Sunday , June 20 2021
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Surprise

Surprise

Disamping banyak hal yang membikin kening berkerut, dunia juga memiliki hal yang lucu-lucu. Tidak membuat kita terbahak-bahak. Tapi cukup menggerakan hati untuk merasakan, betapa berwarnanya kehidupan kita.

Misalnya, dijaman ini, nyaris segala sesuatu bisa diakses lewat gadget yang terhubung dengan internet. Termasuk belanja. Sekarang, anak balita pun bisa belanja online sendiri. Ada anak bayi yang baru bisa duduk, tapi hobinya internetan. Kecerdasan mereka, sesuai dengan zamannya.

Coba bayangkan ini. Ayahnya sedang berhemat super ketat. Tiba-tiba datang kurir mengantarkan belanjaan. COD, katanya. Loh siapa yang pesan? Nyonya rumah nggak mungkin, karena tahu sang pangeran sedang kena sindrom kantong bolong. Lalu siapa yang pesan belanjaan?

Ternyata sang permata hati cahaya kegembiraan dirumah itu. Yang umurnya belum cukup untuk mulai sekolah. Satu-satunya lembaran uang yang selama ini dikekepin disayang-sayang itu pun melayang. Untuk sesuatu yang sebenarnya tidak terlalu penting.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Saya yakin kondisi Anda tidak sengehe itu. Tapi bila itu terjadi pada Anda. How do you feel? Nyesek banget ya. Soalnya, si lembar langka itu dialokasikan buat keadaan darurat saja. Untuk sesuatu yang benar-benar penting. Ah…. Anda nggak bakal tahu rasanya kalau nggak pernah mengalaminya.

Tapi hey. Setelah dipikir ulang, ternyata Anda malah inginnya senyam senyum. Kenapa? Karena Anda, sudah sampai pada moment yang ‘sangat penting’ itu. Momen darurat itu adalah ketika kurir mengirim barang belanjaan si lucu lalu menagih COD-an dan pada saat itu; Anda, sedang memegang sejumlah secukupnya yang dibutuhkan.

Sekarang, coba bayangkan. Bagaimana seandainya tidak ada sang lembaran yang disayang-sayang itu karena sebelumnya sudah terlanjur dipakai untuk hal yang ‘kita anggap’ penting. Tanda kutip ya ‘kita anggap’-nya.

Sekali lagi. Saya yakin, kondisi Anda; tidak sengehe itu. Tapi bila direnungkan, betapa banyaknya momen dimana kita ditolong oleh Allah hingga terhindar dari situasi yang memalukan. Atau selamat dari keadaan yang membahayakan padahal pada saat itu kita tidak memiliki daya. Tapi ndilalah, adaaa aja jalan keluarnya. Keren kan?

Saya sering berada pada situasi seperti itu. Orang lain juga banyak yang mengalaminya. Hingga akhirnya kita mengenal istilah “Untungnya”. Untungnya waktu itu saya sedang blablabla. Atau “kebetulan…” Kebetulan teman saya blablabla. Kita, menyebutnya ‘kebetulan’.

Tetapi. Tidak ada yang kebetulan didunia ini. Semuanya sudah tertulis rapi dalam buku takdir yang tersimpan aman di lauhul mahfudz. Allah, sudah sedemikian sempurnanya menuliskan skenario kehidupan kita semua.

Termasuk situasi ngehe yang serba “nyaris” itu. Bukan “untung masih ada sedikit uang”. Bukan “kebetulan ada orang baik”. Bukan. Itu semua sudah menjadi bagian dari skenario Allah. Hanya saja, datangnya min hatsu laa yahtasib, dari arah yang tidak disangka-sangka.

Allah mengemasnya dalam bentuk peristiwa yang lucu. Yang kita nggak tahu itu bakal terjadi. Sehingga ada unsur kejutan didalamnya. Surpraaaaays…. dan karena surprise itu, rasa lezatnya seperti dilipat gandakan.

Coba Anda perhatikan. Bila sedang banyak uang. Bila sedang luang. Bila sedang berada dalam kelonggaran dan kelapangan. Bukankah segala sesuatunya mengalir begitu saja? Membeli apapun jadi hal biasa saja. Kurang gregetnya. Gampang soalnya.

Tapi ketika berada dalam kesempitan dan keterbatasan. Bisa menggapai hal penting itu sesuatu banget. Allah menyelipkan kegembiraan dalam min haitsu laa yahtasib itu.

Lalu kepada siapa Allah berikan hal-hal seperti itu? Kepada siapa saja yang Dia kehendaki. Tapi, lebih banyak lagi diberikan kepada orang yang bertakwa. Orang yang kurang takwanya dikasih juga. Tapi khusus yang yang bertakwa, lebih sering frekuensinya. Lebih beragam momentumnya. Dan lebih banyak peristiwanya. Demikian janjinya.

Semoga kita bisa menjadi insan yang semakin bertakwa ya. Insya Allah. Aamiin…

By the way, dimasa pandemi ini, bagaimana cara Anda memperkuat imunitas tubuh? Kalau kami dengan rutin minum probiotik. Ada 2 opsi solusi: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Bukan tanpa alasan kalau saya dan keluarga menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau tahu tentang ke-2 opsi itu; wa.me/+6281219899737.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Sementara

Infeksi virus itu bersifat SELF-LIMITING. Tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan catatan, sistem pertahanan atau imunitas tubuhnya berfungsi dengan baik. Perkuat imunitas tubuh Anda.

NB. Sekarang mungkin Anda belum merasa perlu. Tapi jika suatu saat nanti Anda membutuhkannya; Anda tahu caranya. Ada 2 opsi cara memperkuat imunitas tubuh dengan probiotik: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/+6281219899737.

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke wa.me/+6281219899737.

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:pngtree

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.