Thursday , May 13 2021
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Mulai Mengeksplorasi

Mulai Mengeksplorasi

Hukum supply and demand tidak hanya berlaku terhadap barang atau komoditi. Hari ini, berlaku juga terhadap pekerjaan. Pandemi menyebabkan ketersediaan lapangan kerja menjadi sangat rendah, sedangkan demand meningkat. Akibatnya, nilai pekerjaan jadi melambung tinggi.

Hal ini berdampak positif bagi semua pihak. Perusahaan diuntungkan karena, karyawan jadi semakin ‘merasa butuh’ terhadap pekerjaan. Jadi, makin berpeluang lebih all out dalam bekerja. Tantangannya adalah; bagaimana memanfaatkan kompetensi karyawan itu seoptimal mungkin untuk membuat recovery proses bisnisnya lebih cepat.

Karyawan juga beruntung karena, mereka memiliki sesuatu yang boleh dibilang langka. Faktanya, selama ini kita sering abai terhadap nilai pekerjaan. Antusisme dan komitmen dalam bekerja cenderung luntur ketika keadaan sedang ‘baik-baik saja’. Bahkan yang merasa ‘mudah pindah kerja’ kadang meremehkan pekerjaannya. Sekarang, sikap dan perilaku kerjanya mesti berubah. Mesti signifikan juga dampak keberadaannya, karena karirnya dipertaruhkan. Efeknya, potensi diri yang selama ini tersembunyi bisa muncul ke permukaan. Bagus kan?

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Orang-orang yang kehilangan pekerjaan pun diuntungkan. Loh kok? Iya. Ini penting untuk kita pahami. Dalam setiap musibah, pasti ada hikmah. Seperti 2 sisi keping mata uang saja. So, sebaiknya kita tidak memandang musibah hanya dari 1 sisi saja. Sisi tidak enaknya. Kita mesti mulai mengeksplorasi sisi enaknya. Lalu kita eksploitasi. Insya Allah hidup kita bakal tetap baik-baik saja.

Misalnya begini. Betapa banyak pekerja yang pengen punya lebih banyak waktu. Dulu, tidak bisa. Akibat pandemi, jadi bisa. Betapa banyak yang pengen punya usaha sendiri. Dulu, sebatas angan-angan saja sebab faktanya, terpenjara dalam kenyamanan sebagai karyawan. Begitu pandemi? Taraaa…. tiba-tiba saja timbul keharusan untuk memulai usaha.

Jadi, melihat sisi baiknya itu sangat penting. Sehingga jika kita mengalaminya, hidup tidak terlalu tersiksa. Sebentar saja downnya. Habis itu, segera bangkit lagi karena masih ada begitu banyak opsi lain yang bisa kita tempuh. Pandemi ini, justru menjadi momentum yang sempurna untuk mendayagunakan kemampuan yang selama ini tidak terakomodasi di tempat kerja.

So. Alhamdulillah ya. Perlahan-lahan, kita mulai menemukan hikmahnya. Semoga, walaupun kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir; tapi semoga kita bisa segera menetralisir dampak negatifnya. Dengan mulai mengeksplorasi dan mengeksploitasi dampat positifnya. Yuk, kita bangkit lagi. Bismillah.

By the way, dimasa pandemi ini, bagaimana cara Anda memperkuat imunitas tubuh? Kalau kami dengan rutin minum probiotik. Ada 2 opsi solusi: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Bukan tanpa alasan kalau saya dan keluarga menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau tahu tentang ke-2 opsi itu; wa.me/0812-1989-9737.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Krisis Keuangan

Infeksi virus itu bersifat SELF-LIMITING. Tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan catatan, sistem pertahanan atau imunitas tubuhnya berfungsi dengan baik. Perkuat imunitas tubuh Anda.

NB. Sekarang mungkin Anda belum merasa perlu. Tapi jika suatu saat nanti Anda membutuhkannya; Anda tahu caranya. Ada 2 opsi cara memperkuat imunitas tubuh dengan probiotik: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/0812-1989-9737.

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke wa.me/6281219899737

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

NB: Bila Anda mengalami batuk membandel yang tidak sembuh dengan berbagai macam obat, Anda boleh coba RED-A-COUGH remedi racikan kami. Khusus diracik hanya jika ada permintaan saja. Tinggal kabari wa.me/62812-1989-9737. Insya Allah kami racik khusus buat Anda.

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

NB: Dulu saya sering sariawan. Perih. Lama sembuh. Kerap kambuh. Sekarang saya punya PROMOUTH yang diracik secara tradisional. Efektif, tidak perih, dan praktis cara pakainya. Dulu, anak saya gonta-ganti dokter karena kulitnya gatal akibat alergi dan dermatitis atopik. Sekarang kami punya PROBISKIN yang juga diracik secara tradisional. Problem solved. Saya tidak mengatakan bahwa racikan ini cocok buat semua orang. Tapi jika Anda punya masalah yang sama, mungkin racikan tradisional ini bisa menjadi solusinya. Wa.me/0812-1989-9737. Kami buatkan racikannya untuk Anda.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:NetClipart

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.