Sunday , June 20 2021
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Semoga Masih Ada Waktu

Semoga Masih Ada Waktu

Walau punya banyak keterbatasan, saya punya limpahan kenikmatan yang langka. Setiap lepas subuh, dihalaman rumah suka ada beragam macam burung liar yang berkicau. Bukan burung biasa. Beberapa diantaranya burung langka. Burung yang berjambul misalnya. Kicauannya luar biasa.

Tak jarang mereka hinggap dilantai teras depan. Hilir mudik kesana kemari sambil bernyanyi lewat paduan suara kepak sayap dan kicauan indah yang memanjakan telinga. Biasanya, mereka datang silih berganti sampai jam 10 pagi. Alhamdulillah.

Tapi. Ada masalah yang menggangu kami. Didepan itu, ada sebatang pohon mangga. Hanya sekitar 2 meter saja tingginya. Daunnya rimbun. Cuman, diserang hama berupa lembaran-lembaran putih. Kemudian, mereka mengubah daunnya yang hijau menjadi totol-totol hitam. Belum pernah pohon itu berbuah. Bahkan berbunga pun tidak.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Akhirnya kami putuskan untuk memangkas habis semua cabang pohon itu. Kami sisakan pokok batangnya saja dengan beberapa ranting kecil dan sisa helai daun yang masih terlihat sehat. Sekarang, pemandangan yang mengganggu itu telah enyah. Alhamdulillah.

Keeseokan harinya. Dan beberapa hari selanjutnya. Saya merasakan sesuatu yang berbeda. Ada yang hilang dari keindahan pagi kami. Burung-burung itu. Mengapa mereka tidak lagi datang menghibur kami?

Cukup lama saya berpikir. Hingga akhirnya menyadari bahwa. Daun-daun mangga itu menyediakan 2 hal bagi mereka. Tempat berlindung. Dan makanan yang berlimpah. Rupanya, mahluk yang saya kira hama itu adalah sarapan pagi mereka.

Saya tertegun. Saya telah keliru memandang sesuatu yang tampak buruk. Padahal, ternyata baik. Jangan-jangan, mata ini sering lengah dari melihat anugerah yang tersembunyi dibalik musibah. Jangan-jangan, ada kenikmatan yang diselipkan dalam setiap kesulitan. Jangan-jangan, ada barokah dalam setiap pahit getirnya lakon kehidupan.

Astagfirullah. Saya telah menghilangkan sumber rezeki burung-burung itu. Dan itulah pula yang menyebabkan hilangnya kenikmatan pagi hari kami. Bukan burung-burungnya yang pergi. Tapi, saya telah mengambil tindakan yang membuat mereka tak lagi tertarik mendatangi kami.

Sesungguhnya, setiap kesulitan hidupmu timbul akibat dari perbuatanmu sendiri. Demikian Allah berfirman dalam Al-Qur’an. Dan benarlah adanya. Setelah saya renungkan, kehidupan yang Allah berikan kepada manusia itu serba sempurna. Alam pun ditundukkan untuk kita. Tapi, manusia sendirilah yang merusak tatanannya. Sehingga timbullah berbagai bencana.

Bukan mustahil pula bila pandemi ini timbul akibat ulah kita juga. Setelah kejadian, kita kalang kabut dibuatnya. Saya minum Probiotik Murni INNERIMMUNE sebagai bagian dari ikhtiarnya. Jika Anda mau tahu tentangnya wa.me/+6281219899737.

“Dan apa saja musibah yang menimpamu, adalah buah dari perbuatan tanganmu sendiri. Dan Allah memaafkan sebagian besar kesalahanmu.” Demikian firman itu. Maka. Jalur utama untuk mengembalikan kesempurnaan desain kehidupan kita adalah bertaubat dan berhenti berbuat kerusakan. Semoga, masih ada waktu untuk itu. Dan semoga, kita semua terhindar dari berbagai bencana.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Surprise

Topik Pelatihan Inhouse Kami:
1. People Consolidation & Organizational Alignment (1 hari)
2. Inducting Professional Ethic & Business Conduct (2-4 Jam)
3. Global Young Leader Development (2 hari)
Untuk info tentang in-house training kami hubungi wa.me/+6281219899737.

NB. Sekarang mungkin Anda belum merasa perlu. Tapi jika suatu saat nanti Anda membutuhkannya; Anda tahu caranya. Ada 2 opsi cara memperkuat imunitas tubuh dengan probiotik: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/+6281219899737.

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke wa.me/+6281219899737.

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:
Freepik

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.