Sunday , June 20 2021
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Pada Akhirnya…..

Pada Akhirnya…..

Sebagai mahluk sosial, kita sukanya bergerombol, berkumpul dengan orang-orang yang kita kenal, dan tinggal bersama keluarga. Tapi tengoklah apa yang terjadi selama pandemi ini. Lebaran saja tidak bisa saling berkunjung. Bahkan bila ada keluarga yang sakit pun, tidak dapat menengoknya.

Situasi ini, syarat dengan isyarat. Seolah sedang diperlihatkan bahwa pada akhirnya, kita hanya akan datang menghadap Allah; sendiri-sendiri. Dengan pertanggungjawaban masing-masing.

Maka benarlah sabda Nabi, ketika manusia mati; orang-orang mengantarkannya ke pemakaman. Namun ketika jasadnya telah tergeletak di liang lahad, setiap pengantarnya pulang. Semua hartanya pergi. Yang tinggal, hanya dirinya sendiri; bersama catatan perbuatannya semasa hidup. Tak lebih dari itu.

Jadi, apa yang paling penting dalam hidup? Pada akhirnya, hanya satu yang penting dalam hidup; hubungan kita dengan Allah. Sebab ketika jasad sudah tertanam dibawah tanah; tak ada keluarga atau karib kerabat, tak pula teman maupun sahabat yang bisa menolong. Hanya Allah. Tiada yang lain.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Maka betapa rugi kita. Bila tidak meyakini keesaan Allah. Percaya, tapi menyekutukannya dengan yang lain. Sebab Dia akan berkata, minta tolonglah kamu kepada sesuatu yang kamu sembah selain aku. Ketika hidup, kamu menyembah siapa? Minta tolonglah kepadanya.

Sungguh beruntung orang yang yakin bahwa Allah itu ada. Dan esa. Tidak ada sembahan selain Dia. Sehingga bisa meminta Dia untuk menolong kita. Mengampuni dosa-dosa kita. Dan menerima amal ibadah kita. Itulah tauhid. Dan pada akhirnya, hanya tauhid itulah yang paling penting buat kehidupan setelah kematian kita.

Maka pegang teguhlah tauhid. Dan hiduplah di jalan tauhid itu. Agar kelak ketika berada di alam yang tidak seorang pun mendampingi, kita ditolong dengan kalimat laa ilaaha, illaa Allaah….

Selamat Hari Jumat Sahabat.
Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Yang Dituntut Dari Diri Kita

Infeksi virus itu bersifat SELF-LIMITING. Tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan catatan, sistem pertahanan atau imunitas tubuhnya berfungsi dengan baik. Perkuat imunitas tubuh Anda.

NB. Sekarang mungkin Anda belum merasa perlu. Tapi jika suatu saat nanti Anda membutuhkannya; Anda tahu caranya. Ada 2 opsi cara memperkuat imunitas tubuh dengan probiotik: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/0812-1989-9737.

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke wa.me/6281219899737

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

NB: Bila Anda mengalami batuk membandel yang tidak sembuh dengan berbagai macam obat, Anda boleh coba RED-A-COUGH remedi racikan kami. Khusus diracik hanya jika ada permintaan saja. Tinggal kabari wa.me/62812-1989-9737. Insya Allah kami racik khusus buat Anda.

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

NB: Dulu saya sering sariawan. Perih. Lama sembuh. Kerap kambuh. Sekarang saya punya PROMOUTH yang diracik secara tradisional. Efektif, tidak perih, dan praktis cara pakainya. Dulu, anak saya gonta-ganti dokter karena kulitnya gatal akibat alergi dan dermatitis atopik. Sekarang kami punya PROBISKIN yang juga diracik secara tradisional. Problem solved. Saya tidak mengatakan bahwa racikan ini cocok buat semua orang. Tapi jika Anda punya masalah yang sama, mungkin racikan tradisional ini bisa menjadi solusinya. Wa.me/0812-1989-9737. Kami buatkan racikannya untuk Anda.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:idesign

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.