walaupun mendapat anugerah kehidupan yang lebih baik dari orang lain, tapi dihatinya; terasa hambar saja.

Orang yang bisa menemukan hikmahnya, walaupun dirundung malang atau diuji dengan cobaan; jadi makin baik pribadinya. Makin besar rasa syukurnya. Makin bertambah kelapangan hatinya.

Misalnya. Ada teman-teman saya yang terkena covid beberapa waktu lalu. Ketika terkena itu tentu kalang kabut. Takut. Khawatir. Gelisah. Panik. Pokoknya, semua perasaan tidak nyaman bercampur baur. Sekarang mereka sudah sembuh. Alhamdulillah. Legaaa rasanya. Hikmah dari kesabaran menghadapi cobaan itu telah mereka dapatkan.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Hikmahnya tidak sebatas itu saja. Ada begitu banyak hikmah lainnya yang didapatkannya. Misalnya, mereka tidak lagi rentan terhadap infeksi seperti orang yang belum pernah terpapar. Dan mereka, tidak perlu ambil resiko divaksin seperti orang lain. Karena antibodinya sudah terbentuk secara alami. Apa lagi dengan vaksin yang sarat kontroversi itu kan?

Memang, ada yang mengatakan bahwa orang yang pernah terinfeksi pun tetap mesti di vaksin. Begitu bualan para pedagang vaksin dan para makelarnya. Padahal, tidak ada vaksin yang bisa melampaui kekebalan mantan pasien yang berhasil survive dari infeksi yang dialaminya secara langsung. Kesembuhan mereka, adalah bukti tak terbantahkan bahwa tubuhnya sudah memiliki antibodi yang mumpuni.

Ada juga yang bilang bahwa survivor tetap mesti divaksin karena tidak kebal dengan varian baru virusnya. Para makelar itu menafikan fakta bahwa vaksin itu pun tidak menjamin kekebalan terhadap varian baru. Bahkan untuk varian lamanya saja, tidak 100% dijamin efektif. Sedangan para survivor yang sembuh itu; sudah terbukti mampu bertahan.

Mungkin masih banyak hikmah lain yang diperoleh teman-teman kita para penyintas yang sembuh itu. Tapi tujuan kita bukan untuk memaparkannya satu persatu soal itu. Kita, sedang belajar memahami bahwa untuk semua hal yang kita alami; ada hikmah tersembunyi. Entah itu kejadian yang kita sukai. Atau pun kejadian yang tidak kita kehendaki. Tugas kita adalah menemukan hikmah itu. Agar setiap peristiwa yang menimpa kita, menjadi penuh makna.

So. Be happy dan be grateful. Karena setiap peristiwa yang menimpa kita, penuh dengan hikmah yang Allah selipkan dibalik setiap kejadiannya. Dan dengan hikmah itu, kita menjadi orang yang lebih dekat dan lebih bertawakkal kepada Allah. Insya Allah.

Selamat Hari Jumat Sahabat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Tolonglah Saya

NB. Sekarang mungkin Anda belum merasa perlu. Tapi jika suatu saat nanti Anda membutuhkannya; Anda tahu caranya. Ada 2 opsi cara memperkuat imunitas tubuh dengan probiotik: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/0812-1989-9737.

Infeksi virus itu bersifat SELF-LIMITING. Tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan catatan, sistem pertahanan atau imunitas tubuhnya berfungsi dengan baik. Perkuat imunitas tubuh Anda.

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke wa.me/62812-1989-9737.

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

NB. Dimasa pandemi ini, bagaimana cara Anda memperkuat imunitas tubuh? Kalau dengan probiotik, ada 2 opsi solusi: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/62812-1989-9737

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:Pinterest

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.