Sunday , June 20 2021
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Membenahi dan Mengganti

Membenahi dan Mengganti

Menurut pendapat Anda, pandemi ini berdampak baik apa buruk? Ini pertanyaan bodoh. Namun. Bukankah dalam setiap mata uang selalu ada 2 sisi? Iya. Tapi mungkin, kita baru melihat 1 sisi saja. Yaitu, sisi buruknya.

Normal. Guncangan yang datang secara tiba-tiba dan membahana ini membuat kita syok. Wajar. Tapi setelah setahun berlalu, saatnya membalik koin itu; lalu melihat sisi baiknya.

Terpaku kepada sisi negatif akan membuat kita kecewa, ketakutan secara berlebihan, depresi, akhirnya; terpojok dalam ketidakberdayaan.

Melihat sisi positifnya, menumbuhkan harapan didalam jiwa kita. Dengan harapan itu energi kehidupan dipercikkan. Lalu muncul gagasan bahwa kita, bisa melakukan sesuatu yang bernilai. Sehingga dalam situasi paling buruk pun, kita tetap gigih berikhtiar. Sampai akhir.

Tapi mau ikhtiar dengan cara apa lagi? Setidaknya, kita memiliki 2 opsi. Pertama, membenahi. Kedua, mengganti.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Membenahi. Maknanya, tetap bertahan pada apa yang selama ini kita lakukan. Tapi, sambil melakukan perbaikan yang diperlukan. Supaya apa yang kita lakukan itu, sesuai dengan keadaan sekarang. Cara ini memberi kita peluang untuk beradaptasi. Bahkan mungkin bisa mengambil keuntungan dari situasi yang kita alami.

Contoh paling dekat misalnya; sebelum pandemi, sumber nafkah kita apa? Setelah pandemi, apakah itu masih bisa jadi pilihan hidup kita?

Bila iya, maka kita tidak perlu keluar dari arena. Lanjutkan saja, tapi mungkin ada beberapa hal yang perlu dibenahi. Supaya menghasilkan sebaik sebelumnya.

Mengganti. Tidak peduli seberapa cintanya kita pada sesuatu, ada kalanya harus berpisah juga. Atau tidak lagi bisa melakukannya. Misalnya, kena pehaka. Atau bangkrut. Sedih memang. Tapi akan celaka kita kalau terlalu lama larut dalam kesedihan. Telan sajalah sedihnya. Biar berasa didalam, tapi segera melihat keluar jendela perasaan; untuk melakukan hal lain.

Kedua hal itu, bukan perkara gampang Dang!

Memang. Tapi orang yang telaten menanam lebih berkesempatan untuk memetik. Orang yang gigih mencari lebih berpeluang untuk menemukan. Dan orang yang terus menempuh lebih mungkin sampai ke tujuan. Begitu kan ya.

Jadi. Mari tentukan pilihan kita. Membenahi. Atau Mengganti. Atau… mungkinkah kita pilih keduanya? Oya. Belum ditemukan obat yang tepat untuk infeksi covid ya teman-teman. Vaksin juga efektivitasnya rendah plus berjuta kontroversinya. Jadi, solusi paling logisnya adalah menjaga imunitas tubuh kita tetap kuat. Ikhtiar saya, ditambah minum 1 sendok INNERIMMUNE setiap hari. Kalau Anda mau, wa.me/+6281219899737.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Inflow Atau Outflow?

Topik Pelatihan Kami:
1. People Consolidation & Organizational Alignment
2. Inducting Professional Ethic & Business Conduct
3. Global Young Leader Development
Untuk info tentang in-house training kami hubungi wa.me/+6281219899737.

By the way, dimasa pandemi ini, bagaimana cara Anda memperkuat imunitas tubuh? Kalau kami dengan rutin minum probiotik. Ada 2 opsi solusi: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Bukan tanpa alasan kalau saya dan keluarga menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau tahu tentang ke-2 opsi itu; wa.me/+6281219899737.

Infeksi virus itu bersifat SELF-LIMITING. Tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan catatan, sistem pertahanan atau imunitas tubuhnya berfungsi dengan baik. Perkuat imunitas tubuh Anda.

NB. Sekarang mungkin Anda belum merasa perlu. Tapi jika suatu saat nanti Anda membutuhkannya; Anda tahu caranya. Ada 2 opsi cara memperkuat imunitas tubuh dengan probiotik: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/+6281219899737.

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke wa.me/+6281219899737.

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:American Coating Association

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.