Sunday , June 20 2021
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Miscellaneous / Kesehatan Dan Ketenangan Hati

Kesehatan Dan Ketenangan Hati

Kadang saya berkomunikasi dengan orang yang terpapar pandemi. Dari mereka saya belajar 2 hal penting ini: kesehatan, dan ketenangan hati.

Beruntung kita ini. Orang lain butuh sembuh, kita dikasih sehat. Tapi, kadang kita tidak benar-benar merawat sehat itu. Padahal, untuk tetap sehat kita tidak dituntut banyak; sebisa mungkin hindari tindakan yang beresiko. Ikuti protokol. Bugarkan badan. Dan perkuat daya tahan tubuh. Itu saja. Selebihnya, terserah takdir saja.

Soal ketenangan hati. Mayoritas yang terpapar, panik. Ini bisa kita maklumi. Siapa yang tidak panik memikirkan anak, istri, atau anggota keluarga yang terkena kan. Bagi kepala keluarga, terpapar itu macam vonis final. Pikirannya sudah dipenuhi dengan “bagaimana kalau…”

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Tapi kita perlu sadar bahwa kepanikan justru mengundang penyakit. Penemu teknik jahit benang pasca pembedahan, namanya Ibnu Sina. Beliau juga yang pertama kali memetakan system peredaran darah manusia. Beliau mengatakan bahwa; kepanikan itu separuh dari penyakit.

Maka seseorang yang tidak panik, lebih jauh dari penyakit. Dan beliau juga mengatakan bahwa; ketenangan adalah separuh dari obat.

Maka seseorang yang tenang dalam menghadapi masa sakitnya, akan lebih mudah tiba pada kesembuhan.

In the nutshell. Kita, masih berada dalam masa yang rawan. Tapi tidak perlu snewen. Bila dikasih sehat, kita jaga sekuat tenaga biar tetap sehat. Apalagi kalau Anda pejabat, mesti jadi teladan buat rakyat. Kalau diuji dengan sakit, hendaknya bersabar. Dan kata Ibnu Sina, kesabaran adalah awal menuju kesembuhan. Take care ya sahabat.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan Offline Atau Online Training. Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Membenahi dan Mengganti

Infeksi virus itu bersifat SELF-LIMITING. Tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan catatan, sistem pertahanan atau imunitas tubuhnya berfungsi dengan baik. Perkuat imunitas tubuh Anda. Ikhtiar saya, ditambah minum 1 sendok INNERIMMUNE setiap hari. Kalau Anda mau, wa.me/+6281219899737.

NB. Sekarang mungkin Anda belum merasa perlu. Tapi jika suatu saat nanti Anda membutuhkannya; Anda tahu caranya. Ada 2 opsi cara memperkuat imunitas tubuh dengan probiotik: 1). Sarbu-SB19 (BPOM RI MD 266611004201) berisi probiotik dalam saribuah. Dan 2). INNERIMMUNE (Premium) berisi Probiotik Murni. Saya pribadi menggunakan INNERIMMUNE. Jika Anda mau coba ke-2 opsi itu; wa.me/+6281219899737.

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke wa.me/+6281219899737.

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda membutuhkan offline atau online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari: Medium

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.