Sunday , June 20 2021
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Selamat Sampai Ke Tujuan

Selamat Sampai Ke Tujuan

Alhamdulillah. Kita telah menyelesaikan perjalanan ruhani sepanjang Ramadhan ini. Tapi keberhasilan dalam menempuh perjalanan itu bukan diukur dari tamatnya shaum sejak awal hingga akhir. Melainkan tercermin dalam perilaku setelahnya sebagai tanda bahwa kita menjadi orang yang bertakwa. Makanya bulan Ramadhan disebut juga bulan riyadloh, bulan latihan.

Selama latihan, Allah mengurangi keleluasaan syetan. Bila syetan bilang; “bo’ong yuk…” maka Allah mengilhamkan kedalam hati kita sebuah kalimat; “Innii shoo-imuun”. Aku sedang shaum. Nggak ngaruh deh bisikan syetan itu. Syetan, dibelenggu oleh niat shaum.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Tapi sejak Ramadhan berakhir, kita tidak lagi punya “Innii shoo-imuun…” sehingga rantai yang membelenggu syetan itu terlepas. Pada saat itulah hasil latihan Ramadhan kelihatan. Orang yang berhasil dalam perjalanan Ramadhannya, pasti mampu menghalau godaan syetan yang mengajak kepada kefasikan, kebo’ongan, kecurangan, maupun jenis kemaksiatan lainnya. Maka jadilah dia insan yang kembali kepada fitrahnya. Ied al-fitr.

Fitrah kita, bukanlah untuk selalu benar. Melainkan cenderung kepada kebenaran. Sehingga dalam setiap pergulatan antara baik dan buruk, kita sanggup memilih kebaikan. Fa-alhamahaa fujuurohaa wataqwaahaa. Dalam jiwa kita, selalu ada bisikan 2 jalan; fujuur, dan taqwa. Ramadhan itu; latihan untuk memilih taqwa, menjauhi fujur. Sebab kehidupan kita, berisi pergulatan antara taqwa dan fujur itu.

Jadi, manusiawi sekali jika kita kadang berbuat salah. Makanya taubat dan saling memaafkan menjadi bagian dari syariat. Bertaubat itu bagian dari memperbaiki hubungan dengan Allah. Sedangkan saling memaafkan adalah bagian dari memperbaiki hubungan dengan sesama manusia. Semoga, selepas Ramadhan ini; semakin kuat kecenderungan kita kepada al-haq. Semoga diampuni Allah semua kesalahan. Semoga semakin berlapang dada untuk saling memaafkan. Sehingga kita, bisa selamat sampai ke tujuan; yaitu kembali keharibaan Allah, dengan predikat sebagai al-muttaqiin.

Selamat hari Jum’at sahabat
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Shafnya Rapat Atau Renggang?

NB. Dimasa pandemi ini, bagaimana cara Anda memperkuat imunitas tubuh? Kalau dengan probiotik, ada 2 opsi solusi: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/62812-1989-9737

Infeksi virus itu bersifat SELF-LIMITING. Tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan catatan, sistem pertahanan atau imunitas tubuhnya berfungsi dengan baik. Perkuat imunitas tubuh Anda.

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke wa.me/62812-1989-9737.

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

NB. Dimasa pandemi ini, bagaimana cara Anda memperkuat imunitas tubuh? Kalau dengan probiotik, ada 2 opsi solusi: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/62812-1989-9737

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:lonerwolf

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.