Thursday , May 13 2021
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Latihan Merasakan

Latihan Merasakan

Kita semua tahu bahwa Ramadhan itu, istimewanya tak terlukiskan. Jenis keistimewaannya juga tak berhingga. Kita nggak akan pernah kehabisan. Karena pada bulan ini, Allah menaburkan berbagai berkah dan anugerahnya dalam beragam fenomena dan kejadian. Agar kita bisa mengambil pelajaran. Seiring dengan fitrah bulan Ramadhan sebagai bulan latihan.

Selain latihan meraskan laparnya fakir miskin, latihan apa lagi yang bisa kita lakukan? Yang kekinian adalah, latihan merasakan menjadi pekerja ojek online. Sudah lumrah kalau dalam urusan makan, kita pilih yang praktis-praktis saja. Mau sahur, tinggal pesan online. Mau buka juga demikian. Pertanyaannya adalah; jam berapa Anda memesan makanan?

Kita, selalu ingin praktisnya saja. Bila waktu imsak jam 04.28, misalnya. Maka pesan menu sahurnya jam 4.00 saja. Atau jam 3.30. Kalau pesan lebih awal, kitanya masih ngantuk. Dan makanannya nanti jadi dingin. Nggak enak disantap.

Bila adzan magrib jam 17.55. Maka pesan menu ta’jil dan bukanya ya jam 17.00 saja. Atau jam 16.30. Bila keawalan, nanti makanannya tidak hangat lagi. Pikiran praktis kita mengatakan demikian.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Tapi. Pernahkan terlintas dalam pikiran bahwa pada jam-jam itu; tukang ojek online itu harus antri lebih lama dari biasanya? Tidak perlu riset khusus untuk tahu soal itu. Cukup diingat saja bahwa pada bulan Ramadhan, kita makan pada jam dan saat yang bersamaan. Maka konsekuensinya, kita cenderung bergerak bersamaan menuju ke titik yang sama bernama; sumber makanan.

Maka sekarang kita paham bahwa, pada jam-jam itu; terjadi ‘kemacetan’ dalam antrian restoran. Sehingga tukang ojek yang kita tugaskan mungkin kesulitan memenuhi pesanan sesuai harapan. Bagaimana kalau jam 04.25 dia baru berhasil mengantar makan sahur kita? Sudah telat. Anda akan kesal lalu memberinya rating bintang satu? Bagaimana kalau jam 17.53 dia belum juga datang? Ta’jil apa kita? Rasa kesal bisa mendorong kita untuk memberi rating rendah juga kan?

Maka penting untuk latihan merasakan apa yang dialami oleh tukang ojek itu. Biar kita paham, apa yang mereka alami ketika menerima orderan. Dan… patut juga dipikirkan bahwa mereka juga sama sedang menjalanlan ibadah Ramadhan. Mereka sama laparnya dengan kita. Mereka sama ngantuknya dengan kita. Mereka, juga sama punya anak-anak yang menanti hidangan berbuka. Tapi mereka, lebih mengutamakan orderan kita.

Di jaman Rasulullah, fenomena seperti ini belum ada. Tapi bila saat ini Rasulullah berada bersama kita, kira-kira nasihat apa yang beliau sampaikan? Semoga kita semua bisa latihan merasakan. Agar kita, dapat menjalani Ramadhan ini hingga mencapai level la’allakum tattaquun sebagaimana Allah inginkan.

Selamat Menjalankan Ibadah Ramadhan Sahabat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Mistery Yang 1 Dari 73 Golongan

NB. Dimasa pandemi ini, bagaimana cara Anda memperkuat imunitas tubuh? Kalau dengan probiotik, ada 2 opsi solusi: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/62812-1989-9737

Infeksi virus itu bersifat SELF-LIMITING. Tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan catatan, sistem pertahanan atau imunitas tubuhnya berfungsi dengan baik. Perkuat imunitas tubuh Anda.

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke wa.me/62812-1989-9737.

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

NB. Dimasa pandemi ini, bagaimana cara Anda memperkuat imunitas tubuh? Kalau dengan probiotik, ada 2 opsi solusi: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/62812-1989-9737

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:liputan6

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.